7+ Tempat Magang Di Provinsi Kalimantan Utara Yang Terbaik

Magang Di Kalimantan Utara

Kalimantan Utara merupakan sebuah provinsi yang berada di pulau Kalimantan. Provinsi ini memiliki beberapa kota dan kabupaten. Mencari tempat magang disini dapat dikatan cukup mudah. Sudah banyak baik itu perusahaan ataupun instansi pemerintah yang menerima mahasiswa dan siswa untuk magang.

Magang Di Kalimantan Utara

Magang atau juga disebut dengan praktik kerja lapangan (PKL), dan praktik kerja industri (prakerin) adalah sebuah kegiatan yang banyak sekali manfaatnya. Manfaat magang antara lain menambah relasi, pengalaman, dan keahlian pun juga dapat meningkat. Hal ini sesuai dengen pengertian magang menurut para ahli yang mengatakan bahwa magang dapat meningkatkan kemampuan baik hardskill maupun softskill.

Daftar Tempat Magang Di Kalimantan Utara

Berikut ini adalah beberapa tempat magang yang bisa kalian pilih yang berada di Kalimantan Utara.

1. Diskominfo

Dinas komunikasi dan informatika atau yang biasa dikenal diskominfo merupakan kedinasan yang berada di bawah pemerintah daerah. Dinas ini bertugas dalam bidang komunikasi dan informatika. Magang disini sangat cocok untuk jurusan ilmu komputer, teknik informatika, dan ilmu komunikasi.

2. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk 

Bank BNI merupakan tempat magang di BUMN yang banyak dicari oleh para mahasiswa. Magang di Bank adalah hal yang diinginkan oleh banyak orang. Sebab bekerja di bank adalah pekerjaan yang memberikan gaji yang cukup besar.

Bank sangat cocok untuk dijadikan tempat magang jurusan akuntansi, perbankan, dan ekonomi murni. Disini kalian akan dilatih untuk menjadi seseorang yang profesional dan memiliki jiwa disiplin serta ketelitian yang tinggi.

3. PT. Idec Abadi Wood Industries

PT. Idec Abadi Wood Industries merupakan salah satu perusahaan yang berkegerak di bidang industri manufaktur. Perusahaan ini senantiasa menerima magang untuk dalam bidang mekanik mesin industry, mekanik otomotif, listrik dan administrasi.

Alamat dari perusahaan ini yaitu berlokasikan di  Jalan Kampung No.4, Pamusian, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

4. PT. Tarakan Electric Brothers Tarakan

Perusahaan ini adalah perusahaan yang mengerjakan beberapa proyek nasional yang tentunya berhubungan dengan elektrikal. Perusahaan ini senantiasa membuka kesempatan magang untuk bagian teknisi dan admin.

Alamat PT. Tarakan Electric Brothers Tarakan yaitu di  Jalan KH. Achmad Dahlan Rt.08 No.99 Kelurahan Gunung Lingkas, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan.

5. Hotel Galaxy Tarakan

Hotel merupakan salah satu tempat yang sering dijadikan sebagai lokasi magang. Hotel ini membuka kesempatan magang untuk beberapa posisi diantaranya housekeeping, fb service dan front office. Alamat Hotel Galaxy Tarakan berlokasikan di Karang Rejo, Kec. Tarakan Bar., Kota Tarakan, Kalimantan Utara

6. RS Pertamina Tarakan

Rumah sakit adalah tempat magang yang cocok untuk jurusan kedokteran. Namun saat ini rumah sakit juga menerima magang untuk bagian perawat, bagian keuangan, bagian humas, bagian IPRSRS dan admin.

Alamat RS Pertamina Tarakan berlokasi di Jalan Mulawarman, RT.18/RW. No. 99, Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. 

7. PT. Intracawood Manufacturing Tarakan

PT. Intracawood Manufacturing Tarakan adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur. Perusahaan ini menerima magang untuk bagian listrik, teknisi mesin dan administrasi. Alamat PT. Intracawood Manufacturing berlokasikan di Intaraca Kalimantan, Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Nah, itulah tadi informasi tempat magang yang bisa dibagikan kepada kalian semua. Bagi kalian yang sedang mencari tempat magang di Kalimantan Utara silahkan buat surat lamaran magang kalian dan kirim ke almat dari perusahaan-perusahaan di atas.

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat Magang Di Provinsi Kalimantan Utara Yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel