4+ Tempat Magang di Kabupaten Banjarnegara yang Bagus

Tempat Magang di Kabupaten Banjarnegara

Banjarnegara merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang sebagian wilayahnya merupakan dataran tinggi. Meski wilayahnya banyak dikelilingi oleh pegunungan, sarana pendidikan di Banjarnegara cukup lengkap.

Selain itu, ada beberapa tempat magang yang representatif untuk dijadikan sebagai tempat magang bagi siswa SMK maupun mahasiswa perguruan tinggi. Berikut daftar tempat magang di Kabupaten Banjarnegara untuk referensi Anda sebagai tempat magang.

Magang di Banjarnegara

Menurut para ahli magang adalah sebuah kegiatan yang dapat meningkatkan keterampilan kerja seseorang. Magang/praktik kerja lapangan/praktik kerja industri merupakan salah satu program dari instansi pendidikan. 

Sarana pendidikan yang ada di Banjarnegara cukup lengkap, mulai dari sekolah kejuruan berstandar nasional hingga perguruan tinggi dengan berbagai jurusan. Untuk mendukung kompetensi dan ketrampilan para siswa SMK dan mahasiswa di Banjarnegara, ada beberapa tempat magang yang bisa Anda pilih sesuai dengan jurusan Anda.

Dengan magang di tempat yang sesuai dengan jurusan akan meningkatkan kompetensi dan ketrampilan Anda. Manfaat magang ini berguna bagi Anda yang ingin langsung masuk dunia kerja langsung setelah lulus.

Tempat Magang di Kabupaten Banjarnegara

Dengan magang di instansi pemerintah, perusahaan swasta, maupun sektor informal akan membantu meningkatkan ketrampilan dan kompetensi sesuai bidang keilmuan Anda. Dengan adanya daftar tempat magang di Kabupaten Banjarnegara akan membantu Anda menemukan tempat magang yang tepat sesuai dengan ilmu yang sedang dipelajari.

1. RSUD Hj. Anna Lasmanah

Salah satu referensi tempat magang di bidang kesehatan adalah RSUD Hj. Anna Lasmanah. Rumah sakit ini berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 2, Kutabanjarnegara, Banjarnegara. Dengan magang di rumah sakit akan meningkatkan kompetensi para lulusan dari jurusan kesehatan untuk menjadi tenaga kesehatan profesional.

Meski sebagian besar yang magang di rumah sakit ini merupakan calon tenaga kesehatan, bagi Anda yang sedang menempuh pendidikan non kesehatan juga bisa mencoba magang di rumah sakit. Selain akan mendapatkan pengalaman di bidang keilmuan yang sedang Anda pelajari, Anda juga bisa mendapatkan pengetahuan kesehatan, terutama kondisi kesehatan di Kabupaten Banjarnegara.

2. Bengkel Mobil Langgeng Jaya

Bengkel menjadi tempat magang favorit bagi siswa dari jurusan otomotif. Dengan praktik langsung di bengkel akan menambah pengalaman sekaligus menambah kompetensi untuk mengetahui jenis kerusakan mobil serta cara memperbaikinya. Tidak hanya untuk mencari nilai saja, magang di bengkel akan menjadi modal berharga ketika Anda ingin bekerja sebagai montir ataupun mendirikan bengkel sendiri.

Bagi Anda yang sedang mencari bengkel mobil untuk tempat magang di Banjarnegara, Bengkel Mobil Langgeng Jaya bisa menjadi pilihan yang tepat. Bengkel ini terletak di Jalan Gotong Royong, Kutabanjarnegara, Banjarnegara.

3. Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) P2B2 Banjarnegara

Salah satu instansi pemerintah di bawah naungan Kementerian Kesehatan yang cukup favorit untuk dijadikan tempat magang adalah Balitbangkes P2B2 Banjarnegara. Terletak di Jalan Selamanik No. 16A, Kutabanjarnegara, Banjarnegara, instansi pemerintah ini khusus mengembangkan materi penyakit yang disebabkan oleh binatang.

Balai Litbang P2B2 Banjarnegara ini bisa dijadikan tempat magang bagi para mahasiswa D3 Kesehatan Lingkungan maupun S1 Kesehatan Masyarakat. Dengan magang di sini, Anda akan mendapatkan banyak manfaat magang terutama terkait pendalaman atas ilmu tentang entomologi dan rodentologi lengkap dengan mini riset yang akan dipresentasikan di akhir magang.

4. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Intidana

Bagi Anda yang sedang berada di jurusan akuntansi, ilmu ekonomi, magang di koperasi menjadi pilihan yang tepat untuk mengembangkan kompetensi dan ketrampilan. Tidak hanya sebagai tempat magang jurusan akuntansi maupun administrasi perkantoran saja yang bisa magang di koperasi, ini bisa dijadikan tempat magang jurusan komputer dan jaringan pun bisa magang di koperasi untuk mempelajari software yang digunakan oleh pihak koperasi.

KSP Intidana yang terletak di Jalan DI. Panjaitan No.11, Krandegan, Banjarnegara bisa menjadi pilihan tempat magang yang tepat untuk Anda yang sedang menjalani pendidikan ilmu ekonomi.

Tak hanya untuk belajar mengenai pembuatan laporan keuangan koperasi saja yang bisa Anda dapatkan, Anda juga bisa mempelajari beberapa produk koperasi yang ditawarkan. Selain itu, dengan magang di koperasi Anda juga bisa mendapatkan ilmu tentang komunikasi dengan nasabah dan cara mendapatkan nasabah baru koperasi.

Dengan menemukan tempat magang yang tepat akan membantu Anda meningkatkan kompetensi dan ketrampilan yang sesuai dengan jurusan Anda. Dari daftar tempat magang di Kabupaten Banjarnegara, adakah yang ingin tuju sebagai tempat magang Anda?

Belum ada Komentar untuk "4+ Tempat Magang di Kabupaten Banjarnegara yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel