7+ Tempat Magang di Kabupaten Pati yang Menyenangkan

Tempat Magang Di Pati

Berbatasan langsung dengan Kabupaten Rembang di bagian timur, Pati masuk sebagai salah satu wilayah di Provinsi Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan laut Jawa. Berada di jalur pantura (pantai utara Jawa), Pati memang mempunyai suhu panas.

Namun hal itu tak menyurutkan keinginan generasi muda untuk mencari tahu daftar tempat magang di Kabupaten Pati.

Magang di Pati

Kendati berada di jalur pantura yang mayoritas penduduknya adalah nelayan, Pati mempunyai banyak pusat-pusat ekonomi. Di kabupaten yang terkenal atas bandeng prestonya ini, Anda bisa menemukan sentra buah jambu monyet, kelapa kopyor, manggis, kerajinan kuningan, industri garam, pabrik gula, industri kapuk randu, tepung tapioka, batu bata hingga terasi udang rebon.

Bahkan jumlah perguruan tinggi yang terdapat di Pati pun sangat beragam mulai dari institusi pendidikan agama, akademi kebidanan, akademi pertanian, akademi keperawatan hingga universitas konvensional.

Hal inilah yang membuat jumlah lokasi yang tercatat dalam daftar tempat magang atau PKL (Praktik Kejra Lapangan) di Kabupaten Pati cukup banyak. Anda pun bisa memilih salah satunya yang sesuai dengan basis keilmuan.

Lokasi Magang di Pati yang Menyenangkan

Dari kawasan pesisir pantura pinggiran menjadi wilayah dengan peradaban maju, Pati pun menggerakkan perekonomian warganya dengan banyak pilihan tempat wisata. Tak heran kalau akhirnya kesempatan untuk mendapatkan manfaat magang di Pati pun tidak akan cukup tertekan karena Anda bisa mencari udara segar di banyak pusat-pusat wisata hiburan. 

Saat ini sudah banyak program magang yang dibuat oleh perusahaan maupun dari pemerintah. Salah satunya yang berasal dari pemerintah adalah program magang kampus merdeka. Dari kampus tersebut menyediakan tempat-tempat yang bisa kalian pilih. Berikut ini beberapa lokasi magang pilihan terbaik di Pati.

1. PT. Dua Kelinci

Makanan ringan (snack) dengan bahan dasar kacang memang sangat digemari di Indonesia. Salah satu produsen raksasa penghasil produk-produk serba kacang itu adalah PT. Dua Kelinci yang berada di Pati. Perusahaan ini tepatnya berada di Jl. Raya Pati-Kudus KM.6,3, Lumpur, Bumirejo,

Kecamatan Margorejo. Sebagai perusahaan multinasional, Dua Kelinci jelas jadi incaran lokasi magang. Anda dengan latar belakang keilmuan teknik industri, pengolahan makanan, administrasi perkantoran bahkan hingga teknik mesin dan manajemen bisnis, bisa menuntut ilmu lewat magang di Dua Kelinci.

Dengan pengalaman perusahaan lebih dari 25 tahun, tentunya menjalankan kegiatan magang di Dua Kelinci akan berimbas positif ke keterampilan diri seseorang.

2. PT. GarudaFood Pati

Perusahaan skala nasional lain yang ada di Pati adalah PT. GarudaFood. Berlokasi di Jl. Raya Pati-Juwana KM.3, Sarirejo, GarudaFood adalah perusahaan makanan dan minuman yang berdiri pada tahun 1990.

Meskipun lebih muda daripada Dua Kelinci, aneka brand GarudaFood sudah dikenal penduduk Indonesia. Tak heran kalau tujuan magang di GarudaFood sangat menarik perhatian.

Peserta PKL/magang bisa mempelajari banyak hal melalui seluk-beluk pabrik, proses produksi makanan ringan, pengadaan bahan baku hingga urusan operasional di GarudaFood. Dengan banyaknya produk yang dihasilkan, tentu akan jadi media pembelajaran menarik.

3. PT. HM. Sampoerna Pati

Kendati kantor pusatnya ada di Surabaya, pabrik rokok Sampoerna juga mempunyai salah satu cabang di Pati. Berada di kawasan Bongsri, Mulyoharjo, Sampoerna kerap membuka lowongan magang untuk mahasiswa dalam kurun waktu minimal setahun.

Dengan tawaran gaji mulai dari Rp5 juta/bulan, peserta magang diwajibkan mempunyai pemikiran analitis dan fasih berbahasa Inggris.

4. BMT Harapan Umat Pati

Merupakan mahasiswa dengan bidang ilmu keuangan syariah? Sekarang tidak sulit kok untuk mencari tempat magang di Pati. Salah satunya ialah BMT Harapan Umat yang berada di Jl. Gabus-Winong, Tanjung, Tanjunganom.

Lembaga pembiayaan syariah yang berdiri pada Mei 2005 ini adalah tempat yang tepat mempelajari perekonomian syariah di kalangan masyarakat Pati.

5. LPHP Pati

Berlokasi di kawasan Ngagul, Winong, LPHP (Laboratorium Pengamatan Hama dan penyakit) ini adalah salah satu tempat magang pilihan di Pati. Di LPHP, peserta magang akan belajar lebih lanjut mengenai bidang pertanian termasuk agribisnis dan budidaya tanaman tinggi manfaat.

Untuk pesertanya sendiri, LPHP Pati terbuka baik bagi pelajar sekolah menengah, mahasiswa hingga kelompok masyarakat.

6. PT Jasa Raharja

PT Jasa Raharja merupakan perusahaan yang menjadi bagian dari Indonesia Financial Group. Perusahaan ini bergerak di bidang bisnis asuransi sosial. Dalam pelaksanaannya PT Jasa Raharja memiliki 29 kantor cabang, 63 kantor perwakilan, dan 37 kantor pelayanan.

7. PT Bank Rakyat Indonesia

Bank BRI merupakan tempat magang di Bank BUMN Indonesia. Bank adalah tempat magang dari jurusan akuntansi terbaik. Bagi kalian yang ingin menekuni di bidang perbankan disinilah tempat yang tepat. Sebab kalian akan dibimbing oleh seorang profesional di bidang perbankan.

Kerjasama yang baik antara pemerintah Kabupaten Pati dengan warga setempat, membuat wilayah yang terkenal dengan kuliner nasi gandul ini jadi incaran peserta magang. Semakin beragamnya pilihan dalam daftar tempat magang di Kabupaten Pati, tentunya menjalankan praktek lapangan di Pati sangat menyenangkan.

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat Magang di Kabupaten Pati yang Menyenangkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel