5+ Tempat Magang Terbaik di Kota Magelang


Tempat Magang Terbaik di Kota Magelang

Magelang adalah salah satu kota di propinsi Jawa Tengah yang berkembang sangat pesat. Bahkan jumlah tempat magang di sini diperbanyak yang sebagian kecilnya ada di daftar tempat magang di Kota Magelang.

Magang di Magelang

Magang adalah kegiatan yang dapat mengasah kemampuan dan menambah wawasan tentang dunia kerja sesuai dengan jurusan yang di ambil. Magang juga biasa dikenal sebagai PKL (Praktik Kerja Lapangan) bagi siswa SMK. Magang memiliki banyak manfaat, salah satu manfaat magang yaitu menambah pengalaman kerja. Selain itu, manfaat magang bagi perusahaan atau instansi adalah dapat meningkatkan produktifitas. 

Di Kota Magelang banyak kantor dinas yang membuka program magang untuk para siswa. Terutama siswa SMK jurusan Perkantoran Dan Akuntansi. Saat magang siswa bisa mempraktekkan ilmu yang didapatkannya di sekolah dalam bentuk kerja nyata. Jika lulus nanti sertifikat magangnya bisa digunakan untuk melamar kerja.

Daftar Tempat Magang Di Kota Magelang

Tempat magang di Kota Magelang bisa dijadikan sarana untuk mencari pengalaman kerja. Sehingga ketika memulai kerja tidak kikuk dan tidak terlalu banyak mengalami kesalahan. Berikut tempat magang di Kota Magelang:

1. DLH Kota Magelang

DLH atau Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang rutin mengadakan program magang bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Aktifitas ini dilakukan setiap tahun dengan menerima 3-5 siswa-siswi SMK untuk diperbantukan di kantor.

Biasanya pihak kantor akan memberikan insentif ala kadarnya sebagai apresiasi. Sedangkan ketika magang berakhir para siswa mendapatkan sertifikat magang plus raport hasil magang yang ditandangani kepala dinas.

Magang di DLH Kota Magelang bisa dijadikan sarana training bagi siswa SMK. Sehingga mereka memiliki kesiapan mental dan kemampuan kerja yang bagus. Kantor Lingkungan Hidup ini berada di Tidar Baru Jl Lamtoro No.71 Kec Magelang Selatan Kota Magelang Jawa Tengah.

2. RSUD Tidar Magelang

Rumah Sakit Umum Daerah Tidar Magelang rutin merekrut karyawan magang dengan persyaratan tertentu. Di antaranya adalah S1 Keperawatan yang memiliki sertifikat profesi. Sebelum menjadi karyawan tetap pemagang ini ditempatkan di posisi pelayanan publik. Seperti di posko pendaftaran pasien hingga menjadi asisten apoteker. Bahkan ada yang ditempatkan di puskesmas-puskesmas terdekat.

Rumah sakit adalah tempat magang jurusan kesehatan yang tepat. Untuk menjadi pegawai tetap pemagang harus melewati seleksi yang ketat. Termasuk harus melewati masa kontrak sesuai waktu yang ditentukan pihak rumah sakit. Tempat magang yang tidak menerima fresh graduated ini berada di Jl Tidar No 30 A Kemirirejo Kec Magelang Tengah Kota Magelang Jawa Tengah.

3. Disdikbud Magelang

Daftar tempat magang di Kota Magelang yang selanjutnya adalah Disdikbud Magelang. Di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini, pemagang dilatih kerja oleh tutor berpengalaman. Sehingga ilmu yang didapatkan lebih berkualitas. Program ini dijalankan bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan di Magelang. Maka dari itu, setiap tahun pihak sekolah akan mengirimkan siswa-siswinya ke dinas bagian pendidikan ini.

Program magang di Disdikbud Magelang bisa dijadikan ajang aktualisasi siswa SMK yang sudah dibimbing dan diajari materi-materi perkantoran. Sehingga kemampuan mereka menjadi lebih lengkap dan rill. Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Magelang berada di Jl Alibasah Sentot Prawirodirjo No 6 Kec Magelang Tengah Kota Magelang  Jawa Tengah

4. Dinas Pertanian Dan Pangan Magelang

Dinas Pertanian dan Pangan Magelang juga membuka program PKL atau Praktek Kerja Lapangan. Program ini dikhususkan untuk siswa-siswi sekolah kejuruan semester akhir. Tujuan magang ialah untuk memberikan pelatihan kerja pada siswa supaya mereka memiliki mental siap kerja. Selain itu, program juga diagendakan untuk memperkenalkan suasana kerja yang lebih nyata kepada siswa.

Dinas pertanian cocok untuk tempat magang jurusan agribisnis, pertanian, dan lainnya. Siswa yang magang di dinas ini memang tidak mendapatkan gaji pokok. Tetapi masih ada insentif yang diberikan secara sukarela oleh pihak dinas. Nominalnya memang tidak seberapa karena sebatas pengganti uang lelah. Kantor ini berada di Jl Kartini No 1 B Cacaban Kec. Magelang Tengah Kota Magelang Jawa Tengah.

5. Disperindag Magelang

Tempat magang yang terakhir adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Magelang. Di sini pesertanya juga siswa kejuruan dan mahasiswa PKL jurusan akuntansi maupun ekonomi.
Sebagian besar pemagang ditempatkan di bagian umum. Yang tugasnya untuk mengelola surat menyurat, arsip, pencatatan laporan dan semacamnya. 

Bagi kalian yang berminat magang ditempat ini dapat menguhubungi petugas yang terdapat disana dengan membawa segala persyaratan ang ada. Dinas ini berada di Jl Jend Sudirman No 285 Magersari Kec Magelang Kota Magelang Jawa Tengah.

Berikut ini adalah daftar tempat magang di Kota Magelang harus dicatat dengan detil. Supaya ketika melakukan kerjasama bisa lebih mudah. Semoga saja dapat menambah pengetahuan kalian dan menjadi rekomendasi tempat bagi kalian yang membutuhkan.

Belum ada Komentar untuk "5+ Tempat Magang Terbaik di Kota Magelang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel