6+ Tempat Magang di Kabupaten Cirebon yang Terbaik

Tempat Magang di Cirebon

Mencari tempat magang di provinsi Jawa Barat khususnya di kabupaten Cirebon sangatlah mudah. Kabupaten Cirebon merupakan kabupaten yang terletak di sebelah barat Provinsi Jawa Barat dan memiliki banyak jenjang pendidikan untuk tingkat sekolah sekolah atas. Terlebih, banyaknya SMK dibandingkan dengan SMA/MA yang ada di Cirebon membuat kota ini memiliki banyak tempat atau instansi yang digunakan sebagai PKL/magang anak SMK.

Sebagai upaya peningkatan lulusan tentunya para siswa ini haruslah diberi bekal terkait dengan dunia kerja yang sesungguhnya melalui program magang atau PKL (Praktik Kerja Lapangan). Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat magang di Kabupaten Cirebon, berikut daftar tempat magang di Kabupaten Cirebon.

Magang di Cirebon

Selain terkenal sebagai kota budaya, Cirebon juga memiliki banyak tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat magang siswa-siswa SMK. Selain instansi pemerintah yang biasa digunakan untuk kegiatan magang, ternyata banyak perusahaan yang juga menyediakan lowongan untuk magang.

Dengan adanya beragam tempat pilihan untuk mendapatkan manfaat magang dapat membantu Anda untuk memilih tempat magang sebagai tempat untuk mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat.

Tempat Magang di Kabupaten Cirebon

Untuk menambah pilihan Anda dalam mencari tempat magang di Cirebon, Anda bisa menyimak daftar tempat magang di Kabupaten Cirebon berikut ini. Beragam tempat magang di Cirebon ini bisa dijadikan rujukan bagi Anda yang memilih jurusan akuntansi, penjualan, teknik mekanika otomotif, multimedia, maupun teknik komputer dan jaringan.

1. PT Astra Internasional Daihatsu Cirebon

Bagi Anda yang sedang menempuh jurusan teknik mekanika otomotif di SMK, Anda bisa mengajukan magang di PT Astra Internasional Daihatsu. Perusahaan ini berlokasi di Jalan Tuparev No. 76, Sutawinangun, Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Di sini Anda akan lebih banyak belajar mengenai dunia otomotif mobil, dimana Anda akan menghadapi secara langsung cara memperbaiki mobil yang masuk ke bengkel. Selain itu, Anda juga bisa mempelajari beragam peralatan yang cukup canggih yang biasanya digunakan untuk men-service mobil.

2. Batik Asofa

Terkenal sebagai kota budaya, Cirebon juga memiliki batik khas yang menjadi identitas Kabupaten Cirebon. Tak heran jika di wilayah ini memiliki pusat batik Cirebon yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk tempat magang. Nah, bagi Anda yang ada di jurusan penjualan, bisa mencoba untuk magang di Batik Asofa Cirebon.

Batik Asofa terletak di Jalan Trusmi No.200, Plered, Kabupaten Cirebon. Lokasi ini juga berdekatan dengan pusat batik Cirebon lain yang membuatnya ramai pengunjung. Selain menjual kain batik printing, cap, maupun tulis, Batik Asofa juga menyediakan menyediakan aneka baju batik dengan harga ecer maupun grosir.

Bagi Anda yang magang di tempat ini akan memperoleh banyak ilmu mengenai cara menawarkan kepada konsumen hingga bentuk promosi lain. Anda juga bisa belajar mengenai keuangan dan membuat daftar stok barang yang nantinya akan bermanfaat ketika Anda sudah masuk di dunia pekerjaan.

3. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sejahtera Bersama

Anda bisa memilih KSP Sejahtera Bersama sebagai tempat magang jurusan akuntansi, administrasi perkantoran, ataupun penjualan. KSP Sejahtera Bersama cabang Tuparev ini terletak di Jalan Tuparev No.115, Kertawinangun, Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Di koperasi ini Anda akan belajar mengenai banyak hal, termasuk dalam hal pembukuan dan cara merekrut nasabah baru. Dengan adanya pengalaman dari magang di tempat ini dapat menambah ilmu dan ketrampilan Anda di bidang ekonomi.

4. Koran Cirebon

Sebagai salah satu perusahaan jurnalistik yang ada di Kabupaten Cirebon, Koran Cirebon juga menawarkan program magang untuk jurusan DKV atau multimedia yang tentunya akan meningkatkan keahlian kalian dalam bidang terkait.

Dengan praktik di Koran Cirebon, Anda bisa mendapatkan beragam ilmu di bidang jurnalistik maupun layouting. Selain itu, bagi Anda jurusan pemasaran juga bisa magang di tempat ini untuk mempelajari strategi pemasaran koran.

5. PDAM Kapetakan

Salah satu instansi pemerintah yang bisa Anda jadikan rujukan tempat magang adalah PDAM Kapetakan. PDAM Kapetakan terletak di Jalan Nasional 7, Pegagan Lor, Kabupaten Cirebon. Di sini, Anda yang berjurusan administrasi perkantoran maupun teknik komputer dan jaringan bisa menambah ilmu dengan banyak belajar mengenai sistem kerja yang ada di PDAM ini.

6. BANK BCA
Logo Bank BCA

Bank BCA memiliki sebuah program magang untuk generasi muda Indonesia yaitu Magang Bakti BCA. Magang di bank tentunya sangat cocok dijadikan tempat magang jurusan akuntansi. Pentingnya magang di industri keuangan adalah untuk melatih literasi keuangan kita.

Dengan adanya daftar tempat magang di Kabupaten Cirebon semoga bisa menjadi referensi Anda untuk mencari tempat praktik, khususnya bagi Anda yang sedang menempuh pendidikan kejuruan. Semoga ilmu yang Anda peroleh di bangku sekolah dapat langsung dipraktikkan di tempat tujuan magang.

Belum ada Komentar untuk "6+ Tempat Magang di Kabupaten Cirebon yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel