7+ Tempat Magang di Kabupaten Karawang yang Terbaik

Magang Di Karawang

Kabupaten Karawang merupakan kabupaten di sebelah timur Bekasi yang sebagian besar wilayahnya adalah daerah pesisir pantai utara Jawa. Dari segi wilayahnya, Karawang merupakan daerah industri yang maju yang terdapat banyak instansi atau perusahaan yang menyediakan tempat magang atau PKL untuk para siswa SMK ataupun mahasiswa.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat magang yang cocok, berikut daftar tempat magang di Kabupaten Karawang.

Magang di Karawang

Karawang menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang pertumbuhan ekonominya cukup pesat. Terlebih di wilayah Karawang memiliki banyak pabrik, sehingga kota ini bisa disebut dengan kota industri di Jawa Barat.

Meskipun begitu, pemerintah tidak mengabaikan sarana pendidikan yang ada di Kabupaten Karawang. Beragam jurusan yang ada di SMK di Karawang memiliki ragam pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan tenaga kerja di wilayah Karawang.

Tempat Magang di Kabupaten Karawang

Dengan adanya magang akan menambah ketrampilan dan pengalaman sebelum mulai turun ke dunia kerja. Agar pengalaman yang diterima saat magang menjadi hal yang berharga, memilih tempat magang harus tepat.

Daftar tempat untuk mendapatkan manfaat magang di Kabupaten Karawang berikut akan membantu Anda memperoleh tempat magang yang tepat sesuai dengan jurusan Anda.

1. Radio Flamboyan FM Karawang

Jika Anda sedang menempuh pendidikan bidang broadcasting, Anda bisa mencoba magang di stasiun radio di Karawang. Stasiun radio Karawang yang bisa Anda jadikan tempat magang adalah Radio Flamboyan FM. Stasiun radio ini terletak di Jalan Pangkal Perjuangan No. 6, Tanjungmekar, Karawang.

Dengan magang di stasiun radio akan menambah ketrampilan komunikasi hingga teknik penyiaran. Selain itu, Anda juga akan dilatih teknik wawancara yang baik jika ada bintang tamu yang datang ke studio radio.

2. PT Nestle Indonesia Karawang Factory

Sebagai salah satu kota industri di Jawa Barat, Karawang banyak berdiri pabrik-pabrik yang menyerap tenaga kerja. Salah satu industri makanan besar di Karawang adalah PT Nestle yang terletak di Jalan Surya Madya V Kavling 1 No. 37, Karawang.

Dengan magang di PT Nestle, Anda akan banyak belajar mengenai teknik pengolahan makanan. Di pabrik ini bisa dijadikan tempat magang dari berbagai jurusan dengan standarisasi peserta magang yang sudah ditetapkan.

Meskipun begitu, Anda akan mendapatkan beragam pengalaman menarik jika berkesempatan magang di perusahaan ini.

3. RSUD Karawang

Jika Anda sedang menempuh pendidikan di bidang kesehatan, magang di rumah sakit bisa menjadi pilihan yang tepat.

Di Kabupaten Karawang sendiri banyak rumah sakit yang bisa dijadikan sebagai tempat magang. Salah satunya adalah RSUD Karawang yang terletak di Jalan Galuh Mas Raya No. 1, Sukaharja, Karawang.

Di rumah sakit ini tidak hanya diperuntukkan bagi para mahasiswa kesehatan saja yang bisa melaksanakan praktik di RSUD Karawang. Bagi Anda yang sedang sekolah di ilmu ekonomi pun bisa magang di rumah sakit untuk mengetahui sistem pelaporan keuangan rumah sakit.

4. Bengkel Istana Mutiara

Bagi Anda yang sedang sekolah di jurusan otomotif, bengkel mobil bisa menjadi tempat magang yang tepat. Anda bisa magang di Bengkel Istana Mutiara yang merupakan bengkel mobil yang terletak di Jalan Surotokunto No. 217, Adiarsa Tim, Karawang.

Magang di bengkel mobil akan menambah pengetahuan dan ketrampilan Anda tentang mesin mobil dan cara memperbaikinya. Selain itu, Anda juga bisa belajar mengenai sparepart yang ada di dalam mobil dan cara menggantinya jika ada yang mengalami kerusakan.

5. Ciplaz Karawang

Ciplaz Karawang merupakan pusat perbelanjaan yang terdapat di Jalan Tuparev Karawang Wetan No. 110, Karawang. Di Ciplaz Karawang terdapat Ramayana yang menyediakan lowongan magang bagi siswa SMK jurusan penjualan atau pemasaran.

Tidak hanya belajar cara menghadapi konsumen saja yang bisa Anda dapatkan, Anda juga bisa belajar tentang pengelolaan stok barang yang tersedia di dalam gudang. Jika Anda dipercaya di bidang keuangan, Anda juga bisa belajar cara menjadi kasir hingga cara memasukkan barcode barang ke dalam mesin kasir.

6. PT BFI Finance Indonesia Tbk

PT BFI merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pembiayaan. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat magang jurusan akuntansi. Sebab dalam praktiknya banyak sekali ilmu akuntansi yang digunakan.

7. PT Marugo Rubber Indonesia

PT Marugo Rubber Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur. Fokus utama dari perusahaan ini yaitu pada bidang produksi produk Automotive Rubber Parts. Bagi kalian yang mencari tempat magang dengan kriteria tersebut silahkan daftarkan diri kalian.

Dengan magang di tempat yang tepat akan membantu Anda dalam memperoleh pengalaman sebelum lulus dan masuk dunia kerja. Dari daftar tempat magang di Kabupaten Karawang di atas adakah yang menjadi pilihan tempat magang Anda?

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat Magang di Kabupaten Karawang yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel