7+ Tempat Magang di Kabupaten Demak yang Terkenal

Magang Di Demak

Tak banyak yang tahu bahwa asal mula nama Demak yaitu berasal dari bahasa Arab yakni Dhima yang bermakna rawa. Hal ini menunjukan bahwa tanah Demak dulunya merupakan daerah yang berlumpur alias rawa-rawa. 

Namun dalam perkembangannya, Demak memiliki pertumbuhan ekonomi cukup pesat. Hal ini yang membuat daftar tempat magang di Kabupaten Demak selalu bertambah setiap tahuannya.

Magang di Demak

Banyaknya pilihan tempat magang di Demak tak lepas dari tingginya potensi ekonomi. Mulai dari pertanian blimbing, jambu, melon, cabe keriting, klengkeng, semangka, bawang merah hingga sentra industri kesenian batik, perikanan lele, industri garam, industri jilbab bordir hingga pusat-pusat wisata.

Bahkan Demak menjadi lokasi favorit Muslim karena ada dua obyek wisata religi yang sangat sakral di Demak yakni makam Sunan Kalijaga dan Raden Patah. Karena itulah mencari daftar tempat magang atau praktik kerja industri (prakerin) di Kabupaten Demak tidak pernah sulit, karena ada banyak pusat-pusat bisnis mulai perusahaan nasional, pabrik, UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang bisa dipilih calon peserta magang.

Pilihan Daftar Tempat Magang di Kabupaten Demak Terbaik

Supaya bisa menentukan lokasi magang yang tepat, tentu harus disesuaikan dengan bidang ilmu yang Anda miliki. Jangan sampai Anda magang malah berada di bagian yang tak sesuai, karena itu akan membuat keterampilan di dunia kerja jadi terhambat. 

Mencari tempat magang di provinsi jawa tengah khususnya di kabupaten demak tentunya tidak begitu sulit lagi. Terlebih sudah banyak program magang seperti magang kampus merdeka dan Indonesia global talent intership (IGTI).

Berikut lima pilihan tempat magang di Kabupaten Demak yang bisa dipilih Anda para pelajar SMA/SMK/MA hingga mahasiswa perguruan tinggi.

1. DPMPTSP Demak

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpatu Satu Pintu (DPMPTSP) Demak merupakan salah satu tujuan magang baik Prakerin (Praktek Kerja Industri) pelajar sekolah menengah/kejuruan atau mahasiswa PKL (Praktek Kerja Lapangan).

Berada di Jl. Kyai Mugni no 1018 A, Petengan Selatan, Bintoro, DPMPTSP jadi tempat yang tepat untuk mengasah keterampilan perizinan publik dan pelayanan masyarakat.

2. BRI Syariah Demak

Sebagai kabupaten yang identik dengan nilai-nilai Islami, perkembangan perbankan syariah di Demak memang cukup mengesankan. Salah satu lembaga keuangan terbaik adalah bank BRI Syariah Demak yang ada di Jl. Sultan Fatah no 37, Kauman, Bintoro.

Pelajar atau mahasiswa dengan bidang keilmuan perbankan/ekonomi syariah bisa mempertimbangkan BRI Syariah Demak sebagai lokasi magang.

3. Pengadilan Negeri Demak

Salah satu instansi pemerintah yang sering jadi tujuan magang pelajar/mahasiswa dengan latar belakang ilmu hukum ialah Pengadilan Negeri (PN) Demak. Berpusat di Jl. Sultan Trenggono no 27, Gandum, Karangrejo, Kecamatan Wonosalam, PN Demak memang jadi pusat pelayanan peradilan bagi kasus-kasus kriminal yang terjadi di kabupaten yang dikenal dengan kuliner khas nasi brongkos itu.

Dengan berbagai penelusuran perkara yang sangat seksama, pelajar/mahasiswa hukum tentu bisa belajar mengembangkan keterampilan di PN Demak.

Tak hanya anak-anak hukum, mereka yang menempuh ilmu administrasi perkantoran, jurnalis hingga berkaitan dengan pelayanan publik, tentu wajib mempertimbangkan PN Demak sebagai tempat magang.

4. PT. Nusantara Building Industries

Perusahaan swasta nasional yang berdiri sejak tahun 2004 ini bergerak di bidang manufaktur bahan bangunan, khususnya produk berbahan dasar semen.

Berkaitan erat dengan infrastruktur Demak, PT. Nusantara Building Industries tentu bisa jadi lokasi magang terbaik bagi pelajar/mahasiswa teknik entah teknik mesin, teknik industri, teknik kelistrikan, teknik lingkungan sampai teknik geologi.

Berlokasi di Jalan Raya Wonokerto, Krajan, PT. Nusantara Building Industries juga menghasilkan fiber cement bergelombang dan kalsium silica board lewat merk dagang NUSABOARD.

Mencari tenaga profesional muda yang dinamis dan bermotivasi tinggi, PT. Nusantara Building Industries sangat cocok untuk milenial PKL dan Prakerin.

5. Amantis Hotel

Jumlah pelajar/mahasiswa yang menempuh pendidikan perhotelan dan pariwisata di Demak yang besar juga. Amantis Hotel muncul sebagai lokasi magang pilihan yang cukup baik.

Hotel bintang dua yang berada di Jl. Lingkar Demak Kudus KM.24, Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam ini bisa dipertimbangkan untuk memperdalam keterampilan dan kemampuan terjun ke dunia kerja di bidang perhotelan.

6. Bank Jateng

Setiap daerah di indonesia tentuny memiliki sebuah Badan Usaha Milik Daerah yang berbentuk sebuah perusahaan dalam berbagai bidang. Salah satu BUMD yang dimiliki oleh provinsi Jawa Tengah yaitu Bank Jateng.

Bank jateng selain menjalankan tugasnya, perusahaan ini juga turut memberi kesempatan kepada generasi muda indonesia khusunya yang berdomisili di jawa tengah untuk dapat melakukan magang di bank jateng.

Bank jateng membuka kesempatan untuk lulusan mulai dari SMA/SMK hingga sarja yang ingin mengembangkan keahlian atau ingin berkarir dalam bidang perbankan. Bank merupakan sebuah tempat magang jurusan akuntansi dan perbankan yang terbaik.

7. PT Bank Central Asia Tbk

PT Bank Central Asia Tbk merupakan sebuah perusahaan perbankan yang telah berdiri sejak tahun 1957, Bank BCA hadir di tengah masyarakat Indonesia dan tumbuh menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia.

Dalam upaya pengembangan generasi muda indonesia, Bank BCA mempunyasi sebuah program yaitu Magang Bakti BCA. Program tersebut memberikan kesempatan untuk belajar lebih lanjut tentang dunia perbakan khususnya dibagian teller dan customer service.

Tujuh lokasi di atas memang termasuk yang cukup favorit dalam daftar tempat magang di Kabupaten Demak. Supaya ilmu yang telah dipelajari benar-benar bisa bermanfaat dan langsung diterapkan dalam dunia kerja, jangan asal pilih tempat magang.

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat Magang di Kabupaten Demak yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel