7+ Daftar Tempat Magang di Kabupaten Sumedang yang Keren

Tempat Magang di Kabupaten Sumedang

Sumedang merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang terletak di sebelah timur Kota Bandung. Meskipun sebagian besar wilayahnya merupakan daerah pegunungan, ternyata di Sumedang banyak terdapat sekolah menengah kejuruan dan perguruan tinggi.

Untuk mendukung ketrampilan para siswa dan mahasiswa, maka banyak tempat magang yang bisa dijadikan rujukan untuk tempat magang. Berikut daftar tempat magang di Kabupaten Sumedang.

Magang di Sumedang

Bagian barat daya Kabupaten Sumedang merupakan wilayah pengembangan Kota Bandung yang menjadi tempat beragam perguruan tinggi, seperti UPI, IPDN, UNPAD, dan ITB yang ada di Kecamatan Jatinangor.

Perkembangan pendidikan yang cukup pesat inilah banyak tempat magang yang bisa dijadikan rujukan untuk menambah ketrampilan dari ilmu yang sudah diperoleh. Tujuan magang adalah untuk meningkatkan kualitas SDM generasi Indonesia. Dengan mengikuti magang ada banyak sekali manfaat yang akan didapat. Salah satu manfaat magang yaitu bertambahnya ilmu pengetahuan dan pengalaman kerja.

Tempat Magang di Kabupaten Sumedang

Bagi Anda yang sedang mencari tempat magang di Kabupaten Sumedang, Anda bisa melihat daftar tempat magang di Kabupaten Sumedang berikut ini. Dengan memilih tempat magang yang tepat akan membantu Anda mengasah ketrampilan sesuai ilmu yang Anda peroleh dari bangku sekolah.

1. Bengkel Mobil Usma Harta

Bengkel mobil menjadi tempat magang yang tepat bagi Anda yang sedang belajar di jurusan teknik otomotif. Bengkel mobil yang bisa Anda jadikan tempat magang di bengkel yang berada di Kabupaten Sumedang adalah bengkel mobil Usma Harta yang terletak di Jalan Prabu Gajah Agung No.09, Kabupaten Sumedang.

Dengan magang di bengkel mobil akan menambah pengalaman sekaligus ketrampilan dalam memperbaiki mobil ataupun memberikan layanan servis terhadap mobil yang masuk bengkel.

2. RSUD Kabupaten Sumedang

Sebagai rumah sakit daerah Kabupaten Sumedang, RSUD Kabupaten Sumedang menjadi tempat magang pilihan bagi pelajar yang menempuh pendidikan ilmu kesehatan. Tak hanya diperuntukkan bagi para mahasiswa saja, para siswa SMK kesehatan juga bisa memilih lokasi ini sebagai tempat magang kesehatan yang baik.

Selain itu, bagi Anda yang sedang sekolah di jurusan akuntansi, administrasi perkantoran, maupun komputer, bisa mengajukan diri untuk magang di rumah sakit ini. Jika Anda tertarik untuk magang di RSUD Kabupaten Sumedang, Anda bisa datang langsung ke alamat Jalan Palasari No. 80, Kabupaten Sumedang.

3. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Cipta Abadi

Bagi Anda yang sedang menempuh pendidikan di bidang ekonomi, magang di koperasi simpan pinjam bisa menjadi referensi terbaik. Koperasi ini terletak di Jalan Gatot Mangkupraja No. 12a, Kabupaten Sumedang.

Dengan melakukan PKL (Praktek Kerja Lapangan) atau magang di koperasi, Anda akan mendapat banyak ilmu mengenai data keuangan dan cara pengelolaannya. Selain itu, Anda juga bisa mendapat ilmu marketing untuk mencari nasabah koperasi.

4. Hero Supermarket 

Jika Anda sedang mencari tempat magang untuk jurusan penjualan, Anda bisa mencobanya di Hero Supermarket. Di Kabupaten Sumedang sendiri Hero Supermarket terdapat di Guardian Jatinangor Town Square dan Starmart Pinewood Apartement Jatinangor.

Dengan magang di Hero Supermarket, Anda akan banyak belajar mengenai konsep marketing, cara melayani konsumen, pembukuan stok barang, hingga belajar menjadi kasir supermarket.

5. Bank Sumedang 

Bank Sumedang merupakan bank daerah Kabupaten Sumedang yang menyediakan beragam layanan perbankan bagi para nasabahnya. Nah, jika Anda tertarik untuk magang di Bank Sumedang, Anda bisa langsung mendatangi kantornya yang terletak di Jalan Mayor Abdurrahman No.78, Kabupaten Sumedang.

Dengan magang di Bank Sumedang akan menambah pengalaman Anda dalam bidang perbankan dan keuangan. Jika Anda sedang belajar di SMK jurusan akuntansi ataupun perbankan, Bank Sumedang bisa menjadi tempat magang jurusan akuntansi dan perbankan yang tepat untuk Anda.

6. Radio Raja FM

Jika Anda sedang sekolah di jurusan broadcasting, Anda bisa mencoba belajar dan praktik langsung teknik penyiaran di Radio Raja FM. Stasiun radio ini terletak di Jalan Taman Sari Binong No. 9, Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang.

Di radio ini Anda juga akan belajar teknik komunikasi hingga kemudian Anda bisa lancar berbicara di depan para pendengar radio. Sehingga ini bisa dijadikan tempat magang jurusan ilmu komunikasi. Tak hanya untuk jurusan broadcasting dan komunikasi saja, bagi Anda yang sedang berada di jurusan multimedia ataupun komputer juga bisa mengambil peran untuk terlibat langsung dalam bidang penyiaran.

7. DPRD Kabupaten Sumedang

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD adalah lembaga legislatif yang ada di tingkatan daerah. 
Untuk kalian yang sedang kuliah mengambil jurusan ilmu pemerintahan, administrasi negara, dan administrasi perkantoran dapat melakukan magang di tempat ini.

Dengan magang di tempat yang tepat sesuai dengan jurusan akan menambah ilmu dan ketrampilan sekolah. Semoga ulasan dari daftar tempat magang di Kabupaten Sumedang dapat menjadi referensi Anda untuk mencari tempat magang yang tepat.

Belum ada Komentar untuk "7+ Daftar Tempat Magang di Kabupaten Sumedang yang Keren"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel