6+ Tempat PKL (Praktek Kerja Lapangan) di Kabupaten Depok

Tempat Magang Di Depok

Depok merupakan sebuah kota di Provinsi Jawa Barat yang dulunya merupakan bagian dari Kabupaten Bogor. Di kota ini perkembangan pendidikannya cukup maju. Selain terdapat jenjang pendidikan yang beragam, perguruan tinggi yang terletak di Depok pun cukup banyak.

Untuk mengakomodir ketrampilan para siswa dan mahasiswa di Depok, ada banyak tempat PKL di Depok. Berikut daftar tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Kabupaten Depok.

Magang di Depok

Banyaknya sarana pendidikan di Depok membuat banyak tempat yang bisa digunakan sebagai tempat PKL. Dengan melaksanakan PKL akan membuat ketrampilan Anda meningkat dan bisa untuk menambah kompetensi sebelum lulus.

Saat ini pemerintah juga turut memberikan dukungan dari adanya kegiatan magang ini. Salah satunya adalah dengan adanya program magang kampus merdeka atau magang MBKM. Adanya program ini adalah untuk mencapai tujuan dari pendidikan. Agar tujuan dari magang bisa tercapai, memilih tempat magang yang tepat akan membuat ketrampilan bertambah. 

Manfaat magang tentunya ada banyak sekali. Salah satunya adalah mendapatkan pengalaman. Dunia kerja sekarang banyak membuat persyaratan bahwa calon karyawan sudah memiliki pengalaman. Untuk itu, perlu bagi Anda melihat deskripsi pekerjaan yang ditawarkan di tempat magang.

Tempat Magang di Kota Depok

Dengan adanya daftar tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Kabupaten Depok akan membantu Anda dalam mencari tempat magang yang tepat dengan jurusan yang sedang Anda tempuh. Beragam instansi pemerintah maupun perusahaan swasta dan sektor informal bisa menjadi pilihan magang yang tepat untuk mendapatkan pengalaman dari kompetensi yang harus dicapai.

1. Ramayana Depok

Ramayana Depok terletak di Ciplaz Depok yang berada di Jalan Margonda Raya, Pancoran, Depok. Dengan magang di Ramayana dapat meningkatkan kompetensi Anda di bidang penjualan. Untuk magang di Ramayana Depok ini bisa diperuntukkan bagi siswa SMK jurusan penjualan.

Dengan magang di tempat ini Anda akan memperoleh banyak pengalaman mengenai cara berkomunikasi dengan orang lain. Selain itu, kompetensi dan ketrampilan Anda mengenai cara mengajak orang untuk membeli barang yang Anda tawarkan akan menjadi bekal yang berharga ketika Anda mulai masuk ke dunia kerja.

2. Setiajaya Mobilindo Depok

Bagi Anda yang sedang menempuh pendidikan jurusan otomotif, Anda bisa mencoba magang di bengkel mobil Toyota Depok. Salah satu bengkel mobil Toyota Depok yang bisa Anda jadikan tempat belajar sekaligus praktik adalah Setiajaya Mobilindo Depok.

Terletak di Jalan Margonda Raya No. 348, Pondok Cina, Depok, bengkel ini melayani service resmi Toyota dan terdapat showroom mobil-mobil buatan Toyota. Anda akan mendapatkan banyak pengalaman dari praktik yang telah Anda coba di bengkel.

Selain dapat mengidentifikasi berbagai jenis kerusakan mobil dan cara memperbaikinya, Anda juga bisa mencoba beragam peralatan modern yang tersedia di bengkel ini.

3. SAQU TV

Jika Anda ingin magang di bidang penyiaran, Anda bisa mencobanya di SAQU TV. Stasiun TV ini terletak di Jalan Sawo Raya FF/23, Sukatani, Depok. Anda bisa belajar mengenai teknik penyiaran yang baik melalui praktik langsung di studio.

Dengan belajar langsung, Anda dapat langsung belajar ke lapangan maupun langsung praktik wawancara narasumber. Dengan magang langsung seperti inilah yang akan menjadi bekal pengalaman yang berharga setelah Anda selesai magang di SAQU TV.

4. RS Permata Depok

Rumah sakit menjadi salah satu tempat magang favorit bagi yang sedang belajar di jurusan kesehatan. Selain itu, rumah sakit juga diperuntukkan bagi jurusan komputer maupun ekonomi. Salah satu tempat magang di rumah sakit Depok yang bisa Anda tuju adalah RS Permata Depok yang terletak di Jalan Raya Muchtar No.22, Sawangan Baru, Depok.

Dengan magang di rumah sakit, Anda dapat langsung praktik saat menghadapi pasien. Selain itu, dengan praktik di rumah sakit, Anda menjadi tahu perkembangan penyakit yang ada sekarang ini. Bagi yang magang dengan jurusan non kesehatan, di rumah sakit Anda akan banyak belajar mengenai sistem informasi kesehatan maupun pelaporan keuangan rumah sakit sesuai dengan jurusan Anda.

5. Koperasi Sejahtera Bersama

Jika Anda berasal dari jurusan akuntansi atau administrasi perkantoran, Anda bisa magang di Koperasi Sejahtera Bersama. Koperasi ini terletak di Jalan Margonda Raya No.48b, Pancoran Mas, Depok. Dengan magang di koperasi, Anda akan mendapatkan banyak ilmu mengenai cara pengelolaan keuangan dan cara melayani konsumen koperasi.

6. PT Bank Central Asia Tbk

Bank BCA merupakan sebuah tempat magang di bank yang bisa kalian pilih. Bank merupakan sebuah tempat magang jurusan akuntansi terbaik. Saat ini bank BCA membuka kesempatan magang melalui program magang bakti BCA.


Dengan magang di tempat yang tepat akan membantu Anda dalam memperoleh kompetensi yang sesuai dengan jurusan. Dengan adanya daftar tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Kabupaten Depok akan membantu Anda dalam memperoleh tempat magang yang tepat sesuai jurusan.

Belum ada Komentar untuk "6+ Tempat PKL (Praktek Kerja Lapangan) di Kabupaten Depok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel