9+ Tempat PKL di Kota Medan Yang Bagus

Tempat Magang Terbaik Di Medan

Medan menjadi salah satu kota besar di Indonesia. Kota ini berada di Provinsi Sumatra Utara yang memanglah memiliki kwalitas pendidikan bagus, baik untuk strata Perguruan Tinggi (PT) ataupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Oleh karena itulah untuk menunjang kwalitas lulusan beberapa perguruan tinggi mewajibkan bagi para mahasiswa/sisiwanya untuk melakukan magang ataupun Peraktek Kerja Lapangan (PKL).

Tempat PKL di Medan

PKL atau Magang menurut para ahli adalah sesuatu kegiatan yang banyak manfaatnya. oleh karena itu ikutilah dengan baik setiap program magang yang saat ini kalian lakukan. 

Sebagai ulasan lebih lanjut berikut ini adalah daftar dalam nama-nama tempat PKL yang bagus dilakukan oleh para pelajar/mahasiswa yang ada di Medan. Baik dari instansi pemerintahan dengan biaya gratis, ataupun dari perusahaan-perusahaan swasta yang memiliki kwalitas mumpuni.

Daftar Tempat Magang di Kota Medan, Sumatra Utara

Setidaknya ada beberapa nama-nama instansi yang bisa menjadi rujukan dalam mencarai daftar tempat magang di Kota Medan. Antara lain, sebagai berikut;

1. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan
Pertama yang paling banyak diminati oleh beberapa sekolah atau Universitas yang akan melakukan magang di Kota Medan adalah di salah satu instansi pemerintahan. Yakni bertempat di Jl.Gatot Subroto KM.5,5 Kota Medan. Dalam melakukan magang disini biasanya untuk sekolah/kampus tidak dikenakanaln biaya alias gratis.

Untuk jurusan-jurusan yang banyak diterima dalam melakukan magang disini ialah jurusan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) seperti akuntansi, menajemen, dan pajak. Selain itu untuk sekolah yang dari SMK biasanya ialah dari Jurusan Seketaris atau administrasi. Bagi yang berminat silahkan langsung saja mengunjungi kantor yang bersangkutan.

2. Bank SUMUT


Bank SUMUT

Tempat selanjutnya yang banyak diminati dalam melakukan magang atau PKL ialah di salah satu perbankan daerah. Magang di Bank ini akan memberikan manfaat magang yang cukup besar sebab Bank Sumut berstatus sebagai BUMD (Badan Usaha Milik Daerah). Banyak siswa yang bertatuas sekolah di SMK ataupun mahasiswa melakukan megang di tempat ini. Pasalnya selain gratis magang disini juga memberikan bantuan maksimal pegawainya untuk para pemagang yang ada di lingkungan perusahaan perbankan.

Adapun alamat lengkap yang menjadi salah satu tempat rekomendasi magang disini ialah di Jl. Iskandar Muda, Kota Medan. Silahkan saja jika kalian ingin melamar melakukan magang atau PKL bisa langsung mengunjungi kantornya.

4. PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk

Tempat magang selanjutnya yang paling banyak dimanitai oleh semua kalangan, khususnya para siswa/i yang sekolah di SMK ataupun mahasiswa dengan jurusan komputer dan TKJ ialah di PT. Telekomunikasi Indonesia yang beralamat di jl. HM Yamin NO. 2 Area Medan.

5. PT.Universal Indofoood Roduct

Salah satu lokasi magang selanjutnya yang bisa dilakukan oleh mahasiswa dari Fakultas Pertanian (FP) ataupun pelajar SMK dari pertanian ialah di PT.Universal Indofoood Roduct yang mana perusahaan ini dengan lapang dada menerima untuk melakukan magang atau Prakerin. Adapun alamat perusahaan swasta ini sendiri berada di JL.K.L.Yos Sudarso KM 7,3, Kota Medan.

6. PT PLN Persero
PT PLN Persero
Tempat magang yang cocok dari jurusan teknik ataupun sekolah teknik mesin dan eletronika ialah di PT. PLN Persero. Yang mana khusus di Kota Medan perusahaan miliki Negara dan tergolong BUMN ini menerima siswa/mahasiswa magang. Jika ingin magang di BUMN pada perusahaan ini berikut alamat lengkapnya PT.PLN Persero Kantor Cabang Kota Medan berada di JL.Listrik No.8 Medan, Provinsi Sumatra Utara.

7. RSU Adam Malik
RSU Adam Malik
Untuk mahasiswa dari Jurusan Farmasi, Perawat, ataupun Apoteker serta pelajar dalam bidang kesehatan yang menjadi salah satu temat terbaik melakukan magang ialah di Rumah Sakit Umum Adam Malik. Melalui bimbingan yang serta penerapan dalam berbagai bidang menjadi peyalanan kesehatan lokasi menjadi tempat magang yang paling cocok. Adapun alamatnya berada di Jalan Bunga lau No. 17, Kota Medan, Sumatra Utara.

8. PT Kereta Api Indonesia
PT Kereta Api Indonesia
Lokasi magang selanjutnya yang sangat cocok untuk jurusan teknik mesin ialah di PT.Kereta Api Indonesia yang beralamat di Jalan Prof.H.M.Yamin SH No.14. Bagi kalian yang berminat melakukan magang di lokasi ini silahkan saja penuhi syarat dan ketentuannya, tentusaja semua itu dilakukan agar diterima untuk melakukan kerja magang disini.

9. Utama Jaya Komputer

Adapun terakhir yang menjadi salah satu tempat magang yang baik dalam jurusan TKJ ataupun jurusan computer lainnya ialah di Utama Jaya Komputer Kota Medan, yang alamat kantor pusatnya berada di Jalan MERAK Jingga No 182, Kota Medan.

Nah, itulah tadi serangkaian daftar terkait dengan nama-nama perusahaan yang bagus untuk melakukan magang/PKL di Kota Medan, Provinsi Jawa Tengah. Semoga melalui postingan ini bisa memberikan wawasan dan menambah pengetahuan bagi segenap pembaca sekalian.

Belum ada Komentar untuk "9+ Tempat PKL di Kota Medan Yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel