7+ Daftar Tempat Magang di Kabupaten Kuningan yang Favorit

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Kuningan yang Favorit

Terletak di Provinsi Jawa Barat, bagian selatan kabupaten ini berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah. Bagian timur wilayahnya merupakan dataran rendah, sedangkan bagian barat merupakan pegunungan.

Lapangan pekerjaan di sini didominasi oleh dua sektor, yakni pertanian dan perdagangan. Kalau Anda tempat magang di sini, mari simak dulu tulisan mengenai daftar tempat magang di Kabupaten Kuningan berikut.

Magang Di Kabupaten Kuningan

Magang di Kuningan tentunya banyak sekali pilihan tempatnya. Pengertian magang menurut para ahli adalah hal wajib yang harus kalian ikuti agar dapat pengalaman sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya dan itu juga menjadi salah satu manfaat magang yang kalian dapatkan.

Saat ini pemerintah melalui kemendikbud mempunyai sebuah program magang kampus merdeka yang tentunya bermanfaat sekali. Kalian akan melakukan magang sekaligus mendapat uang saku atau di bayar demi kelancaran kegiatan magang.

Daftar Tempat Magang di Kuningan


Beberapa perusahaan yang bisa dijadikan sebagai tempat PKL/magang di Kuningan adalah sebagai berikut.

1. PT Bawang Kuningan Kencana

Perusahaan ini sebenarnya sudah didirikan sejak 1987. Awalnya bernama PT Bawang Tunggal yang merupakan pionir dari perusahaan bawang goreng di Kuningan. Bahkan perusahaan tersebut telah menjadi pemasok bawang goreng ke PT Indofood Sukses Makmur sejak 1997.

Kemudian menyusul ke Kobe dan Inafood di tahun 2013. Pada tahun 2016, PT Bawang Tunggal resmi berganti nama dengan PT Bawang Kuningan Kencana.

Bangunan pabriknya memiliki luas 2500 m2 dan berdiri di lahan seluas 3500 m2. Bahan baku diperoleh dari bawang merah asal Brebes dan Kuningan. Kapasitas produksi bawang goreng saat ini mencapai 150 ton setiap bulannya.

Namun penambahan mesin produksi terus dilakukan untuk mencapai target kapasitas produksi sebanyak 250 ton setiap bulan.

PT Bawang Kuningan Kencana beralamat di Jalan Desa Sukamulya RT 02 RW 01, Garawangi, Kuningan. Kalau mau mencoba magang, bisa datang ke alamat tersebut dan menanyakan langsung ya.

2. PT Sumber Inti Pangan

Perusahaan yang didirikan sejak tahun 2001 ini merupakan produsen rempah dan bumbu untuk Sudah lebih dari 500 produk dibuat sejak awal tahun berdirinya. Perusahaan ini terus berinovasi dalam penggunaan teknologi produksi, salah satunya pemanfaatan teknologi bioproses.

Produk yang dihasilkan, antara lain rempah bubuk, minyak dan pasta bumbu, dan bumbu cair. Tersedia juga bentuk bubuk untuk bermacam rempah, seperti kunyit, pala, cabai, cengkeh, dan paprika.

Kantor pusat perusahaan ini berlokasi di Jl. Marsekal Surya Dharma Blok D NO. 10/19, Bandara Mas, Tangerang, Banten. Sedangkan pabriknya berlokasi di Desa Cilowa, Kramat Mulya, Kuningan, Jawa Barat. Kalau tertarik untuk magang di sini, bisa Anda tanyakan ke kantor yang berada di alamat tersebut.

3. Perusahaan Tape Ketan Sari Asih

Sesuai dengan namanya, perusahaan ini memproduksi tape ketan. Untuk ukuran UMKM, hasil produksinya sudah terbilang lumayan. Selain memproduksi tape ketan, perusahaan ini juga membuat berbagai macam kue basah.

Pemasaran produknya selain melalui penjualan secara langsung juga melalui ¬e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak.

Alamat perusahaan ini berada di Desa Teri Kolot RT 02/01, Kuningan, Jawa Barat. Kalau ingin mencoba magang di perusahaan tersebut, coba datang langsung ke alamat itu ya.

4. PT Palma Indonesia

Perusahaan yang menjadi daftar tempat magang di Kabupaten Kuningan selanjutnya adalah PT Palma Indonesia. Perusahaan ini merintis usaha di bidang produksi, supply, dan ekspor mebel kayu serta material interior.

Berdiri sejak tahun 1999, dan saat ini PT Palma Indonesia telah mendapat sertifikasi dari Sucofindo International. Produknya sendiri telah diekspor ke berbagai negara, seperti Singapura, Amerika Serikat, Korea Selatan, dan negara-negara di Eropa.

Produk utama yang diproduksi adalah bahan interior, seperti pintu, parket, dan kayu ubin. Lalu ada kayu mats dan pijakan, kayu akar fitur, kayu lembaran, serta sofa dan meja kaki berbagai model dan ukuran.

Alamat kantornya berada di Raya Sampora St. Nomor 74, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat. Tertarik untuk magang di perusahaan mebel ini?

5. AS Putra Group

Bisnis ini lahir pada tahun 1984. Bermula dari usaha ternak ayam petelur berjumlah 500 ekor, dan terus berkembang hingga 1500 ekor. Pada tahun 1997, bertepatan dengan krisis moneter yang terjadi di Indonesia, bisnis AS Putra Group beralih ke ayam broiler. Namun saat itu sulit mencari mitra usaha untuk plasma ternak ayam.

Rupanya di saat itu harga telur ayam meningkat drastis, dari Rp2.500 menjadi Rp9.000 per kilogram. Keuntungan besar diraih oleh perusahaan ini. Saat ini produksi ayamnya mencapai 300 ribu ekor per minggu. Selain ternak ayam, bisnis keluarga ini sekarang juga merambah ke perhotelan, transportasi, SPBU, dan dealer motor.

AS Putra Group beralamat di Jalan Jend. Sudirman, Winduhaji, Kuningan, Jawa Barat. Perusahaan ini cocok sebagai tempat untuk mendapatkan manfaat magang lulusan peternakan, tertarik?

6. PT HM Sampoerna Tbk

PT HM Sampoerna Tbk merupakan perusahaan yang sudah dikenal masyarakat indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang produksi dan pendistribusian produk rokok. Saat ini PT HM Sampoerna Tbk juga memberikan kesempatan untuk melakukan magang. Magang di tempat ini kalian akan ditempatkan di bagian retail engagement executive.

7. PT Bank Rakyat Indonesia

Tempat magang yang selanjutnya adalah PT Bank Rakyat Indonesia atau Bank BRI. Bagi kalian yang mencari tempat magang di bank ini adalah salah satu tempat yang bagus. Bank ini sangat cocok dijadikan tempat magang bagi jurusan akuntansi karena akan sangat banyak berhubungan dengan keuangan.

Jadi dari daftar tempat magang di Kabupaten Kuningan itu, mana yang ingin Anda coba sebagai tempat magang?. Semoga saja ulasan kali ini memberikan wawasan dan menambah pengetahuan bagi pembaca sekalian. Trimakasih,

Belum ada Komentar untuk "7+ Daftar Tempat Magang di Kabupaten Kuningan yang Favorit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel