6+ Tempat Magang di Kabupaten Bandung Barat yang Terbaik

Magang Di Bandung Barat

Bandung Barat merupakan kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Bandung. Meskipun begitu, sarana yang terdapat di wilayah ini berkembang dengan pesat, termasuk sarana pendidikan. Adanya kebutuhan kompetensi dari lulusan sekolah menengah membuat Bandung Barat banyak terdapat SMK dan perguruan tinggi yang tersebar di seluruh wilayahnya.

Untuk mengakomodir ketrampilan para lulusan SMK dan perguruan tinggi, maka banyak tempat magang yang direkomendasikan. Berikut daftar tempat magang/PKL di Kabupaten Bandung Barat.

Magang di Bandung Barat

Manfaat magang banyak sekali yang akan dirasakan. Dengan adanya magang akan membantu para siswa mengembangkan ketrampilan yang ilmunya sudah diperoleh dari bangku sekolah. Dengan adanya magang akan membuat Anda memiliki kompetensi yang sesuai dengan ilmu di sekolah. Agar kompetensi Anda bisa bertambah dengan adanya kegiatan magang, maka Anda harus magang di tempat yang tepat.

Tak hanya bisa dilakukan di instansi pemerintah saja, magang juga bisa dilakukan di beberapa perusahaan swasta ataupun sektor informal. Di wilayah Bandung Barat sendiri terdapat banyak tempat magang yang bisa Anda pilih sesuai dengan jurusan yang sedang Anda tempuh.

Tempat Magang di Kabupaten Bandung Barat

Magang di tempat yang tepat dapat membantu Anda memperoleh banyak pengalaman dari hasil praktik. Dengan daftar tempat magang di Kabupaten Bandung Barat berikut dapat membantu Anda untuk memperoleh tempat magang yang tepat sesuai dengan jurusan Anda.

1. RSUD Cililin

Jika Anda sedang sekolah ataupun kuliah dengan mengambil jurusan kesehatan, rumah sakit menjadi tempat magang kesehatan yang cocok untuk mengembangkan ketrampilan dalam menangani pasien. Selain diperuntukkan bagi dokter, perawat, ataupun bidan untuk praktik di rumah sakit, jurusan lain seperti farmasi, analis kesehatan, dan gizi juga bisa mengambil rumah sakit sebagai tempat magangnya.

Salah satu rumah sakit di Kabupaten Bandung Barat yang bisa digunakan untuk tempat magang adalah RSUD Cililin. Rumah sakit ini terletak di Jalan Cintakarya, Cililin, Bandung Barat. Dengan magang di rumah sakit, Anda bisa mendapatkan banyak pengalaman dari petugas kesehatan yang ada, sehingga bisa menjadi bekal Anda untuk terjun di dunia kerja.

2. Ramayana Padalarang

Untuk mengembangkan ketrampilan di bidang marketing, Anda bisa mencoba magang di beberapa pusat perbelanjaan maupun toko besar. Salah satu pusat perbelanjaan yang bisa Anda jadikan tempat magang adalah Ramayana Padalarang yang terletak di Jalan Raya Padalarang No.475.

Jika Anda sedang sekolah di jurusan marketing, Anda bisa mencoba magang di pusat perbelanjaan ini. Dengan langsung praktik dalam menghadapi konsumen dapat menambah pengalaman Anda sebagai bekal ketika sudah lulus sekolah.

3. Pesona Radio Bandung Barat

Stasiun radio bisa menjadi tempat magang yang tepat untuk Anda yang sedang menjalani pendidikan di jurusan broadcasting maupun multimedia. Tempat ini cocok untuk tempat magang jurusan ilmu komunikasi.

Di Bandung Barat, Anda bisa mencoba magang di Pesona Radio Bandung Barat yang terletak di Sukatani, Ngrampah. Di stasiun radio ini Anda bisa belajar tentang komunikasi dan dunia penyiaran dengan langsung praktik dalam menyiarkan beberapa program yang ada di radio.

4. Bengkel Pacuan

Bengkel Pacuan merupakan bengkel mobil yang terletak di Jalan Nyampai, Langensari, Lembang. Di bengkel mobil Anda bisa belajar sekaligus praktik tentang cara memperbaiki mobil dengan tepat.

Selain itu, Anda juga bisa belajar mengenali beragam permasalahan mobil, sehingga ketika Anda lulus pendidikan, Anda bisa langsung mempraktikkan hasil magang dengan mendirikan bengkel sendiri ataupun menjadi pekerja di bengkel lain.

5. Koperasi Mandiri

Koperasi menjadi salah satu tempat magang yang bisa dicoba bagi yang menjalani pendidikan ilmu akuntansi maupun administrasi perkantoran. Dengan magang di koperasi, Anda akan mendapatkan banyak ilmu tentang dunia keuangan dan cara komunikasi dengan orang lain.

Bagi Anda yang mencari tempat magang bidang keuangan di Kabupaten Bandung Barat, Anda bisa mencoba magang di Koperasi Mandiri. Koperasi ini terletak di Taman Bunga Cilame, Ngrampah. Beragam jenis pelayanan keuangan tersedia di koperasi ini.

Hal ini akan sangat menguntungkan bagi Anda karena Anda akan banyak belajar mengenai produk koperasi yang ditawarkan ke masyarakat.

6. PT Bank Negara Indonesia

Bank BNI adalah salah satu perusahaan tempat magang di BUMN yang baik. Perushaaan ini senantiasa memberikan kesempatan magang bagi kalian yang berminat berkarir di bidang perbankan. Tempat magang di bank sangat cocok dijadikan sebagai tempat magang jurusan akuntansi.

Dengan adanya daftar tempat magang di Kabupaten Bandung Barat akan menambah referensi Anda untuk mendapatkan tempat magang yang sesuai dengan jurusan. Dengan magang di tempat yang tepat akan mengembangkan ketrampilan Anda, sehingga sebelum lulus pendidikan Anda sudah memiliki kompetensi yang sesuai dengan jurusan.

Belum ada Komentar untuk "6+ Tempat Magang di Kabupaten Bandung Barat yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel