7+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Cilacap

Magang di Cilacap

Cilacap merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah. Meskipun berada di perbatasan, Mencari tempat magang di Provinsi Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Cilacap sangatlah mudah. Sebab di Kabupaten Cilacap terdapat banyak perusahaan yang bisa dijadikan tempat magang atau PKL untuk anak SMK ataupun yang sedang kuliah. 

Nah, bagi Anda yang ingin magang di Cilacap, artikel berikut ini berisikan tentang daftar tempat magang di Kabupaten Cilacap beserta dengan penjelasannya.

Magang di Cilacap

Berada di pesisir selatan Pulau Jawa, Cilacap menjadi daerah yang sebagian besar penduduknya berprofesi di bidang pertanian. Meskipun begitu, kondisi industri di Cilacap cukup besar dan menjadi daerah industri besar di Jawa Tengah. Inilah yang membuat perekonomian di Cilacap cukup maju dengan adanya perusahaan besar yang ada di Cilacap.

Dengan adanya perusahaan besar di Cilacap menjadikan daerah ini banyak ditempati oleh para pencari tempat magang yang menginginkan pengalaman lebih dari perusahaan. Selain terdapat perusahaan milik negara, ada juga perusahaan swasta yang bisa dijadikan untuk tempat magang.

Tempat Magang di Kabupaten Cilacap

Dengan adanya perusahaan yang berdiri di wilayah Cilacap dapat menjadi alternatif Anda untuk memilih tempat magang yang sesuai dengan jurusan Anda. Dengan adanya daftar tempat magang di Kabupaten Cilacap dapat membantu Anda menemukan manfaat magang yang sesuai, sehingga pengalaman Anda dapat bertambah setelah praktik magang selesai.

1. Pertamina Refinery Unit IV


Terletak di Jalan MT Haryono No. 77, Lomanis, Cilacap, Pertamina Refinery Unit IV menjadi salah satu tempat magang BUMN favorit bagi mahasiswa jurusan teknik. Tak hanya diperuntukkan bagi teknik pertambangan saja, di Pertamina juga menerima mahasiswa magang dari jurusan teknik kinia, teknik geologi, maupun teknik geodesi.

Dengan magang di Pertamina, Anda akan mendapatkan banyak pengalaman tentang produksi BBM, aspal, dan base oil. Selain itu, Anda juga bisa belajar mengenai pengolahan sumber kekayaan alam untuk didistribusikan ke beberapa SPBU milik Pertamina.

2. PT Solusi Bangun Indonesia

PT Solusi Bangun Indonesia merupakan nama baru dari Pabrik Semen Holcim Indonesia. Pabrik ini terletak di Jalan Insinyur Haji Juanda, Karangtalun, Cilacap. Di pabrik ini menerima magang ataupun kerja praktik untuk mahasiswa jurusan teknik, baik teknik mesin maupun teknik industri.

Di perusahaan ini Anda tidak hanya dapat mengetahui proses pengolahan semen saja, tetapi Anda juga akan mempelajari mesin-mesin yang ada di pabrik dan menganalisisnya jika terdapat kerusakan. Anda juga dapat belajar mengenai sistem keselamatan dan kesehatan kerja yang nantinya akan bermanfaat ketika Anda sudah masuk ke dunia kerja.

3. PLTU Karangkandri
PLTU Karangkandri

PLTU Karangkandri merupakan salah satu pembangkit listrik yang sudah dibangun sejak tahun 2003. PLTU ini terletak di Jalan Lingkar Timur, Karangandri, Cilacap. Di tempat ini Anda akan banyak belajar mengenai proses pembangkitan listrik melalui tenaga uap dan cara pendistribusian listrik ke seluruh wilayah Indonesia.

Tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa jurusan teknik saja yang ingin menambah pengalaman di PLTU Karangkandri saja. Bagi Anda yang berasal dari jurusan ekonomi juga bisa magang di tempat ini untuk belajar mengenai laporan keuangan perusahaan.

4. PT Juifa Internasional

PT Juifa International Foods merupakan pabrik pengolahan hasil laut dengan tujuan ekspor ke beberapa negara di Eropa. Pabrik ini memproduksi produk tuna, ikan beku, dan udang beku. Pabrik ini berada di bawah naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia, sehingga memiliki standarisasi nasional yang harus dipatuhi oleh perusahaan.

Bagi Anda yang berasal dari jurusan teknologi hasil perikanan, PT Juifa Internasional menjadi tempat magang yang tepat. Selain dapat mempelajari pengolahan hasil laut yang benar, Anda juga bisa belajar mengenai standar ekspor untuk hasil laut.

5. PT Panganmas Inti Persada

PT Panganmas Inti Persada merupakan pabrik tepung yang terletak di Jalan Laut Jawa, Kompleks Pelabuhan Tanjung, Tambakrejo, Cilacap Selatan.

Pabrik ini menerima lowongan magang untuk siswa SMK maupun mahasiswa yang ingin belajar mengenai proses pengolahan tepung terigu. Selain itu, pabrik ini juga memproduksi pakan ternak yang bisa dijadikan tempat magang untuk jurusan peternakan.

6. Bank Jateng
Logo Bank Jateng
Bagi kalian yang sedang mencari tempat magang di Bank pada wilayah kabupaten Cilacap, Bank Jateng dapat menjadi salah satu tujuan. Bank Jateng berasal dari sebuah perusahaan yang bernama PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TENGAH.

Bank Jateng merupakan satu-satunya bank daerah yang memiliki misi untuk meningkatkan perkonomian dari masyarakat yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Bank Jateng juga dapat dijadikan sebagai tempat magang bagi kalian dari jurusan akuntansi.

7. Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap

Magang di dinas pertanian adalah tempat magang jurusan agribisnis dan pertanian yang bagus. Cara magang di dinas pertanian yang mudah menjadikan tempat ini banyak sekali peminatnya. Bagi kalian yang berniat untuk magang dialamat ini Jl. Rinjani, Sidanegara, Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53212, Indonesia

Dengan magang di perusahaan besar di Cilacap dapat meningkatkan pengalaman dan kompetensi Anda sebelum lulus dari bangku pendidikan. Semoga daftar tempat magang di Kabupaten Cilacap dapat membantu Anda mendapatkan tempat magang yang sesuai dengan jurusan Anda.

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Cilacap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel