7+ Tempat PKL Terbaik di Jakarta Timur

Tempat PKL Terbaik di Jakarta Timur

Jakarta timur merupakan sebuah kota administrasi yang berada di sebelah timur DKI Jakarta. Pada daerah ini banyak sekali berdiri perusahaan sekolah-sekolah dan instansi pemerintah lainnya yang dapat dijadikan sebagai tempat magang atau PKL.

Magang di Jakarta Timur

Pengertian magang manurut para ahli adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengalaman kerja. Manfaat magang tentu ada banyak sekali, salah satunya adalah untuk meningkatnya softskill dan hardskill.

Untuk siswa yang bersekolah di SMK, PKL menjadi salah satu kegiatan yang wajib dijalani. PKL biasanya dijalani ketika duduk di kelas 11. Mencari tempat PKL terbilang gampang-gampang susah, terlebih jika kegiatan itu dilakukan pada bulan yang sama pada berbagai sekolah.

Dalam kegiatan PKL dan magang terkadang terdapat tempat magang yang diberi uang dan ada juga yang tidak. Berikut ini daftar tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) atau magang yang ada di Jakarta Timur yang mungkin bisa membantu Anda. 

Daftar Tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Timur

Perusahaan mana saja yang bsia untuk tempat PKL siswa di Jakarta Timur? Cari tahu di sini.

1. PT Frisian Flag Indonesia

Perusahaan ini pasti sudah akrab di sebagian besar masyarakat Indonesia. Produk dari Frisian Flag memang telah tersebar di berbagai daerah. Di kalangan masyarakat sendiri, produk susu dari Frisian Flag biasanya disebut dengan susu bendera.

Perusahaan ini pertama kali didirikan pada 1922 dengan merk susu pertama Frische Vlag. Produk dari Frisian Flag sendiri terbagi atas, susu kental manis, susu bubuk, susu siap minum, serta susu ibu dan balita. Merk susu yang bernaung di bawah Frisian Flag, antara lain Frisian Flag, Omela, dan Friso.

Untuk Anda yang ingin mencoba PKL di perusahaan ini, Anda bisa mencoba datang ke kantornya langsung di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

2. PT Aventis Pharma

Perusahaan ini merupakan perpanjangan tangan dari perusahaan kesehatan global yang pusatnya di Perancis. Produksinya meliputi berbagai produk farmasi, seperti obat, vaksin, dan lainnya. Nama brand-nya adalah Sanofi. Sanofi Indonesia melalui PT Aventis Pharma sendiri sudah 60 tahun berdiri di Indonesia.

Sanofi juga memproduksi vaksin, yakni Sanofi Pasteur. Sanofi Pasteur sendiri sudah menjadi mitra Global Alliance for Vaccines and Immunization (GAVI). Melihat sekilas tentang profilnya, perusahaan ini bisa sebagai tempat PKL Anda yang berada di jurusan kesehatan.

Kalau ingin mencoba, bisa datang ke Pulo Mas, Jakarta Timur, atau bisa mengunjungi situsnya di www.sanofi.co.id

3. PT Aksara Grafika Pratama

PT Aksara Grafika Pratama merupakan perusahaan percetakan yang masih di bawah naungan majalah Bisnis Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2001 dan mulai beroperasi setahun kemudian.

Layanan utama PT Aksara Grafika Pratama adalah cetak tabloid, majalah, koran, buku, kalender, brosur, dan sebagainya. Perusahaan ini begitu mengedepankan kualitas sehingga saat ini menjadi salah perusahaan percetakan besar yang ada di Jakarta.

Kalau tertarik untuk mencoba PKL di PT Aksara Grafika Pratama, Anda bisa datang ke kantornya di Pulogadung, Jakarta Timur. Kalau mau cari tahu dulu, bisa kunjungi situsnya di www.agp-printing.com

4. PT United Tractors, Tbk

Daftar tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Timur selanjutnya merupakan perusahaan yang membidangi produksi alat-alat berat, yakni PT United Tractors, Tbk. Perusahaan yang masih menjadi bagian ASTRA ini dirintis mulai tahun 1972.

Perusahaan ini sekarang sudah memiliki 19 kantor cabang, 22 kantor pendukung, dan 11 kantor perwakilan pada 22 provinsi di Indonesia. Kantor pusatnya di Indonesia berada di Jalan Raya Bekasi KM 22, Cakung, Jakarta Timur.

PT United Tractors, Tbk cocok sebagai tempat PKL untuk yang mengambil jurusan teknik mesin atau sejenisnya. Jika Anda ingin mencoba, Anda bisa datang langsung ke kantornya yang berada di alamat yang sudah disebutkan di atas.

5. PT Century Textile Industry, Tbk (PT CENTEX)

Sesuai dengan namanya, perusahaan ini merupakan pabrik tekstil T/C, CVC, Dobby, dan Oxford. Semuanya sudah terintegrasi, mulai dari proses pemintalan, penenunan, hingga pencelupan. Didirikan sejak tahun 1970, dan saat ini sudah mampu menghasilkan kain hingga 2,5 juta yard setiap bulannya.
Produk dari perusahaan ini juga sudah diekspor ke berbagai negara.

Salah satunya adalah produk kemeja dan seragam yang diekspor ke Jepang, Inggris, Amerika Serikat, dan negara-negara lainnya. Kalau Anda tertarik untuk mencoba PKL di sini, Anda bisa coba datang untuk menanyakan ke kantornya yang berada di Ciracas, Jakarta Timur.

6. PT Gosyen Solusindo Cemerlang

PT. Gosyen Solusindo Cemerlang adalah sebuah perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 2016. Perusahaan ini bergerak dalam bidang teknologi informatika. Saat ini, perusahaan sedang membuka sebuah lowongan untuk magang atau intership untuk mengisi posisi Staff Administrasi. Untuk jangka waktu magang sendiri yaitu 3 bulan.

7. Bank Indonesia

Saat ini Bank Indonesia tengah membuka program kegiatan PKL (Praktik Kerja Lapangan) bagi pelajar/siswa dan kegiatan magang para mahasiswa. Kegiatan magang di Bank Indonesia ini selain mendapatkan ilmu juga akan mendapatkan uang saku.

Sebenarnya masih ada cukup banyak perusahaan yang bisa sebagai referensi tempat PKL, baik bagi mahasiswa atau siswa SMK. Yang terpenting adalah sesuaikan tempat PKL dengan jurusan, dan tidak menyerah untuk mencari misalnya ditolak oleh satu perusahaan. Sampai sini dulu daftar tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Timur.

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat PKL Terbaik di Jakarta Timur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel