Pengertian Indonesia Global Talent Internship (IGTI)

Pengertian Indonesia Global Talent Internship (IGTI)

Magang adalah sebuah program yang saat ini tengah banyak dicari oleh seseorang. Menurut para ahli magang dapat menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kemampuan yang dimilikinya. Saat ini sudah banyak program magang dari pemerintah selain dari magang kampus merdeka ada juga Indonesia Global Talent Internship (IGTI).

Pada artikel ini akan dibahas secara jelas tentang pengertian program Indonesia Global Talent Internship (IGTI) beserta dengan daftar nama perusahaan dan benefit yang akan didapatkan.

Pengertian Indonesia Global Talent Internship (IGTI)

Indonesia Global Talent Internship (IGTI) merupakan sebuah program yang memberikan kesempatan bagi para pelajar Indonesia aktif. Program ini memiliki kualifikasi pendidikan S2 dan S3, atau lulusan S2 di Mancanegara yang tentunya belum memiliki pekerjaan untuk merasakan kesempatan magang kerja di BUMN.

Selain itu dengan adanya program ini juga dapat berkontribusi secara proaktif dalam implementasi proyek strategis BUMN. Dalam pelaksanaannya program dilakukan secara online/offline selama kurun waktu 3 (tiga) bulan.

Daftar Nama Perusahaan BUMN Yang Menjadi Tempat Magang

Berikut ini adalah beberapa daftar tempat magang di BUMN yang bisa kalian pilih.

  1. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
  2. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
  3. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
  4. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk
  5. PT Bio Farma (Persero)
  6. PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero)
  7. PT Perkebunan Nusantara III (Persero)
  8. PT Pertamina (Persero)
  9. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)
  10. PT Pupuk Indonesia (Persero)
  11. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk
  12. PT Waskita Karya (Persero) Tbk
  13. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk

Benefit Program Indonesia Global Talent Internship (IGTI)

Adapun benefit yang akan kalian peroleh jika mengikuti program Indonesia Global Talent Internship (IGTI) yaitu.

1. Working Experience

Saat ini sudah banyak perusahaan yang membuat persyaratan bahwa pelamar harus sudah memiliki sebuah pengalaman kerja. Pengalaman kerja ini bagi seorang pelajar tentunya bisa didapat dengan mengikuti program magang.

Dalam hal ini jika kalian mengikuti program Indonesia Global Talent Internship (IGTI). Maka kalian akan mendapatkan pengalaman kerja secara nyata melalui learning by doing dan mengenal budaya serta lingkungan kerja secara langsung di BUMN.

2. Sertifikat Program

Sertifikat merupakan salah satu bentuk fisik yang dapat menjadi bukti bahwa seseorang pernah mengikuti suatu program. Dengan kalian mengikuti Indonesia Global Talent Internship (IGTI) maka kalian akan mendapatkan sertifikat eksklusif yang ditandatangani oleh Menteri BUMN dan Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia.

3. Surat rekomendasi

Magang adalah salah satu kegiatan yang memiliki peluang untuk bergabung menjadi bagian dari perusahaan (karyawan tetap). Hal ini tentunya didapat jika kalian mengikuti program dengan sungguh-sungguh. 

Jika kalian memberikan track record yang baik, maka kalian bisa mendapatkan surat rekomendasi. Surat ini bisa kalian dapatkan jika mendapat predikat well-performed selama program berlangsung. Surat rekom ini berguna untuk mendaftar di BUMN sehingga peluang diterima cukup besar.

4. Uang Saku

Benefit lain dari mengikuti program IGTI, peserta akan mendapatkan uang saku selama program berlangsung. Uang saku ini diberikan dengan tujuan agar proses kegiatan magang dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Demikianlah informasi yang dapat dibagikan kepada kalian semua tentang program Indonesia Global Talent Internship (IGTI). Semoga saja dapat menambah informasi dan bermanfaat bagi kalian semua yang membutuhkannya.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Indonesia Global Talent Internship (IGTI)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel