7+ Tempat Magang Terbaik di Kota Salatiga

Tempat Magang di Salatiga

Kota Salatiga bisa dibilang kota besar di Jawa Tengah. Ini disebabkan oleh pertumbuhan pendidikan dan lapangan kerja yang bagus. Bahkan dinas penerima siswa magang yang ada di dalam daftar tempat magang di Kota Salatiga terus bertambah.

Tempat Magang Di Kota Salatiga

Pengertian magang menurut para ahli adalah sebuah program pengenalan dunia kerja kepada peserta didik dan mahasiswa. Hal ini selaras dengan tujuan magang yaitu untuk menyiapkan seseorang untuk siap memasuki dunia kerja.

Magang memiliki nama lain yaitu praktik kerja lapangan (PKL) dan juga praktik kerja industri (prakerin) memiliki banyak sekali manfaat. Manfaat magang adalah dapat menambah relasi, ilmu pengetahuan, meningkatkan keterampilan baik softskill dan juga hardskill. 

Magang tentunya hal yang sangat dibutuhkan seorang siswa maupun mahasiswa. Siswa yang magang di Kota Salatiga akan mendapatkan pelatihan kerja yang bagus dari pembimbing berpengalaman. Mereka juga menerima insentif ala kadarnya sebagai tanda apresiasi pihak kantor.

Daftar Tempat Magang di Kota Salatiga

Pihak dinas akan memberikan sertifikat magang pada siswa yang telah selesai dan berprestasi baik. Sehingga nantinya berkas ini bisa dipergunakan untuk melamar pekerjaan. Karena hal itulah magang di Salatiga adalah solusi yang menguntungkan bagi siswa. Ini dia beberapa tempat magangnya:

1. PDAM Kota Salatiga

Kepala kantor PDAM Kota Salatiga memberi kesempatan kepada para siswa SMK untuk merasakan situasi kerja yang nyata di kantornya. Nantinya mereka akan dibimbing dengan baik supaya mendapatkan ilmu yang bermutu.

Dalam dunia nyata terkadang manfaat dari magang ini adalah siswa yang cekatan akan direkomendasikan untuk bergabung menjadi karyawan. Terutama bagi siswa berprestasi dan mendapatkan nilai IPK tinggi.

Kantor yang mengurusi masalah air minum ini berada di Jalan Letnan Jenderal Sukowati No 66/70 Kalicacing Kec. Sidomukti Kota Salatiga Jawa Tengah. Jika ingin bekerjasama silakan mendatangi alamat tersebut dengan membawa proposal magang.

2. Perpusda Kota Salatiga

Kadis Perpusda Kota Salatiga juga membuka program magang untuk siswa kejuruan dan mahasiswa PPL Jurusan Teknik Sipil. Mereka akan mendapatkan pelatihan berkala selama tiga bulan atau sesuai perjanjian dengan pihak lembaga/sekolah.

Melakukan kegitan magang di kantor ini siswa dan mahasiswa tidak hanya mendapatkan ilmu tetapi juga insentif. Yang mana uangnya diambilkan dari perbendaharaan dinas dengan sepengetahuan kepala dinas.

Sekalipun tidak seberapa program insentif untuk siswa ini harus mendapatkan apresiasi dari semua pihak.  Karena ini menjadi bukti kalau pihak dinas menghargai para siswa yang telah membantu proses kerja.

Kantor dinas yang mengurusi perpustakaan daerah ini berada di Jl Adisucipto No.7 Salatiga Kec Sidorejo Kota Salatiga Jawa Tengah.

3. Dinas Tenaga Kerja Salatiga

Daftar tempat magang di Kota Salatiga yang ke empat adalah Dinas Tenaga Kerja yang disingkat Disnaker. Sasaran pemagang adalah siswa-siswi SMK yang sudah memasuki kelas terakhir.

Tujuan program magang ini ialah untuk memberikan pengalaman kerja pada siswa. Sehingga mereka menjadi fresh graduated yang cakap dan cekatan. Tentunya ini bisa menjadi bekal mereka ketika melamar kerja.

Di dinas ini para siswa dibebaskan untuk menerapkan segala ilmu yang dipelajari di sekolah. Seperti mengetik di komputer, mengatur surat menyurat, menyusun arsip pertanggal dan lain sebagainya. Kantor dinas ini beralamat di Jalan Ki Penjawi.12a Kec. Sidorejo Kota Salatiga Jawa Tengah

4. Dinas Perdagangan Kota Salatiga

Kadis Perdagangan Kota Salatiga bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan dalam rangka pengadaan program magang. Bentuk kerjasamanya ialah pihak sekolah harus mengirimkan siswa-siswinya untuk magang di kantor.

Di dalam kerjasama tersebut, pihak sekolah wajib melakukan pendampingan kepada siswa minimal di awal kegiatan magang. Setelah itu, mereka akan diserahkan pembimbingannya kepada pihak pembimbing dari pihak tempat magang.

Di program magang ini, siswa masuk kantor selama tiga bulan full. Sedangkan tiga bulan selanjutnya pihak kantor akan menukar dengan siswa yang magang di instansi lain. Nah kantor yang juga memberikan insentif untuk siswa ini berada di Jl Pemotongan No.73 Kalicacing Kec Sidomukti Kota Salatiga Jawa Tengah.

5. BRI Salatiga

Logo Bank BRI

Magang di perusahaan BUMN adalah incaran semua orang. Salah satu perusahaan BUMN dalam bidang perbankan yang membuka lowongan magang adalah Bank BRI. Magang di bank sangat cocok dijadikan tempat magang jurusan akuntansi, ilmu ekonomi, dan perbankan.

BRI Salatiga senantiasa berkomitmen untuk terus membantu mencerdaskan generasi muda Indonesia dengan menjalin kerjasama dalam hal magang kepada instansi-instansi pendidikan yang ada di Salatiga.
BRI Salatiga tidak hanya menjalin kerjasama magang dengan SMK jurusan Akuntansi tetapi juga membuka lowongan magang untuk tenaga fresh graduated. Biasanya yang menjadi persyaratan adalah minimal S1 Akuntansi dan Ekonomi Perbankan.

Jika berhasil menjadi pemagang di sini tentu penghasilannya sangat besar. Bahkan sekali masuk pemagang akan mendapatkan gaji sebesar 2-3 juta rupiah. Maka dari itu, sekali membuka lowongan peminatnya pasti antri.

Jika berminat silakan kirimkan berkas lamaran magang ke Jalan P. Diponegoro No. 9 Kota Salatiga Jawa Tengah.

6. Dinas Pertanian

Magang di dinas pertanian adalah tempat magang yang cocok untuk jurusan agribisnis, pertanian, teknik pertanian, dan jurusan lainnya dalam ruang lingkup pertanian. Cara magang di dinas pertanian yang cukup mudah menjadikan tempat ini banyak dilirik para pencari magang. Alamat dinas pertanian salatiga sendiri terletak di Jl. Menur No.27, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50724.

7. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Salatiga

Dinas kominfo merupakan tempat magang jurusan ilmu komunikasi, teknik komputer, IT, dan DKV yang bagus. Magang disini kalian akan meningkatkan kemampuan dalam hal digitalisasi. Alamat dinas ini sendiri berada di Jl. Sukowati No.51, Kalicacing, Sidomukti, Salatiga City, Central Java 50724

Mencari tempat magang di Salatiga tidak lagi sulit. Karena tinggal melihat di daftar tempat magang di Kota Salatiga yang sudah dijelaskan di atas lalu memilih yang terbaik. Semoga saja dapat bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan.

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat Magang Terbaik di Kota Salatiga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel