7+ Tempat Magang di Kabupaten Bekasi yang Terbaik

Tempat Magang di Kabupaten Bekasi yang Terbaik

Kabupaten Bekasi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang berada tepat di sebelah timur Provinsi DKI Jakarta. Letaknya yang berdekatan dengan ibukota negara membuat Kabupaten Bekasi memiliki kawasan industri manufaktur yang cukup maju.

Sarana pendidikan yang ada di wilayah ini pun cukup beragam dengan ragam jurusan yang bisa dipilih sesuai keinginan. Untuk mendukung adanya kegiatan magang dari berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi, berikut daftar tempat magang di Kabupaten Bekasi.

Magang di Bekasi

Dengan adanya kegiatan magang yang dilakukan akan menambah ketrampilan praktik dari ilmu yang sudah diperoleh di sekolah. Magang menurut para ahli bisa dilakukan di berbagai instansi atau perusahaan, mulai dari instansi pemerintah, pabrik, hingga sektor informal.

Meskipun begitu, pemilihan tempat instansi yang tepat akan membuat pengalaman saat magang menjadi lebih berkesan. Selain itu, dengan adanya kegiatan magang juga bisa menjadi bekal untuk terjun ke dunia kerja.

Tempat Magang di Kabupaten Bekasi

Berbagai tempat dalam mendapatkan manfaat magang bisa disesuaikan dengan jurusan yang sedang ditempuh. Dengan adanya daftar tempat magang di Kabupaten Bekasi dapat menjadi bahan pertimbangan Anda saat akan memulai kegiatan magang.

1. RSUD Kabupaten Bekasi

Salah satu tempat magang yang bisa digunakan untuk yang sekolah di ilmu kesehatan adalah RSUD Kabupaten Bekasi. Di rumah sakit ini, Anda bisa melakukan magang yang diperuntukkan bagi siswa menengah kejuruan, sarjana kesehatan, hingga yang sedang mengambil program spesialis.

Dengan magang di rumah sakit Anda akan mendapatkan banyak pengalaman tentang kondisi kesehatan masyarakat Bekasi hingga cara menangani pasien.

Selain itu, di rumah sakit juga bisa digunakan sebagai tempat magang bagi yang tidak mengambil jurusan kesehatan yang bisa membantu pekerjaan rumah sakit di bidang administrasi.

2. PT Anzon Auto Lestari (Toyota Tambun)

PT Anzon Auto Lestari tidak hanya sekedar dealer Toyota yang ada di Bekasi. Dealer ini juga memiliki bengkel resmi Toyota yang banyak dikunjungi oleh konsumen mobil Toyota di Kabupaten Bekasi.

Terletak di Jalan Sultan Hasanudin No.1, Tambun, dealer ini memiliki bengkel dengan peralatan yang modern sehingga cocok digunakan sebagai tempat magang.

Jika Anda merupakan siswa jurusan otomotif, Anda bisa mencoba magang di sini untuk mendapatkan pengalaman lebih dari kegiatan magang yang sedang Anda lakukan. Anda dapat mencoba menggunakan beragam peralatan di bengkel untuk langsung diaplikasikan saat memperbaiki mobil.

3. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bina Artha

KSP Bina Artha menjadi tempat magang yang cocok bagi Anda yang sedang belajar di bidang ekonomi. KSP Bina Artha terletak di Jalan Berlian Timur, Tambun Selatan ini memiliki beragam layanan keuangan bagi masyarakat Bekasi.

Jika Anda sedang ada di jurusan akuntansi maupun administrasi perkantoran bisa mencoba magang di koperasi ini untuk mendapatkan banyak ilmu mengenai dunia keuangan. Selain itu, Anda juga akan belajar bagaimana cara berkomunikasi yang baik dengan orang lain dan beragam teknik pemasaran lainnya.

4. Ramayana Cibitung

Ramayana Cibitung merupakan pusat perbelanjaan di Jalan Raya Teuku Umar, Cibitung, Kabupaten Bekasi. Anda bisa mencoba memasukkan lamaran magang yang akan mengembangkan ketrampilan Anda di bidang penjualan.

Tidak hanya belajar mengenai teknik penjualan saja yang bisa Anda dapatkan di Ramayana Cibitung, Anda juga akan langsung praktik cara menawarkan barang dan cara melayani konsumen dengan baik.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa berkesempatan belajar mengenai pengelolaan stok barang yang ada di gudang. Selain itu, Anda juga bisa belajar cara menjadi kasir hingga cara memasukkan kode barcode barang untuk diinput ke mesin kasir.

5. RTV Cikarang

Jika Anda sedang menjalani pendidikan broadcasting ataupun multimedia, Anda bisa mencoba magang di RTV Cikarang. Dengan jaringan stasiun yang mulai menyebar di seluruh wilayah Indonesia membuat Anda akan memiliki banyak pengalaman jika magang di stasiun TV ini.

Terletak di Kawasan Industri Delta Silicon Blok F No. 8, Cikarang Selatan, RTV memiliki beragam program TV dengan banyak kru yang terlibat. Anda bisa belajar mengenai teknik penyiaran hingga cara peliputan yang akan menambah pengalaman Anda di bidang pertelevisian.

6. PT. EKNO YUAG INDONESIA

PT Ekno Yuag Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak sebagai penyalur tenaga kerja untuk Pemagangan di beberapa Perusahaan yang telah bekerja sama di daerah sekitar kab Bekasi. Alamat dari perusahaan ini yaitu di Ruko CBD Jababeka Blok E. 25 Jalan Niaga Raya Kav. AA3, Pasirsari, Cikarang Sel., Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530.

7. PT Harsa Revolusi Nusantara

PT Harsa Revolusi Nusantara adalah sebuah platform Psikologi yang berbasis aplikasi. Layanan ini dibuat dengan tujuan untuk melakukan bimbingan beruapa Konseling dan Mental Health. Alanat dari perusahaan ini di Sukadami, Cikarang Sel., Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530.

Dengan PKL/magang di tempat yang tepat akan membantu Anda untuk mengembangkan ketrampilan yang sudah diperoleh. Dengan daftar tempat magang di Kabupaten Bekasi dapat membantu Anda untuk memilih tempat magang yang sesuai dengan jurusan yang Anda ambil.

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat Magang di Kabupaten Bekasi yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel