10+ Tempat Magang di Kota Surakarta Yang Bagus

Tempat Magang di Kota Surakarta Yang Bagus

Surakarta merupakan salah satu nama kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Wilayah ini memiliki sejumlah sekolah SMK/MA/SMA/Sederajat dan Perguruan Tinggi favorit. Oleh karena itulah banyak sekali ditemukan tempat magang ataupun tempat PKL (Praktek Kerja Lapangan) yang disedikan baik oleh instansi pemerintah sampai perusahaan, tentusaja adapula yang diberikan bayaran dan adapun yang tidak. Untuk lebih lanjutnya dalam artikel ini akan membagikan tentang daftar tempat magang di Surakarta.

Magang di Surakarta

Surakarta banyak pula yang mengenal dengan sebutan Kota Solo padahal sejatinya untuk Solo ini sendiri ialah nama lain daripada Keresidenan Surakarta yang di dalamnya juga ada wilayah Kabupaten Sukoharjo, Klaten, Seragen, Boyolali, Wonogiri, Karanganyar, dan kota Surakarta itu sendiri.

Yang pasti dalam wilayah ini cukup maju untuk berbagai bidang industri serta pemerintahannya sehingga berbagai jurusan pendidikan di Surakarta, khususnya kuliah dan SMK di wajibkan untuk melakukan magang/praktik kerja lapangan (PKL) sebagai upaya mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan pada bangku kuliah/sekolah.

Tampat Magang di Kota Surakarta

Sebagai bahasan lebih lanjut, berikut ini ialah daftar alamat yang bisa menjadi pilihan untuk melakukan Magang/PKL di wilayah Kota Surakarta dalam berbagai jurusan yang diperlukan, baik Akuntansi, TKJ, Hukum, Seketaris, dan lain sebagainya.

1. Bank Indonesia
Bank Indonesia
Bank Indonesia (BI) yang ada di Surakarta ini pada dasarnya menerima pelajar/mahasiswa yang ingin melakukan magang atau Praktik Kerja Industri (Prakerin) dalam bidang keuangan, tentusaja BI hanya menerima jurusan-jurusan tertentu, misalnya saja untuk magang Jurusan Akuntansi, Manajemen, Pajak, Ekonomi Pembangunan, dan lain sebaginya.

Keterbatasan BI Surakarta dalam menerima magang tentusaja berbeda-beda dari tahun ke tahun, oleh karena itulah untuk lebih pastinya terkait dengan kuota Magang di Bank Indonesia Surakarta ini bisa langsung mengunjungi alamat kantornya yang berada di Jalan Jendral Sudirman No. 15, Kampung Baru, Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

2. Solopos
Solopos
Daftar tempat yang bisa dijadikan rekomendasi untuk melakukan magang selanjutnya ialah di SOLOPOS. Tentusaja media ini amat terkenal di silayah Soloraya. Banyak pelajar/mahasiswa yang ingin melakukan magang untuk keperluan suarat kabar. Misalnya saja yang bisa magang di kantor pemerintaan ini ialah Jurusan Jurnalistik, Bahasa Indonesia, Ilmu Politik, Hukum, Hubungan Internasional ataupun TKJ untuk pengelolaan di bidang komputernya.

Demi memastikan kuota dan jurusan apasaja yang diterima magang di Solopos bisa langsung datang di Jalan Adisucipto No.190, Karangasem, Laweyan, Kota Surakarta.

3. PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri

Tempat yang bisa menjadi pilihan dalam melakukan PKL/magang tentusaja di Tiga Serangkai yang kantor pusatnya beralamat di Jalan DR. Soepomo No. 23, Laweyan, Sriwedari, Surakarta, Kota Surakarta.

Baik dari mahasiswa/pelajar SMK bidang pemasaran bisa sekali belajar banyak hal dari penerbit ini, mengingat berbagai suksesi yang dilakukan oleh Tiga Serangkai dalam menerbitkan buku ke seluruh sekolah cukup handal sampai-sampai beberapa buku-buku terbitan dari Tiga Serangkai dikenal dimana-mana.

4. Pengadilan Agama Surakarta
Pengadilan Agama Surakarta
Daftar lokasi yang bisa dijadikan sebagai tampat magang yang gratis bisanya tersebar di berbagai ruang lingkup pemerintahan. Salah satunya ialah di Pengadilan Agama Surakarta yang lokasi berada Jalan Veteran No.273, Serengan, Kota Surakarta. Jurusan yang cocok melakukan magang disini tentusaja bukan hanya yang berasal dari sekolah berbasis agama seperti di UIN, IAIN, STAIN, dan lainnya akan tetapi bisa juga berasal dari sekolah umum. Manfaat magang di pengadilan agama adalah kalian dapat mengaplikasikan secara langsung ilmu yang telah dipelajari.

5. Solocom
Solocom
Alamat tempat yang biasa dijadikan magang selanjutnya ialah SOLOCOM salah satu bidang kerja yang diperoleh apalbila mlekukan Prakerin disini ialah Teknisi yang tugasnya seperti membenarkan PC Laptop/Komputer, menginstall ulang apalikasi, sampai dengan bisa membongkar kerusakan yang ada dalam computer.

Adapun kantor alamat pusat Solocom ini berada di Jalan. Ir. Sutarmi No 25, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta. Bagi kalian yang merasa berasal dari TKJ (Teknik Jaringan Komputer), Manajemen Informatika, dan lainnya bisa banget mencoba untuk melakukan magang di Solocom.

6. Bengkel Auto 2000 Solo
Bengkel Auto 2000 Solo
Salah satu tempat magang yang paling bagus bagi Jurusan Otomotif, Mesin, ataupun bidang teknik lainnya ialah di Bengkel Auto 200 Kota Surakata dengan alamatnya berada di Jalan Slamet Riyadi nomor 558 Kota Suarakta. Tentusaja hal-hal yang dipelajari apabila bisa magang di Perusahaan Toyota ini antara lain seperti servis, tune up, spooring and balancing, ganti oli mobil, salon mobil, cuci mobil, dan lain sebaginya.

7. TATV Solo
TATV Solo
Tempat magang selanjutnya yang bisa menjadi pilihan untuk berbagai jurusan di Kota Suarakarta ialah di Terang Abadi Televisi atau disingkat TATV, artinya sebuah stasiun televisi daerah yang pertama di Kota Suarakta ini membuka para pelajar SMK/Mahasiswa yang ingin mengembangkan diri dalam berbagai bidang keilmuan seperti penyiaran, jurnalistik, editing video, dan lain sebaginya.

Untuk kota penerimaan bisa magang di TATV Solo ini tentusaja sangat terbatas oleh karena itulah untuk memastikan diri terkait berapa besaran pelajar yang diterima magang bisa langsung datang ke alamat Jalan Brigadir Jenderal Katamso No.173, Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta.

8. PT. Benesse Indonesia

PT. Benesse Indonesia
PT. Benesse Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pendidikan. Benesse bertekad untuk menjadi perusahaan global yang memberikan dukungan kepada pelanggan, komunitas, dan masyarakat pada umumnya.

9. PT Bank Central Asia Tbk (BCA)

Bank BCA dengan program magangnya yang bernama magang bakti BCA senantiasa memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk magang didunia perbankan. Alamat bank ini sendiri terletak di Jl. Veteran No.307, Tipes, Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57154, Indonesia.

10. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Perusahaan perbankan yang satu ini adalah perusahaan perbankan milik BUMN. Bagi kalian yang bercita-cita ingin magang di BUMN, ini bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat yang dapat dipilih. Untuk alamatnya sendiri terletak di Jl. Jend. Urip Sumoharjo No.106, Purwodiningratan, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah Surakarta, Jawa Tengah

Itulah tadi daftar tempat magang yang ada di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah dalam semua jurusan yang sangat bagus menjadi pilihan. Semoga informasi ini bisa membantu bagi kalian yang sedang membutuhkan. Trimakasih,

Belum ada Komentar untuk "10+ Tempat Magang di Kota Surakarta Yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel