6+ Daftar Tempat Magang di Kabupaten Garut Yang Bagus

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Garut Yang Bagus

Kabupaten Garut terletak tidak jauh dari Bandung yang merupakan ibu kota Jawa Barat. Sebagian besar wilayahnya merupakan daerah pegunungan, kecuali wilayah yang berada di pantai selatan. Dengan topografi wilayah yang demikian, maka tidak heran jika banyak tempat wisata air terjun di Garut. Namun tulisan ini tidak akan membahas hal tersebut, melainkan membahas mengenai daftar tempat magang di Kabupaten Garut.

Magang di Kabupaten garut

Magang merupakan kegiatan yang saat ini sangat dibutuhkan oleh para generasi muda. Dengan magang mereka menjadi mengerti tentang keadaan dunia kerja yang sesungguhnya sehingga dapat mempersiapkan semuanya dengan baik.

Daftar Tempat Magang di Garut

Banyak sekali tempat magang mahasiswa garut. Berikut ini beberapa tempat yang bisanya kerapkali dijadikan sebagai tempat Praktek Kerja Lapangan / magang di Garut, Jawa Barat.

1. PT Sinar Sosro Garut

Tempat PKL pertama ada di supermarket, minimarket, pasar, hingga warung-warung kecil, tentu Anda pernah menemui produk dari Sosro. Berbagai produk dari Sosro memang sudah terkenal luas di berbagai wilayah di Indonesia. Selain teh botol, ada juga produk lain seperti Fruit Tea, Country Choice, Air Mineral Prim-A, S-Tee, dan Tebs.

Perusahaan ini dirintis pada tahun 1940, oleh keluarga Sosrodjojo. Namun ide untuk menjual teh siap minum dalam kemasan botol baru ditemukan pada tahun 1969. Hingga hari ini, PT Sinar Sosro telah memiliki 14 pabrik di berbagai kota. Produksi tehnya juga sudah merambah ke pasar internasional.

Kalau Anda memiliki keingunan magang di pabrik Sosro yang ada di Garut, coba saja tanyakan langsung ke kantornya. Alamatnya di Jalan Gatot Subroto No. 600, Suci, Karangpawitan, Garut.

2. PT Garut Makmur Perkasa

Industri pengolahan kulit mentah dan kulit samak memang sudah berkembang di Kabupaten Garut. Salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri tersebut adalah PT Garut Makmur Perkasa.
Perusahaan ini didirikan pada tahun 1990 dengan tujuan memajukan industri penyamakan kulit dalam negeri.

Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini telah menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan lainnya, terutama untuk memenuhi kebutuhan pasar. Penggunaan teknologi terkini juga mulai digunakan untuk perusahaan ini untuk semakin meningkatkan kapasitas produksi.

Tertarik untuk magang di sini? Anda bisa coba datang langsung ke kantornya yang beralamat di Jalan Jend. Sudirman No. 24, Kota Wetan, Garut.

3. PT Tama Cokelat Indonesia

Sesuai dengan namanya, perusahaan yang menjadi salah satu daftar tempat magang di Kabupaten Garut ini merupakan produsen jajanan cokelat. Belum terlalu lama didirikan, yakni sejak tahun 2009. Outlet pertamanya dibuka di St. Babakan Salawi, Garut. Hingga saat ini, total sudah terdapat 11 outlet di berbagai kota.

Salah satu produk yang dijual adalah Chocodot, yang merupakan dodol cokelat. Selain itu, ada juga produk cokelat dengan berbagai isian, seperti fruit cream, tea, coffee beans, dan jejamuan. Tagline yang diusung untuk produk Chocodot-nya adalah CHOCOLATE INDONESIA.

Alamat perusahaan ini ada di Jalan Otista No. 2, Pasawahan, Tarogong Kaler, Cimanganten, Garut. Kalau mau mencoba magang di sini, coba datang ke alamat tersebut ya.

4. PT Intek Electrical Garut

Perusahaan ini didirikan pada akhir tahun 2015, dan kantor pusatnya berada di Kebumen, Jawa Tengah. Mulanya perusahaan ini bergerak di bidang penyediaan jasa pemeriksaaan dan pengujian instalasi listrik. Kemudian beralih ke bidang inspeksi teknik listrik tegangan rendah mulai tahun 2017.

Saat ini sudah terdapat kantor wilayah di 26 provinsi di seluruh Indonesia. Untuk yang berada di area Garut sendiri sudah dapat membantu menerbitkan SLO. SLO atau Sertifikat Laik Operasi dibutuhkan sebelum listrik dipasang dan dinyalakan oleh PLN.

Kalau Anda seorang lulusan teknik elektro, Anda bisa mencoba mengajukan magang di perusahaan ini. Alamat perusahaan area Garut berada di Jalan Guntur No. 285, Kota Wetan, Garut.

5. PT Sinarmas Asset Management Cabang Garut

PT Sinarmas Asset Management adalah anak perusahaaan PT Sinarmas Sekuritas. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2012 dan fokusnya pada pengelolaan aset dan pruden. Berbagai produk investasi yang tersedia, antara lain Reksa Dana Saham, Campuran, Pendapatan Tetap, dan Pasar Uang. Selain itu, perusahaan ini juga melayani produk Kontrak Pengelolaan Dana.

Kantor pusatnya beralamat di Sinar Mas Land Plaza, Menara 3, Lt.7, Jl. M.H. Thamrin, No. 51, Jakarta. Sedangkan untuk Cabang Garut, berlokasi di Jalan Ciledug No. 180, Kota Kulon, Garut. Anda bisa cek situs resminya dulu kalau ingin mencoba mendapatkan manfaat magang di perusahaan ini.

6. PT Bank Central Asia Tbk

Jika kalian mencari tempat magang di Bank, PT Bank Central Asia Tbk dapat kalian pilih. Perusahaan ini sangat cocok untuk menjadi tempat PKL jurusan akuntansi di Garut. Info PKL ini sudah berada di mana-mana, sebab bank BCA sendiri mempunyai sebuah program yang bernama Magang Bakti BCA.

Kelima perusahaan di atas adalah contoh perusahaan yang bisa dijadikan sebagai daftar tempat magang di Kabupaten Garut. Kalau Anda memiliki referensi lainnya, bisa ditambahkan dalam komentar di sini.

Belum ada Komentar untuk "6+ Daftar Tempat Magang di Kabupaten Garut Yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel