6+ Daftar Tempat Magang di Kabupaten Tasikmalaya yang Keren

Tempat Magang di Tasikmalaya

Seperti daerah lainnya di Jawa Barat, sebagian besar wilayah Tasikmalaya merupakan perbukitan dan pegunungan. Kabupaten ini terkenal dengan produksi kerajinan serta salaknya.

Selain itu, terdapat kurang lebih 800 pesantren yang menjadikan kabupaten ini sebagai pusat agama Islam besar di Jawa Barat. Namun kali ini, yang akan dibahas adalah mengenai daftar tempat magang di Kabupaten Tasikmalaya.

Magang di Kabupaten Tasikmalaya

Magang menurut para ahli adalah kegiatan yang dilakukan untuk sebagai sarana mengenal dunia pekerjaan secara nyata. Magang adalah kegiatan yang sangat bermanfaat. Salah satu manfaat yang diterima yaitu dapat meningkatkan keahlian yang dimiliki.

Saat ini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan magang. Bahkan dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi (Kemendikbudristek) juga mengeluarkan sebuah program magang kampus merdeka.

Daftar Tempat Magang di Tasikmalaya

Ada beberapa perusahaan di Tasikmalaya yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk mendapatkan manfaat magang. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. PT Tunggal Jaya Plastic

Perusahaan ini bergerak di bidang pencetakan plastik yang terintegrasi. Usia perusahaan sekarang kurang lebih sudah 40 tahun. Dengan usia yang cukup matang itu, maka tidak heran jika perusahaan ini menjadi salah satu produsen rigid plastic terkemuka di Indonesia.

Produknya sendiri terbagi menjadi beberapa segmen, antara lain kosmetik, farmasi, konsumsi, bahan peledak, alat rumah tangga, dan industri. Produk tersebut terbuat dari berbagai bahan resin, seperti polivinilklorida (PVC), polietilen (PE), polikarbonat (PC), polistirena (PS), dan polipropilena (PP).

Kantor pusat perusahaan ini ada di Gunung Putri, Bogor. Sedangkan kantor cabang di Tasikmalaya berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 249, Karsamenak, Kawalu, Tasikmalaya. Kalau ingin mengajukan magang, Anda bisa coba datang ke alamat itu ya.

2. PT Tiara Fajar Transportindo

Sesuai dengan namanya, perusahaan ini memang bergerak di bidang transportasi, khususnya angkutan darat. Pengoperasiannya dimulai pada tahun 1968 dan berbasis di Tasikmalaya. Sekarang perusahaan telah berkembang pesat dan melayani jalur distribusi di Jabodetabek, Jawa Tengah, serta sebagian Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kantornya juga sudah tersebar di beberapa daerah, antara lain Bandung, Karawang, dan tentunya Tasikmalaya. Kalau Anda ingin coba mengajukan magang, Anda bisa coba datang ke Jalan Ir. H. Juanda No. 18, Rukan TFT, Tasikmalaya.

3. Perusahaan Pacific

Cikal bakal perusahaan ini dimulai pada tahun 1952. Saat itu masih berupa warung kecil yang menjual berbagai kebutuhan pokok.

Sekitar 16 tahun kemudian, dirintislah Perusahaan Pacific dengan produk awal berupa saus. Karena proses pembuatannya masih tradisional, maka dalam sehari perusahaan ini baru mampu menghasilkan 288 botol.

Tiga tahun kemudian, dilakukan diversifikasi produk dengan produksi kecap. Hingga sampai pada tahun 1980, perusahaan ini membuka pabrik baru yang permanen. Karena jangkauan pasarnya sudah cukup luas, maka produk kecap dan sausnya didaftarkan ke BPOM dan mendapat perizinan pada tahun itu.

Memiliki keinginan untuk magang di perusahaan ini? Anda bisa coba datang ke alamat Jalan Perintis Kemerdekaan No. 160, Karsamenak, Kawalu, Tasikmalaya.

4. PT Indolakto Distribusi Tasikmalaya

Daftar tempat magang di Kabupaten Tasikmalaya berikutnya adalah PT Indolakto Distribusi Tasikmalaya. Perusahaan ini merupakan perusahaan susu dengan produknya yang terkenal; Indomilk. Pada tahun 1994, perusahaan ini memperoleh sertifikasi Halal untuk semua produk yang dihasilkan. Kemudian pada 2007, diperoleh penghargaan dari BPOM untuk Manajemen Keamanan Pangan yang diterapkan.

Berbagai produk yang dihasilkan, antara lain susu kental manis, susu siap minum, dan susu multi cereal.

Kantor pusat PT Indolakto beralamat di Jalan Raya Bogor Km. 26,6, Jakarta. Sedangkan kantor distribusi Tasikmalaya beralamat di Rukan TFT Blok D20-D21, Jl. Ir. H. Juanda No. 18, Linggajaya, Mangkubumi, Tasikmalaya.

Sebelum mengajukan PKL ke perusahaan ini, Anda bisa menjelajahi dulu situs resminya, atau menanyakan melalui telepon.

5. PT Surya Donasin Tasikmalaya

Perusahaan ini bergerak di bidang industri food & beverage. Usianya sudah cukup lama, yakni 35 tahun. PT Surya Donasin melayani distribusi fast moving consumer dan non-consumer. Dari tahun ke tahun, perkembangannya begitu baik hingga saat ini telah menjadi salah satu perusahaan distribusi besar di Indonesia.

Saat ini, PT Surya Donasin memiliki hingga 33 kantor cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Selain itu, terdapat 2000 karyawan yang memastikan pendistribusian berjalan dengan baik. Terdapat 600 unit armada untuk memenuhi pengiriman barang ke tangan pedagang.

Kantor pusatnya beralamat di Jalan Kopo Jaya Raya 1A, Bandung. Sedangkan cabang Tasikmalaya beralamat di Jalan Mayor S.L. Tobing, Tugujaya, Mangkubumi, Tasikmalaya. Bisa coba tanyakan ke alamat tersebut kalau Anda tertarik untuk magang di perusahaan ini.

6. PT Bank Rakyat Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia atau Bank BRI adalah sebuah perusahaan perbankan yang dimiliki oleh pemerintah Indonesia. Bank BRI adalah salah satu bank terbesar yang ada di Indinesia. Bank ini berdiri pada tahun 16 Desember 1895 di purwokerto.

Bagi kalian yang mencari tempat magang di bank ini dapat menjadi salah satu rekomendasi tempat yang bagus. Bank sangat cocok dijadikan sebagai tempat magang jurusan akuntansi namun juga tidak menutup untuk jurusan yang lain.

Itulah beberapa perusahaan yang bisa menjadi daftar tempat magang di Kabupaten Tasikmalaya. Anda tertarik mencoba magang di perusahaan yang mana nih?. Semoga saja ulasan kali ini memberikan wawasan dan pengetahuan ya. Trimakasih,

Belum ada Komentar untuk "6+ Daftar Tempat Magang di Kabupaten Tasikmalaya yang Keren"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel