8+ Tempat Terbaik PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Barat

Tempat Terbaik PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Barat

PKL atau Praktik Kerja Lapangan identik dengan siswa SMK. Selain itu, mahasiswa juga biasanya ada mata kuliah PKL ini hanya saja dengan nama yang berbeda-beda. Ketika PKL, para siswa atau mahasiswa tersebut terjun langsung di dunia kerja yang sesuai dengan jurusannya. Oleh karena itu, perusahaan, kantor, atau lembaga tertentu dibutuhkan oleh mereka yang akan PKL. Inilah daftar tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Barat.

Magang di Jakarta Barat

PKL atau Magang adalah kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan yang telah dimiliki. Pada dunia seperti saat ini magang adalah suatu kegiatan yang menjadi penting karena dengan adanya magang ini setiap orang menjadi mengetahui terkait dengan pekerjaan yang sesungguhnya. 

Banyak sekali manfaat magang yang akan didapatkan. Terlebih saat ini magang tidak lagi menjadi hal yang menyusahkan, bahkan saat ini terkadang terdapat magang yang di bayar oleh instansi tempat melakukan kegiatan magang.

Daftar Tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Barat

Mencari PKL di kota besar, seperti Jakarta, terbilang relatif mudah. Di sana tentu ada banyak perusahaan, baik besar maupun kecil yang mau menerima siswa PKL. Kalau Anda tinggal di Jakarta Barat dan tengah mencari tempat PKL, Anda bisa datangi beberapa perusahaan berikut.

1. PT Mayora Indah, Tbk.

Pernah makan biskuit Roma, permen Kopiko, atau minum kopi Torabika? Jika pernah, Anda berarti sudah terbilang akrab dengan berbagai produk dari PT Mayora Indah, Tbk. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1977, lalu 13 tahun kemudian menjadi perusahaan publik.

Pabriknya berada di Tangerang, sedangkan kantor pusatnya berada Cengkareng, Jakarta Barat.  Perusahaan ini bergerak pada produksi makanan dan minupan. Proses produksi tersebut terbagi pada 6 divisi, yakni biscuit, kembang gula, coklat, wafer, kopi, dan makanan kesehatan.

Kalau Anda tertarik mendaftar PKL ke perusahaan ini, Anda bisa datang ke kantor pusatnya untuk menanyakan hal tersebut. Bisa juga dengan mengunjungi situsnya terlebih dahulu di www.mayora.co.id . Di sana ada kontak yang bisa dihubungi untuk bertanya-tanya terlebih dahulu.

2. WIR Group

Perusahaan ini merupakan perusahaan software yang terletak di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Cabangnya sendiri sudah tersebar di banyak negara, seperti Spanyol, Amerika Serikat, Singapura, dan Indonesia. Sudah ada banyak proyek yang selama ini diselesaikan, terutama yang berkaitan dengan Augmented Reality. WIR Group cocok untuk tempat PKL siswa SMK jurusan multimedia.

3. CV Usaha Kreasi Madani Group

Letaknya berada di Cengkareng, Jakarta Barat. Perusahaan ini bergerak di bidang pemasaran melalui internet marketing untuk beragam usaha. CV Usaha Kreasi Madani Group cocok untuk tempat PKL siswa jurusan multimedia, desain grafis, bisnis, atau pemasaran. Jika sekolah Anda berada di sekitar Cengkareng, tidak ada salahnya coba PKL di sini.

Beberapa fasilitas yang diberikan, seperti uang saku, makan siang, hingga tempat menginap khusus untuk laki-laki. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syaratnya, seperti membawa surat pengantar, memiliki laptop dan modem, berpakaian sopan, dan bersedia hadir secara fulltime. Syarat selengkapnya dapat Anda cek di situs perusahaan tersebut.

4. PT Mazta Farma

Daftar tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Barat berikutnya adalah PT Mazta Farma. Perusahaan ini beralamat di Kalideres, Jakarta Barat. Perusahaan yang berdiri sejak Februari 2010 ini bergerak di bidang importer dan outsourcing marketing produk-produk farmasi dan kosmetik.

Unit usaha perusahaan terbagi menjadi beberapa divisi, antara lain skin care, health care, medical care, ethical, dan e-commerce. Perusahaan ini cocok sebagai tempat PKL, terutama untuk yang berada di jurusan kesehatan, farmasi, atau sejenisnya.

5. PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk

PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk beralamat di Graha Praba Samantha, Jalan Daan Mogot Raya KM 12 No. 9, Cengkareng, Jakarta Barat. Perusahaan ini bergerak di bidang agri-food dan termasuk salah satu yang terbesar di Indonesia.

Unit produksinya, antara lain pakan ternak, bibit ayam, olahan unggas, dan budidaya pertanian. Produk dari Japfa sendiri sudah terdistribusi luas di Indonesia, seperti sosis, naget, dan olahan makanan lainnya.

Didirikan sekitar tahun 1970-an, saat itu masih bernama PT Java Pelletizing Factory. Awalnya hanya bergerak di produksi kopra pellet. Kemudian perusahaan ini terus berekspansi hingga pada tahun 1989 berubah statusnya menjadi perusahaan terbuka.

Berbagai divisi yang ada pada perusahaan ini, antara lain divisi daging, aquaculture, dan unggas. Untuk divisi unggasnya sendiri membuat Japfa sebagai salah satu produsen unggas yang telah terintegrasi di lingkup global. Japfa juga memiliki anak perusahaan, dua di antaranya PT Santosa Agrindo dan PT Austasia Stockfeed. Jika Anda merupakan siswa jurusan peternakan, pertanian, atau sejenisnya, Anda mungkin bisa mengajukan PKL di perusahaan ini.

6. Rey & Co Jakarta Attorneys at Law

Rey & Co Jakarta Attorneys at Law merupakan sebuah kantor advokat yang telah terpercaya dalam bidang hukum dan pajak termasuk didalamnya yaitu kepailitan, likuidasi badan hukum, kekayaan intelektual, pasar modal, asuransi, dan properti.

Saat ini Rey & Co Jakarta Attorneys at Law tengah membuka kesempatan magang untuk bagian Administrasi Perpajakan. Selain itu, magang ditempat ini juga akan mendapatkan sebuah uang perbulan kisaran Rp 1 juta-Rp 2 juta per bulan.

7. Kantor Akuntan Publik Eddy Hutarso dan Selamat

Lokasi yang ke-7 ini merupakan tempat magang jurusan akuntansi. Kantor Akuntan Publik Eddy Hutarsi dan Selamat merupakan sebuah kantor yang kegiatannya bergerak dalam pelayanan jasa audit, jasa laporan keuangan, perpajakan, dan perizinan usaha. Saat ini tengah di buka sebuah program magang bagi para mahasiswa/mahasiswa untuk ditempatkan pada bagian intership-Accountant.

8. PT Sinergy Informasi Pratama

PROMAGY merupakan Program Magang Sinergy yang diselenggarakan oleh PT Sinergy Informasi Pratama, perusahaan IT consulting and system integrator yang berlokasi di Kembangan, Jakarta Barat. Saat ini PT SIP sedang membuka beberapa posisi magang untuk siswa, mahasiswa dan job seeker.

Lokasi ini cocok untuk tempat magang jurusan teknik komputer. Alamat dari perusahaan ini berada di Jakarta Barat, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Berikut ini adalah artikel yang dapat dibagikan kepada semuanya. Semoga saja dapat menambah wawasan serta menjadi rekomendasi tempat untuk magagng. Sampai sini daftar tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Barat. Mencari tempat PKL tidak sulit kok, yang penting mau berusaha.

Belum ada Komentar untuk "8+ Tempat Terbaik PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel