4+ Tempat Magang BUMN Terbaik Bagi Mahasiswa

Tempat Magang BUMN Terbaik

Badan Usaha Miliki Negara atau biasa disingkat BUMN merupakan sebuah badan milik pemerintah yang menaungi segala perusahaan-perusahaan yang menjadi sumber pendapatan bagi negara. Banyak sekali bidang usaha yang dimiliki oleh BUMN mulai dari pengolahan hasil tambang, kesehatan, perbankan hingga alat transportasi.

Magang BUMN

Magang adalah salah satu langkah awal untuk mengetahui tentang dunia kerja. Ada banyak sekali perusahaan di bawah naungan BUMN yang membuka lowongan untuk magang. Magang di BUMN akan banyak sekali memberikan kalian pengalaman tentang dunia kerja secara profesional.

Daftar Tempat Magang BUMN

Berikut ini adalah beberapa perusahaan yang dimiliki oleh BUMN yang dapat kalian jadikan sebagai lokasi untuk melakukan program magang.

1. PT Bank Negara Indonesia (BNI)

Logo PT Bank Negara Indonesia (BNI)

PT Bank Negara Indonesia atau yang familiar dikenal dengan Bank BNI merupakan sebuah perusahaan perbankan yang dimiliki oleh BUMN. Bank BNI memiliki beberapa anak perusahaan di antaranya yaitu BNI Multifinance dan BNI Sekuritas. Magang di bank sangat cocok bagi kalian yang memiliki keahlian dalam bidang keuangan.

2. PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk

Logo BRI

PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk merupakan sebuah perusahaan yang dimiliki oleh pemerintah. Bank yang akrab dikenal sebagai Bank BRI memiliki sebuah semboyan yaitu "melayani dengan setulus hati". Saat ini Bank BRI menjadi Bank terbesar yang dimiliki oleh pemerintah Indonesia.

Sama seperti Bank BUMN lainnya, Bank BRI senantiasa turut andil dalam peningkatan sumber daya manusia masyarakat Indonesia. Melalui program magang para generasi muda akan mendapatkan ilmu tentang dunia perbankan secara profesional. Bank merupakan tempat magang jurusan akuntansi terbaik.

3. PT Pertamina Persero

Logo Pertamina

Perusahaan yang dimiliki oleh BUMN Indonesia adalah PT Pertamina. Pertamina sendiri merupakan satu-satunya perusahaan Indonesia yang bergerak dalam pertambangan minyak dan gas bumi. Bagi kalian yang berasal dari jurusan teknik kimia, teknik mesin, kimia, teknik pertambangan tempat ini sangat cocok untuk kalian melakukan program magang.

4. PT Pupuk Indonesia (Persero)

Logo PT Pupuk Indonesia (Persero)

Dengan luasnya lahan pertanian dan perkebunan yang dimiliki oleh negara Indonesia maka perlu dan penting untuk menunjang hal tersebut agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal. Setiap usaha untuk menjaga tanaman tersebut adalah dengan pemberian pupuk.

Dengan demikian BUMN Indonesia memiliki sebuah perusahaan terkait dengan hal tersebut yang nama perusahaannya yaitu PT Pupuk Indonesia (Persero). 

Berikut ini adalah beberapa daftar nama perusahaan yang dimiliki oleh BUMN yang dapat dijadikan sebagai tempat magang. Semoga saja artikel tersebut dapat menjadi referensi bagi kalian yang sedang mencari tempat magang BUMN.

Belum ada Komentar untuk "4+ Tempat Magang BUMN Terbaik Bagi Mahasiswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel