5+ Daftar Tempat Magang di Kabupaten Cianjur Yang Terbaik

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Cianjur Yang Terbaik

Terletak di Provinsi Jawa Barat dan ibu kotanya berada di Kecamatan Cianjur. Wilayahnya sebagian besar merupakan daerah pegunungan. Sebagian besar penduduknya memiliki profesi sebagai petani. Selain itu, di sektor perdagangan dan jasa. Kalau Anda tengah mencari tempat magang di Cianjur, baca ulasan daftar tempat magang di Kabupaten Cianjur berikut ini.

Magang di Kabupaten Cianjur

Mencari tempat magang di Cinajur tentunya tidak begitu sulit. Disini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang berdiri. Dengan demikian dapat memudahkan kita untuk memilih tempat mana yang sesuai dan cocok untuk dijadikan sebagai lokasi magang.

Magang adalah kegiatan yang memberikan banyak manfaat. Manfaat magang salah satunya adalah dapat meningkatkan kemampuan baik sosftskill maupun hardskill. 

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Cianjur

Magang biasanya dibutuhkan untuk menambah pengalaman sebelum kerja. Berikut beberapa tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat magang di Cianjur.

1. PT Mahiza Karya Mandiri

PT Mahiza Karya Mandiri bergerak di bidang pelayanan teknik dan gangguan kelistrikan. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2004, usianya belum terbilang tua untuk sebuah perusahaan. Meski begitu, perusahaan ini memiliki praktisi profesional dengan banyak pengalaman di bidangnya.

Selain di Cianjur, kantornya juga berada di Bekasi, Tangerang, Cimahi, Purwakarta, Banten Selatan, Tasikmalaya, dan Cirebon. Perusahaan ini juga telah menjalin kemitraan dengan PT PLN UID Banten, Jawa Barat, dan Jakarta Raya.

Jika tertarik magang di sini, bisa tanyakan langsung ke Jalan Dr. Muwardi Gg. KH. Sidik IV, Bojongherang, Cianjur.

2. Perum Perhutani KPH Cianjur

Perum ini merupakan salah satu manajemen KPH wilayah untuk Divisi Regional Jawa Barat dan Banten. Luas wilayah kerjanya sebesar 70.064 Ha, dan meliputi kawasan hutan di beberapa daerah, antara lain Cianjur, Sukabumi, dan Purwakarta.

Pengelolaan kawasan hutannya dibagi lagi dalam 8 BKPH dengan 30 RPH dan melibatkan karyawan hingga 348 orang.

Cikal bakal Perum Perhutani sendiri dimulai sejak abad ke-19, tepatnya pada tahun 1897. Namun saat itu masih berada di bawah pengelolaan Belanda. Badan tersebut kemudian menjadi PT Perhutani pada tahun 2001. Dua tahun kemudian, PT Perhutani menjadi Perum Perhutani.

Perum Perhutani KPH Cianjur bisa menjadi tempat magang yang cocok, terutama untuk yang mengambil jurusan kehutanan. Kalau mau mencoba magang ke sini, coba tanyakan ke kantornya di Jl. Dr. Mawardi No 120 B.

3. PT Pinus Merah Abadi Cianjur

PT Pinus Merah Abadi bergerak di bidang penjualan dan distribusi dalam jaringan tradisional maupun modern. Hubungan kemitraan telah dibangun dengan banyak distributor lokal untuk menyalurkan produk dan mengembangkan pasar.

Berbagai produk yang didistribusikan, antara lain Richeese, Richoco, Nextar, Simba, dan Nabati Hansel. Perusahaan ini juga sudah bekerja sama dengan berbagai outlet, seperti hypermart, supermarket, minimarket, kantin, hingga warung.

Untuk mencoba magang di sini, Anda bisa menanyakan langsung ke kantor cabangnya yang beralamat di Muka, Kecamatan Cianjur.

4. PT Harmoni Nirwana Lestari

Daftar tempat PKL (magang) di Kabupaten Cianjur selanjutnya adalah PT Harmoni Nirwana Lestari. Perusahaan ini fokus pada perkebunan dan pengolahan teh. Total luas area perkebunannya mencapai 420 Ha. Rinciannya, 380 Ha untuk kebun teh, 25 Ha untuk fasilitas penunjang, dan 15 Ha berupa area konservasi.

Produk teh yang dihasilkan antara lain, teh hijau curah untuk industri makanan maupun minuman, dan teh merah dalam kemasan.

Untuk pemasaran teh merah dilakukan kerja sama dengan banyak pihak agar jangkauan pemasaran semakin luas Bukan hanya di bidang perkebunan, perusahaan ini juga mengelola peternakan ayam, domba, dan sapi.

Kantor pusatnya sebenarnya berada di Sudirman, Jakarta. Namun perkebunannya berada di Cianjur, Jawa Barat. Kalau tertarik untuk magang di sini, Anda bisa mencari tahu di situs resminya terlebih dahulu.

5. Perum BULOG Subdivre Cianjur

Perum Bulog tentu tidak asing lagi untuk sebagian besar masyarakat. BULOG atau Badan Urusan Logistik termasuk salah satu BUMN yang membidangi penyediaan logistik untuk masyarakat.
Beberapa bisnis yang dijalankan BULOG, meliputi logistik, pemberantasan hama, angkutan, penyediaan karung plastik, hingga perdagangan pangan.

Untuk beras, misalnya, BULOG berperan penting dalam penyediaan, distribusi, sampai pengendalian harga beras di pasaran.

Perum ini terbentuk pada tahun 1967. Beberapa dekade kemudian, tepatnya pada tahun 2003, BULOG berubah statusnya menjadi Perusahaan Umum, atau yang lebih dikenal dengan singkatan Perum. Karena membidangi urusan logistik, peran BULOG tentu sentral untuk ketahana pangan di Indonesia.

Perum BULOG subdivre Cianjur beralamat di Jalan Dr. Muwardi, Bojongherang, Cianjur. Untuk mengajukan dan mendapatkan manfaat magang di perusahaan ini, Anda coba tanyakan langsung ke kantor setempat dahulu ya.

6. PT HM Sampoerna Tbk

PT HM Sampoerna Tbk merupakan salah satu perusahaan terkemuka yang ada di Jawa Timur Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bisnis produksi rokok dengan kantor pusat berada di surabaya. Perusahan ini dapat dijadikan sebagai lokasi magang bagi para mahasiswa maupun siswa.

Sampai sini daftar tempat magang di Kabupaten Cianjur. Kalau Anda punya referensi lain, jangan sungkan untuk membagikan ya. Semoga saja ulasan kali ini bisa memberikan pengetahuan dan wawasan.

Belum ada Komentar untuk "5+ Daftar Tempat Magang di Kabupaten Cianjur Yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel