7+ Tempat Magang di Kabupaten Kudus yang Favorit

Tempat Magang Di Kudus

Terletak di jalur pantai timur laut Jawa Tengah, Kudus menjadi wilayah yang cukup strategis di antara dua kota besar pulau Jawa yakni Semarang dan Surabaya. Karena itulah perekonomian Kudus berkembang sangat pesat sehingga menjadikannya incaran anak-anak muda. Mencari daftar tempat magang di Kabupaten Kudus? Jelas bukan sebuah pekerjaan yang sulit.

Magang di Kudus

Dengan statusnya sebagai kota penghasil rokok alias kretek terbesar di Jawa Tengah, masyarakat Kudus hidup dengan nilai-nilai agama terutama Islam sangat kuat. Tak lain karena Kudus menjadi pusat perkembangan Islam di pulau Jawa pada abad pertengahan. Setidaknya ada dua makam sunan/wali di Kudus yakni Sunan Kudus dan Sunan Muria.

Dalam perkembangannya, pemerintah Kudus sendiri memberikan perhatian lebih untuk generasi muda. Hal ini terbukti dari banyaknya jenis institusi perguruan tinggi di Kudus seperti Universitas Muria Kudus, Universitas Muhammadiyah Kudus, IAIN Kudus, Akbid Muslimat NU hingga aneka Lembaga Pelatihan Kerja (LPK). Lantaran bagus sebagai lokasi kerja, tempat-tempat magang di Kudus pun begitu beragam.

Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Kudus

Selain sebagai penghasil rokok terbesar, Kudus juga mempunyai sentra-sentra ekonomi unggulan lainnya seperti jambu bol, duku, rambutan, durian, mangga, industri jenang, kopi, batik, pande besi sampai gula tebu.

Supaya bisa memilih sesuai dengan bidang keilmuan, berikut adalah beberapa dari daftar tempat magang di Kabupaten Kudus yang bisa dipilih.

1. PT. Djarum

Menguasai pasar rokok di Indonesia dengan market share lebih dari 25%, PT. Djarum adalah salah satu penggerak utama ekonomi Kudus. Tak heran jika pabrik yang grup usahanya menaungi berbagai bisnis vital di Indonesia ini jadi incaran para pencari kerja dan pelajar/mahasiswa magang.

Dengan iklim bisnis yang sangat positif, Djarum Kudus tentu menjadi tempat terbaik untuk memulai dunia kerja.

Ada banyak mahasiswa dari PTN/PTS bergengsi Indonesia magang di pabrik yang berlokasi di Jl. Jend. Ahmad Yani no 26-28, Krajan, Panjunan ini.

Djarum sendiri memang membuka kesempatan untuk peserta magang baik dari berbagai bidang keilmuan seperti pertanian, teknik industri, teknik kimia, teknik mesin hingga Fisip.

2. Kenari Asri Hotel & Restaurant

Berada di Jl. Kenari no 2, Magersari, Panjunan, Kenari Asri Hotel & Restaurant adalah salah satu penginapan bintang dua terbaik di Kudus.

Untuk Anda para pelajar SMA/SMK/MA dengan bidang ilmu pariwisata dan perhotelan atau mungkin mahasiswa Fakultas Ekonomi, bisa mempertimbangkan untuk mengajukan kegiatan magang di tempat ini.

3. Pura Smart Technology

Berawal dari sebuah percetakan letterpress kecil-kecilan di tahun 1908, Pura Smart Technology kini menjelma sebagai kelompok industri percetakaan raksasa yang sudah berskala ekspor.

Sebagai perusahaan swasta nasional, perusahaan yang ada di Jl. AKBP Agil Kusumadya, Jatimakmur, Jati Wetan ini juga jadi lokasi magang terbaik para pelajar/mahasiswa TI, MM, desain grafis hingga TKJ dan RPL.

Tak main-main, Pura Smart Technology juga memiliki sedikitnya 190 hak paten yang membuat seluruh produk mereka digunakan dalam berbagai aspek masyarakat baik perusahaan, industri dan individu.

Beberapa produk Pura Smart Technology seperti pabrik kertas, sistem anti pemalsuan terpadu, chip card, percetakan, kemasan, pengolahan lanjut (kertas dan plastik) sampai konstruksi jalan raya.

4. PT. Sinar Indah Kertas

Seperti namanya, perusahaan ini memang fokus pada pengolahan dan produksi kertas. Berada di kawasan Tlogo, Gondoharum, Jekulo, PT. Sinar Indah Kertas menerima peserta magang dari berbagai bidang keilmuan.

Bisa pelajar SMA/SMK/MA hingga mahasiswa dengan jurusan teknik mesin, teknik industri, manajemen bisnis, pertanian sampai perkebunan.

5. Polytron Kudus

Perusahaan manufaktur elektronik yang berlokasi di Jl. KHR Asnawi, gendang Sewu, Bakalankrapyak, Kecamatan Kaliwungu ini adalah salah satu lokasi magang pilihan.

Mahasiswa atau pelajar teknik elektro, teknik kelistrikan, teknik mesin hingga bagian produksi tentu akan memperoleh banyak keterampilan dunia kerja di Polytron Kudus.

6. PT Bank Central Asia Tbk

Jika mencari tempat magang di bank, bank BCA dapat kalian pilih. PT Bank Central Asia Tbk merupakan sebuah perusahaan perbankan swasta yang terbesar di Indonesia. Bank ini memiliki sebuah progam magang bakti BCA.

Magang bakti BCA adalah program magang yang dikeluarkan oleh Bank BCA dengan tujuan untuk memberi kesempatan masyarakat untuk melakukan magang di Bank BCA. Disini kalian akan belajar dengan mentor terbaik di bidangnya. Pada program tersebut terdapat dua pilihan yaitu menjadi seorang customer service atau teller.

7. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

PT Bank Rakyat Indonesia atau biasa di kenal dengan Bank BRI. Bank ini merupakan perusahaan perbankan terbesar yang dimiliki oleh BUMN. Jika kalian mencari tempat magang jurusan akuntansi disinilah tempatnya.

Bank BRI memberi kesempatan untuk kalian dapat melakukan magang. Disini tentunya softskill dan hardskill kalian akan meningkat.

Bagaimana? Sangat beragam sekali bukan beberapa contoh daftar tempat magang di Kabupaten Kudus? Hal ini semakin membuktikan bahwa Kudus meskipun berupa kabupaten, memiliki potensi ekonomi yang sangat besar. Tak cuma itu, Anda pun bisa menemukan salah satu klub badminton terbaik di dunia yakni PB Djarum Kudus hanya di wilayah ini.

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat Magang di Kabupaten Kudus yang Favorit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel