6+ Tempat Magang di Kabupaten Jepara yang Bagus

Magang Di Jepara

Kalau bicara mengenai Kabupaten Jepara, tentu tak akan bisa dilepaskan dari Karimunjawa. Yap, keindahan Karimunjawa memang begitu menakjubkan dan membuat siapapun ingin ke Jepara. Namun bukan hanya untuk wisata, kabupaten yang berbatasan dengan laut Jawa di bagian barat dan utara ini memiliki banyak sekali daftar tempat magang di Kabupaten Jepara yang layak Anda pilih.

Magang di Jepara

Pesona wisata alam yang sangat banyak memang menjadi salah satu bukti kenapa magang di Jepara begitu menyenangkan. Bukan hanya wisata alam, Kabupaten Jepara juga menyimpan potensi wisata sejarah, wisata religi hingga wisata misteri di seluruh wilayahnya.

Dengan perkembangan ekonomi yang sangat pesat, kota tempat kelahiran R.A Kartini ini mempunyai berbagai bisnis-bisnis maju.

Mulai dari industri mebel ukir, kerajinan ukir, perhiasan emas, kerajinan besi, kerajinan batik hingga tenun ikat semua ada di Jepara. Untuk itulah bagi pelajar SMA/SMK/MA hingga mahasiswa yang tengah mencari lokasi magang atau Prakerin (Praktek Kerja Industri), Jepara jadi salah satu pilihan terbaik.

Tempat Pilihan Magang di Kabupaten Jepara

Kabupaten yang dikenal dengan es dawet-nya ini juga memiliki banyak pilihan perguruan tinggi. Mulai dari akademi kebidanan, akademi perikanan, sekolah tinggi ekonomi, perguruan tinggi Islam sampai universitas konvensional.

Banyaknya kalangan akademis menjadikan peradaban Jepara terus berkembang. Penasaran seperi apa daftar tempat magang di Kabupaten Jepara? Berikut pilihannya.

1. KPP Pratama Jepara

Tingginya potensi wisata dan ekonomi menjadikan pendapatan pajak Jepara jelas cukup besar. Fakta ini jelas menjadi kabar baik bagi pelajar atau mahasiswa dengan bidang keilmuan perpajakan. Berlokasi di Jl. Raya Jepara-Kudus KM.9, Ngabul, Kecamatan Tahunan, KPP Pratama Jepara adalah tempat magang untuk mempraktekkan teori yang selama ini dipelajari di sekolah/kampus.

Di KPP Pratama Jepara ada beberapa bagian dan seksi-seksi yang bisa dipilih peserta magang sesuai bidang keilmuan mereka. Seperti Subbagian Umum dan Kepatuhan Internal, Seksi Pengawasan dan Konsultasi, Seksi Pengelolaan Data Informasi, Seksi Penagihan, Seksi Pemeriksaan, Seksi Ekstentifikasi dan Penyuluhan Perpajakan serta Seksi Pelayanan.

2. House of Hoedas

Salah satu buah tangan khas dari Jepara adalah tenun ikat troso. Ditenun dari helaian benang pakan atau benang lusin yang dicelupkan ke zat pewarna alami, tenun ikat troso dikerjakan secara manual yang membuat harga jualnya sangat tinggi. Produsen tenun ikat troso yang cukup terkenal di Jepara adalah House of Hoedas yang berada di Jl. Bugel KM.1, Troso, Kecamatan Pecangaan.

Karena cukup populer dengan produk tenun ikat troso yang sangat berkualitas, House of Hoedas pun jadi rujukan lokasi magang. Pelajar atau mahasiswa dengan bidang keilmuan ekonomi terutama Entreprenership, tentu sangat cocok menjalankan kegiatan magang di House of Hoedas.

3. BBPBAP Jepara

Jepara menghasilkan banyak komoditas seafood dengan nilai ekonomi tinggi. Tempat magang untuk mempelajari budidaya hasil laut adalah Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara di Jl. Cik Lanang RW IV, Bulu.

Di BBPBAP Jepara, peserta magang akan melihat aneka pengolahan udang windu, udang jerbung, udang vaname, ikan nila, rumput laut, kepiting sampai rajungan.

4. Dinas Kehutanan dan Perkebunan Jepara

Dua pulau terbesar di Jepara adalah Karimunjawa dan Kemujan yang merupakan cagar alam laut. Kondisi geografis yang eksotis ini menjadikan Jepara sangat cocok sebagai lokasi magang atau PKL (Praktek Kuliah Lapangan) mahasiswa pertanian, kehutanan atau geografi.

Tertarik? Ajukan saja kegiatan magang di Dinas Kehutanan dan Perkebunan Jepara yang berada di Jl. Ratu Kalinyamat no 7, RW 09, Krapyak.

5. PT Maxim Indowood

Dikenal akan ukiran kayunya, industri mebel Jepara adalah yang terbaik di Jawa. Hal inilah yang membuat PT Maxim Indowood menjadi lokasi magang terbaik dengan obyek industri mebel. Menerima peserta PKL/Prakerin dengan bidang ilmu teknik hingga ekonomi bisnis, perusahaan yang memproduksi manufaktur perabotan modern ini berada di Desa Bandengan RT 13/RW03.

6. PT Bank Rakyat Indonesia

Mencari tempat magang di bank dan tempat magang jurusan akuntansi, Bank BRI adalah salah satu perusahaan yang bida kalian pilih. Bank BRI adalah salah satu tempat magang di BUMN yang sudah terkenal.

Magang disini kalian akan diberikan seorang mentor yang akan membantuk kalian selama proses kegiatan magang.

Memilih salah satu lokasi dari daftar tempat magang di Kabupaten Jepara tentu jadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mengasah keterampilan kerja, di wilayah yang memiliki pesona alam istimewa. Tak heran kalau hingga saat ini jumlah peserta magang yang datang ke Jepara tidak pernah habis.

Belum ada Komentar untuk "6+ Tempat Magang di Kabupaten Jepara yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel