6+ Tempat Magang di Kabupaten Purwakarta yang Bagus

Magang Di Purwakarta

Purwakarta merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat yang terletak di selatan Kabupaten Karawang. Kondisi sarana pendidikan yang ada di wilayah Purwakarta pun cukup maju dengan banyak sekolah menengah mulai dari SMP, SMA, SMK, dan sederajat.

Untuk mendukung ketrampilan para siswa, di Purwakarta sudah banyak tempat yang digunakan untuk rujukan magang. Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat magang, berikut daftar tempat magang di Kabupaten Purwakarta.

Magang di Purwakarta

Magang menjadi salah satu kegiatan praktik kerja lapangan/PKL yang wajib diikuti oleh para siswa SMK maupun mahasiswa di perguruan tinggi.

Salah satu manfaat magang adalah untuk meningkatkan ketrampilan setelah menerima ilmu yang sudah diberikan. Selain itu, magang juga bertujuan untuk menambah pengalaman sebelum masuk ke dunia kerja secara langsung.

Beberapa instansi pemerintah di Kabupaten Purwakarta banyak digunakan sebagai tempat magang dari berbagai bidang keilmuan. Meski begitu, Anda juga bisa mencoba magang di perusahaan lain atau industri informal untuk menambah pengalaman Anda dalam meningkatkan ketrampilan.

Tempat Magang di Kabupaten Purwakarta

Dengan adanya berbagai instansi atau pengelola jasa yang bisa digunakan sebagai tempat magang dapat membantu Anda dalam mengembangkan ketrampilan dari ilmu yang sudah didapat. Agar Anda tidak bingung dalam mencari tempat magang, berikut daftar tempat magang di Kabupaten Purwakarta.

1. Trend Radio

Jika Anda sedang menempuh pendidikan di bidang broadcasting, Anda bisa mencoba magang di stasiun radio. Salah satu stasiun radio yang cukup populer di Purwakarta adalah Trend Radio. Stasiun radio ini terletak di Jalan Taman Pahlawan No. 41, Nagri Kaler, Purwakarta.

Dengan magang di stasiun radio dapat menjadi pengalaman Anda untuk berkomunikasi langsung dengan pendengar radio. Selain itu, Anda juga bisa mempelajari teknik pembuatan iklan yang baik yang masuk sebagai sponsor di stasiun radio.

2. RSUD Bayu Asih Purwakarta

RSUD Bayu Asih Purwakarta merupakan rumah sakit daerah pemerintah Kabupaten Purwakarta yang bisa Anda jadikan rujukan sebagai tempat magang yang tepat. Selain menjadi pilihan yang tepat bagi yang sedang menempuh pendidikan ilmu kesehatan, magang di rumah sakit juga bisa dilakukan bagi ilmu lain yang ingin belajar sekaligus ilmu kesehatan.

3. AHASS Anugerah Motor

Jika Anda sedang sekolah di jurusan otomotif, magang di bengkel motor bisa menjadi pilihan yang tepat. Salah satu bengkel motor di Purwakarta yang bisa dijadikan sebagai tempat magang adalah AHASS Anugerah Motor. Bengkel ini terletak di Jalan Ahmad Yani No. 106, Cipaisan, Purwakarta.

Dengan magang di bengkel motor dapat membantu Anda mengembangkan ketrampilan di bidang otomotif. Anda tidak hanya bisa mendeteksi kerusakan sepeda motor saja. Anda juga bisa memperbaiki sepeda motor sesuai dengan kerusakan pada motor.

Selain itu, ada beberapa alat modern yang bisa Anda gunakan untuk menservis motor yang akan menambah pengalaman Anda di bidang otomotif.

4. Koperasi Nasari

Bagi Anda yang sedang menempuh pendidikan di bidang ekonomi, Anda bisa magang di koperasi untuk mengembangkan ketrampilan di bidang keuangan. Salah satu koperasi yang bisa Anda jadikan pilihan tempat magang di Kabupaten Purwakarta adalah Koperasi Nasari. Koperasi ini terletak di Jalan KK Singawinata No. 105, Nagri Tengah, Purwakarta.

Dengan magang di koperasi dapat menambah ketrampilan Anda dalam membuat laporan keuangan. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui teknik pemasaran yang baik serta cara berkomunikasi dengan nasabah yang datang.

Dengan mengembangkan ketrampilan di bidang pelayanan dapat menjadi bekal Anda ketika sudah lulus dan mulai masuk ke dunia kerja.

5. Giant Ekstra Purwakarta

Giant Ekstra Purwakarta bisa menjadi pilihan magang yang tepat bagi Anda yang sedang ada di jurusan pemasaran atau penjualan. Dengan magang di Giant, Anda akan banyak belajar mengenai cara menghadapi konsumen hingga melakukan pembukuan stok barang.

Selain itu, Anda juga bisa belajar sebagai kasir ataupun memasukkan barcode ke dalam mesin kasir. Bagi Anda yang tertarik magang di Giant, Anda bisa datang langsung ke alamat Jalan Taman Pahlawan No 24-26, Nagri Kaler, Purwakarta.

6. PT Jasa Raharja

PT Jasa Raharja adalah sebuah perusahaan yang termasuk di dalam Indonesia Financial Group. Jasa raharja bergerak di bidang bisnis asuransi sosial. Demi kelancaran bisnisnya PT Jasa Raharja memiliki beberapa kantor cabang, kantor perwakilan dan kantor pelayanan yang tersebar hampir keseluruh indonesia.

Magang disini akan banyak belajar tentang pencatatan keuangan serta pengelolaan asuransi. Oleh karena itu tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat magang jurusan akuntansi.

Nah, itulah daftar tempat magang di Kabupaten Purwakarta yang bisa Anda jadikan rujukan untuk mengembangkan ketrampilan. Dengan adanya kegiatan magang akan membantu menambah pengalaman Anda, sehingga Anda akan lebih siap saat terjun di dunia kerja.

Belum ada Komentar untuk "6+ Tempat Magang di Kabupaten Purwakarta yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel