7+ Tempat Magang di Kabupaten Grobogan yang Terkenal

Tempat Magang di Kabupaten Gerobogan

Menjadi kabupaten terluas kedua di Provinsi Jawa Tengah setelah Cilacap, membuat banyak sentra-sentra bisnis bisa mudah ditemukan di Grobogan. Hal ini pula yang membuat Grobogan memiliki banyak pilihan lokasi magang.

Bagi Anda para pelajar atau mahasiswa yang mencari tempat magang di provinsi jawa tengah khususnya di daerah Kabupaten Grobogan, tentu wajib mengetahui daftar tempat magang di Kabupaten Grobogan terlebih dahulu.

Magang di Grobogan

Jika dilihat secara geografis, Grobogan memang diapit dua pegunungan kapur yakni Kendeng dan Kapur Utara yang membuat wilayahnya cenderung panas. Namun kabupaten yang mempunyai kuliner khas garang asem ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Tengah. Salah satu yang cukup populer adalah Api Abadi Mrapen di Manggarmas yang merupakan fenomena geologi unik.

Dengan berbagai pilihan lokasi wisata, perekonomian Grobogan memang berkembang cukup pesat. Didukung dengan banyaknya sekolah-sekolah menengah/kejuruan/madrasah dan perguruan tinggi, kualitas masyarakat Grobogan pun ikut meningkat. Bahkan banyak sentra bisnis yang membuka kesempatan magang atau prakerin bagi para pelajar/mahasiswa yang siap terjun ke dunia kerja.

Tempat-Tempat Magang Pilihan di Grobogan

Salah satu kekeliruan dalam magang adalah biasanya para peserta salah memilih lokasi, sehingga tidak bisa memaksimalkan kompetensi yang dimiliki. Hal ini jelas merugikan karena pembelajaran mereka bakal sia-sia karena tak bisa diterapkan dalam lingkungan kerja.

Supaya tidak mengalami hal tersebut, berikut ini adalah daftar tempat magang di Kabupaten Grobogan yang bisa dipilih.

1. PT Semen Grobogan

Pada awal September 2019 lalu, disebutkan bahwa PT Semen Grobogan akan memulai produksi di tahun 2020. Hal ini membuat pabrik yang terletak di kawasan Sugihmanik, Tanggungharjo itu membuat banyak SDM (Sumber Daya Manusia). Tak heran kalau para pelajar atau mahasiswa yang mempelajari bidang ilmu sesuai, bisa mengajukan kegiatan magang/Praktik kerja lapangan (PKL)/Prakerin di PT Semen Grobogan.

Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa dipilih mulai dari operator mesin, produksi semen, pembenahan sistem IT hingga bagian pemasaran. Hal ini menjadikan PT Semen Grobogan sebagai lokasi terbaik untuk melakukan kegiatan magang.

2. Kejaksaan Negeri Grobogan

Bagi Anda yang mencari tempat magang ilmu hukum, Kejaksaan Negeri Grobogan tentu bisa jadi pilihan terbaik untuk kegiatan magang.

Lembaga hukum pemerintah yang ada di Jl. KS. Tubun, Brambangan, Purwodadi ini memang jadi pusat pelaksanaan hukum di masyarakat. Hampir setiap harinya akan ada kasus-kasus hukum yang dipersidangkan sehingga bisa jadi media pembelajaran terbaik.

3. Rumah Kedelai Grobogan (RKG)

Pemerintah Kabupaten Grobogan punya cara tersendiri dalam mengenalkan salah satu komoditas unggulan mereka yakni kedelai. Tanaman pangan ini memang memiliki nilai ekonomi tinggi bagi masyarakat Grobogan. Melalui RKG, kedelai varietas lokal bisa dikembangkan dengan optimal sekaligus mempromosikannya kepada masyarakat luas.

Sebagai institusi yang bergerak di bidang pertanian, RKG berada di Jl. Purwodadi-Solo KM 5, Desa Karangharjo, Kecamatan Toroh. Dibangun pada tahun 2013, RKG baru diresmikan dua tahun kemudian.

Para pelajar/mahasiswa jurusan pertanian, industri pangan atau mungkin bisnis dan ekonomi bisa mengajukan magang/Prakerin di RKG untuk memperoleh informasi langsung dari pengelolanya.

4. PDAM Grobogan

Instansi pemerintah yang berlokasi di Jl. Gajah Mada not 4, Jetis Selatan ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk lokasi magang.

Meskipun bertagung jawab pada penyaluran air bersih di masyarakat Grobogan, ini dapat dijadikan tempat magang dari ilmu-ilmu akuntansi hingga TKJ (Teknik Komputer Jaringan) yang memang berkaitan dengan operasional PDAM.

5. Sekretariat Daerah (Setda) Grobogan

Pelajar atau mahasiswa administrasi perkantoran hingga akuntansi yang ingin menjalani magang di institusi pemerintahan, bisa memilih Setda Grobogan. Terletak di Brambangan, Purwodadi, Setda Grobogan memang sudah sibuk sedari pagi.

Di institusi ini, Anda akan belajar untuk melayani masyarakat sipil sekaligus mengelola urusan administrasi para ASN (Aparatur Sipil Negara) di Setda Grobogan.

6. DPRD Kabupaten Gerobogan

Instansi pemerintahan yang satu ini tentunya cocok sekali untuk di jadikan sebagai tempat magang jurusan ilmu pemerintahan, administarasi perkantoran dan administrasi negara. Akan sangat banyak sekali hal yang kalian dapat jika melakukan magang yang sesuai dengan jurusan yang diambil.

Lokasi dari kantor DPRD ini sendiri yaitu berada di Jalan Bhayangkara Nomor 3, Kemasan, Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah 58111.

7. Dinas Pertanian

Magang di dinas pertanian cocok untuk dijadikan tempat magang jurusan agribisnis dan jurusan pertanian lainnya. Cara magang di dinas pertanian yang mudah menjadikan tempat ini ramai sekali peminatnya. 

Bagi kalian yang ingin magang di dinas ini dapat mengunjungi kantor dinas pertanian yang beralamatkan di JL. P. Diponegoro, No. 20, 58114, Area Sawah, Kalongan, Kec. Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah 58111

Bagaimana? Ternyata ada cukup banyak pilihan bukan mengenai lokasi-lokasi magang di Grobogan? Dengan memilih satu lokasi dalam daftar tempat magang di Kabupaten Grobogan yang tepat, Anda tentu bisa menjalani magang dengan efektif dan optimal. Eits, jangan lupa untuk berkunjung ke Bledug Kuwu si gunung api lumpur di desa Kuwu, Kradenan saat ada di Grobogan ya!

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat Magang di Kabupaten Grobogan yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel