6+ Tempat Magang di Kabupaten Batang yang Terbaik

Tempat Magang Di Batang

Kabupaten Batang terletak di Propinsi Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa dan Kendal. Karena juga berseberangan dengan Pekalongan, maka daftar tempat magang di Kabupaten Batang juga banyak. Sehingga bisa dijadikan rujukan para pencari kerja.

Magang di Batang

Praktek Kerja Lapangan di Kabupaten Batang menguntungkan. Selain mendapatkan ilmu, pihak perusahaan juga memberikan fee dan bonus. Sedangkan gaji pokok diberikan jika sudah menjadi pegawai tetap.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Batang

Sebagian besar dinas dan perusahaan di Batang bekerjasama dengan SMK menjalankan program prakerin. Selain itu pemerintah juga memiliki sebuah progran magang kampus merdeka untuk melakukan kegiatan magang.

Terkadang dari sinilah perekrutan pegawai baru dilakukan. Maka dari itu, banyak karyawan tetap yang diambilkan dari siswa yang sempat mendapatkan manfaat magang di perusahaan tersebut. Ini dia tempat magang di Kabupaten Batang yang bagus:

1. Kantor Pengadilan Agama Batang

Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Batang menerima siswa PKL/Magang SMK setiap tahun. Biasanya mereka ditempatkan di bagian administrasi dan pemberkasan. Maka dari itu, siswa yang diakomodir hanya yang jurusan perkantoran saja.

Di sini para siswa mendapatkan pengalaman kerja yang bagus. Apalagi mereka dibimbing tutor berpengalaman dari sekolah maupun dari dinas. Sedangkan di akhir magang mereka mendapatkan sertifikat.

Bukan mustahil jika sudah keluar, pihak kantor akan memanggil yang bersangkutan. Mungkin karena kinerjanya bagus sehingga layak menjadi pegawai tetap. Jika ini yang terjadi tentu gaji yang diberikan lumayan besar.

Kantor ini beralamat di Jalan KH. Ahmad Dahlan Kecamatan Bauman Kabupaten Batang Jawa Tengah.

2. PT. Sinar Pangan Sejahtera

Daftar tempat magang di Kabupaten Batang yang kedua adalah PT Sinar Pangan Sejahtera. Kabarnya perusahaan yang bergerak di bidang produksi Bihun Jagung ini juga membuka lowongan untuk pekerja magang.

Syarat magang di PT. Sinar Pangan Sejahtera adalah harus lulusan S1 serta siap ditempatkan di seluruh daerah di propinsi Jawa Tengah. Jika pun harus pindah domisili maka pihak perusahaan tetap memberikan insentif.

Maka dari itu, informasi lowongan di perusahaan ini tetap dinanti oleh para fresh graduated. Apalagi yang lulusan manajemen Bisnis dan semacamnya. Perusahaan yang berdiri tahun 1995 ini berada di Dusun Rejo Sari Desa Lebo Kecamatan Gringsing Kab. Batang Jawa Tengah.

3. RSUD Kabupaten Batang

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Batang selalu menerima tenaga magang setiap tahun. Biasanya yang diakomodir adalah mahasiswa keperawatan semester akhir yang ditugaskan sebagai tenaga administrasi dan perawat bantu.

Sekalipun tidak mendapatkan gaji, minimal para pemagang mendapatkan ilmu berkualitas.  Apalagi mereka berkesempatan untuk menerapkan segala keilmuannya ke dalam praktik yang nyata, yaitu merawat pasien dan membantu dokter.

Nah, jika ingin bekerjasama dengan rumah sakit ini tinggal kirimkan saja proposal program magang. Masukkan ke bagian kantor yang beralamat di Jl. Dr.Sutomo 42, Kauman Kec. Batang Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

4. PT Bhimasena Power Indonesia

PT Bhimasena Power Indonesia kabarnya siap merekrut pekerja magang asli Indonesia. Hal ini untuk mencari sumber daya manusia mumpuni untuk dipekerjakan di PLTU Batang yang pembangunannya sudah memasuki tahap akhir.

Persyaratan untuk magang di perusahaan ini ialah minimal lulus S1 jurusan teknik. Sedangkan kemampuan mengoperasikan komputer minimal Microsoft Office menjadi persyaratan khusus. Pelamar yang menjadi prioritas adalah pekerja berpengalaman yang memiliki sertifikat kerja minimal 3 tahun. Karena pihak perusahaan ingin pemagang yang siap pakai dan siap kerja.

Jika tertarik dengan lowongan pekerjaan ini, silakan cari informasi detailnya di kantor. Alamatnya berada di Jalan Syeh Maulana Maghribi Ujungnegoro I Kec. Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

5. Perpusda Batang

Satu lagi kantor dinas pemerintah yang membuka kerjasama magang dengan mahasiswa dan siswa SMK. Yaitu dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Batang. Di sini, para siswa dan mahasiswa bisa bekerja sekaligus belajar ilmu yang lebih riil. Karena mereka langsung berhadapan dengan situasi kerja yang nyata. 

Memang tidak ada gaji tetapi kadang ada bonus yang diambilkan dari bidang yang bersangkutan. Kantor yang menerima siswa magang rutin ini berada di Jl. Dr. Wachidin 54 Kauman, Kec. Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

6. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

Mencari tempat magang di Bank kalian dapat daftarkan diri di Bank BRI. PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk merupakan salah satu tempat magang yang cocok untuk dijadikan tempat magang jurusan akuntansi.

Disini kalian akan di bimbing oleh para mentor yang tentunya juga berpengalaman serta berprofesional di bidang perbankan.

Magang tidak hanya dilakukan oleh calon pekerja fresh graduated. Siswa dan mahasiswa pun diberi kesempatan untuk menerapkan ilmunya dalam bentuk prakerin. Sedangkan perusahaan yang menerima ada di dalam daftar tempat magang di Kabupaten Batang.

Belum ada Komentar untuk "6+ Tempat Magang di Kabupaten Batang yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel