7+ Tempat Magang di Kabupaten Rembang yang Terbaik

Tempat Magang Di Rembang

Sejauh ini Kabupaten Rembang memang identik sebagai makam dari pahlawan nasional yang begitu penting bagi nasib perempuan Indonesia, R.A. Kartini.

Namun salah satu kabupaten paling utara Provinsi Jawa Tengah ini juga dikenal sebagai lokasi pilihan untuk magang. Bahkan dalam daftar tempat magang di Kabupaten Rembang, ada banyak sekali yang menarik para pelajar/mahasiswa.

Magang di Rembang

Karena berada di wilayah pantai utara pulau Jawa, mayoritas penduduk Rembang memang bekerja sebagai petani garam. Hal inilah yang membuat pemerintah setempat mengajukan rencana pembangunan Garam Land/Salt Park yang merupakan taman bermain bertemakan garam. Tentu saja proyek ambisius itu akan bisa membuat perekonomian Rembang semakin berkembang pesat.

Bahkan untuk destinasi wisata, Rembang menyediakan wisata alam, wisata sejarah dan wisata religi. Dengan roda peradaban yang melaju semakin positif, Rembang pun menawarkan generasi muda untuk terlibat langsung di dunia kerja melalui kegiatan magang dan Prakerin (Praktek Kerja Industri). Hal ini terlihat dalam daftar tempat magang di Kabupaten Rembang yang begitu variatif.

Magang adalah kegiatan pembelajaran yang sifatnya praktik secara langsung. Sehingga para ahli mengatakan bahwa magang adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

Saat ini pemerintah juga turut mendukung dari adanya kegiatan magang ini. Salah satunya adalah dengan program magang bersertifikat kampus merdeka atau magang MBKM. Banyak sekali fasilitas yang diberikan dari program ini yang bisa kalian ambil.

Tempat Magang Terbaik di Rembang

Salah satu alasan kuat yang membuat Rembang menjadi lokasi untuk mendapatkan manfaat magang pkl (praktik kerja lapangan) favorit para pelajar SMA/SMK/MA hingga mahasiswa adalah banyaknya sentra perekonomian.

Mulai dari buah kawista, buah duku woro, pelelangan ikan, kue dubeg, jenang waluh dan jadah, kaoya dudul, terasi petis hingga kerajinan batik tersedia di Rembang. Berikut ini adalah beberapa pilihan lokasi yang bisa dipertimbangkan.

1. PT. Semen Gresik Rembang

Sebagai pabrik cabang dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, keberadaan PT. Semen Gresik Rembang memang sangat penting. Bahkan pabrik Rembang ini dipandang sebagai salah satu strategi terbaik dalam menguasai pasar penjualkan semen di pulau Jawa. Berlokasi di kawasan Kajar, Gunem, pabrik ini juga jadi lokasi pilihan magang terbaik.

Anda yang merupakan pelajar sekolah menengah atau kejuruan hingga mahasiswa dengan latar pendidikan teknik mesin tentu bisa menjalankan Prakerin di pabrik ini.

Bahkan para mahasiswa yang menjadi peserta magang di PT Semen Gresik Rembang juga berkesempatan memperoleh sertifikat keterampilan sekaligus honor dan akomodasi. Tertarik? Lengkapi dulu syarat akademis supaya bisa magang.

2. Dintanpan Rembang

Berlokasi di Jl. Pemuda no 77 Kedungdoro, Leteh, Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Rembang juga menjadi salah satu pilihan lokasi magang.

Anda yang memiliki latar belakang keilmuan di bidang pangan dan pertanian bisa mempertimbangkan untuk mengajukan kegiatan magang atau Prakerin di Dintanpan Rembang ini.

3. RSUD Dr. R. Soetrasno

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) memang selalu jadi tempat favorit untuk magang. Lokasi ini sangat cocok untuk magang jurusan kesehatan. Itu pula yang bisa dilakukan di RSUD Dr. R. Soetrasno di Rembang ini.

Bagi Anda yang tercatat sebagai pelajar keperawatan hingga mahasiswa kesehatan bisa menjadikan rumah sakit yang berada di Jl. Pahlawan no 16, Kabongan Kidul ini sebagai lokasi magang atau PKL (Praktek Kerja Lapangan).

Bahkan di RSUD yang cukup ramai ini, Anda juga bisa belajar seluk-beluk pelayanan publik di bidang kesehatan. Dengan tingginya peminat untuk kegiatan magang, RSUD Dr. R. Soetrasno memang cukup rutin membuka lowongan magang bagi generasi muda yang membutuhkan.

4. PPP Tasikagung Rembang

Sebagai kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan dengan pantai utara Jawa, Rembang memiliki hasil laut yang cukup melimpah.

Untuk bisa mengamati industri perikanan Rembang, PPP (Pelabuhan Perikanan Pantai) Tasikagung di Jl. Dorang no 02, Rembangan, Tasikagung ini bisa dipilih. Anda akan belajar seluk-beluk perikanan laut termasuk jalur pelayaran hingga operasi penangkapan ikan.

5. PT. Pan Putra Samudra

Salah satu perusahaan terbaik yang bergerak di bidang pengelolaan hasil laut Rembang adalah PT. Pan Putra Samudra. Lebih fokus dalam pengolahan daging kepiting dan rajungan, PT. Pan Putra Samudra sangat cocok jadi lokasi magang pelajar/mahasiswa di bidang teknik industri, bisnis hingga industri hasil perikanan. Perusahaan ini berada di Jl. Sunan Bonang, Beos, Sumurtawang.

6. PT Bank Rakyat Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia merupakan tempat magang di bank yang bisa kalian pilih. Bank BRI merupakan temapat magang BUMN dalam bidang perbank terbesar. Magang disini tentunya akan menambah pengalaman kalian di bidang perbankan.

7. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

Tempat magang yang selanjutnya juga berada di bank yaitu PT Bank Negara Indonesai atau biasa dikenal dengan Bank BRI. Bank adalah tempat magang jurusan akuntansi terbaik. Sebab dunia perbankan erat kaitannya dengan pencatatan keuangan.

Tentunya masih banyak sekali perusahaan yang ada dalam daftar tempat magang di Kabupaten Rembang. Hanya saja lima di antaranya yang sudah dibahas bisa disebut yang cukup baik dan layak dipertimbangkan. Anda pun bisa memilih salah satu di antaranya dan kemudian melakukan kegiatan magang.

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat Magang di Kabupaten Rembang yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel