7+ Tempat Magang di Kabupaten Magelang yang Terkenal

Tempat Magang di Kabupaten Magelang

Kabupaten Magelang merupkan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang beribukota di Mungkid. Meskipun dari sarana pendidikan, penyebaran sekolah tidak merata di seluruh wilayah, tetapi di Magelang terdapat banyak tempat magang yang bisa Anda tuju untuk melaksanakan kegiatan magang. Berikut ini daftar tempat magang di Kabupaten Magelang selengkapnya.

Magang di Magelang

Magang adalah salah satu cara untuk mengetahui tentang dunia kerja secara langsung. Dengan magang di tempat yang tepat sesuai dengan jurusan akan membantu Anda dalam meningkatkan kompetensi dan mengembangkan ketrampilan. Berbagai tempat magang di Kabupaten Magelang, seperti instansi pemerintah, perusahaan swasta, maupun sektor informal menjadi rekomendasi tempat magang di Magelang sesuai jurusan Anda.

Tempat Magang di Kabupaten Magelang

Dengan adanya tempat magang yang bisa dipilih sesuai dengan jurusan Anda akan membantu Anda dalam mengaplikasikan ilmu yang sudah diperoleh sebelumnya. Daftar tempat magang di Kabupaten Magelang berikut bisa Anda jadikan rekomendasi tempat PKL di Magelang.

1. Bengkel Mobil Swada Motor

Salah satu tempat magang untuk siswa SMK jurusan otomotif adalah bengkel mobil. Dengan magang di bengkel mobil, Anda akan mendapat banyak pengalaman tentang cara memperbaiki kerusakan mobil. Memperbanyak praktik dalam memperbaiki mobil inilah yang akan membuat Anda semakin kompeten sebagai seorang montir.

Salah satu bengkel mobil yang bisa Anda jadikan tujuan magang di Kabupaten Magelang adalah Bengkel Mobil Swada Motor. Bengkel ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 10, Wanurejo, Borobudur, Magelang. Di bengkel ini Anda tidak hanya praktik dalam memperbaiki mobil saja, tetapi juga untuk menambah ketrampilan berkomunikasi dan bekerjasama dengan orang lain.

2. Ide Comp Servis Laptop CCTV

Jika Anda sedang belajar di jurusan teknik elektro ataupun teknik komputer dan jaringan, magang di servis laptop bisa menjadi tempat praktik yang tepat. Salah satu tempat servis laptop yang ada di Kabupaten Magelang adalah Ide Comp. Tempat servis ini terletak di Jalan Pisangan, Banyuurip, Tegalrejo, Magelang.

Dengan magang di tempat servis laptop akan membantu Anda dalam menganalisis kerusakan laptop dan cara memperbaikinya. Selain itu, di toko komputer ini Anda juga bisa belajar cara menginstal software komputer yang akan menjadi bekal ketika nantinya Anda sudah masuk ke dunia kerja.

3. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Artha Mandiri

Koperasi menjadi tempat magang yang tepat bagi Anda yang sedang belajar di jurusan ilmu ekonomi. Dengan magang di koperasi Anda akan mendapatkan banyak ilmu mengenai pelaporan keuangan koperasi. Anda bisa langsung belajar membuat laporan keuangan, baik dengan cara manual atau dengan memasukkannya ke dalam software khusus.

Salah satu koperasi yang bisa Anda jadikan magang untuk belajar dan mengaplikasikan ilmu ekonomi Anda adalah KSP Artha Mandiri.

Koperasi ini terletak di Jalan Magelang-Purworejo KM.10, Ruko Jambu No.3, Tempuran, Magelang. Tak hanya untuk praktik membuat laporan keuangan saja yang bisa Anda dapatkan, Anda juga bisa belajar mengenai sistem koperasi dan produk dari koperasi.

4. Radio Gemilang

Salah satu stasiun radio yang ada di Kabupaten Magelang adalah Radio Gemilang FM. Stasiun radio ini terletak di Jalan Pemuda No. 1, Pucungrejo, Muntilan, Magelang. Radio merupakan tempat magang terbaik untuk jurusan ilmu komunikasi, broadcasting, dan multimedia.

Dengan magang di radio, Anda tidak hanya berkesempatan untuk belajar mengenai teknik penyiaran yang baik. Selama magang Anda juga berkesempatan untuk meningkatkan ketrampilan berbicara, lobbying, hingga mengatur waktu dari setiap iklan dan jadwal tetap radio.

5. RSUD Kota Muntilan

Bagi yang sedang mencari tempat magang jurusan kesehatan, rumah sakit menjadi tempat magang favorit untuk meningkatkan kompetensi sebagai tenaga kesehatan. Di Magelang sendiri terdapat banyak rumah sakit yang bisa Anda jadikan sebagai tempat magang. Salah satunya adalah RSUD Muntilan yang berlokasi di Jalan Kartini No.13, Muntilan, Magelang.

Dengan magang di rumah sakit Anda dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah diperoleh kepada pasien langsung. Meskipun Anda belum pernah mempraktikkannya langsung, Anda tidak perlu takut karena akan ada pendampingan dari petugas rumah sakit maupun dari dosen.

6. Eser Digital Group

Eser digital grup merupakan sebuah tempat magang yang sangat cocok untuk para siswa SMK yang ada di Kabupaten Magelan. Disini kalian akan banyak menimba ilmu dan menambah pengalaman. Untuk lokasi dari tempat ini sendiri yaitu berada di Jl. Medura, Detak I, Bojong, Kec. Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56512.

7. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

Logo Bank BRI

Bagi kalian yang berasal dari jurusan perbankan tempat ini sangat cocok untuk kalian. Magang di Bank BRI akan sangat meningkatkan profesionalitas kalian terhadap dunia perbankan. Terlebih Bank BRI merupakan bank miliki pemerintah yang terbesar di Indonesia.

Magang di bank BRi, sangat cocok dijadikan tempat magang jurusan akuntansi. Lokasi dari bank ini sendiri berada di Jalan Tentara Pelajar No.26A, Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56122.

Dengan adanya daftar tempat magang di Kabupaten Magelang akan membantu Anda mendapatkan tempat magang yang sesuai dengan bidang keilmuan Anda. Dari kelima tempat magang di atas, adakah yang menjadi tujuan tempat magang Anda?

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat Magang di Kabupaten Magelang yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel