7+ Tempat Magang di Kabupaten Kebumen Yang Keren

Magang Di Kebumen

Salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang terletak di pesisir selatan Pulau Jawa adalah Kebumen. Terkenal dengan dialek Banyumasan, Kebumen memiliki sarana pendidikan yang cukup lengkap.

Untuk meningkatkan kompetensi dan ketrampilan dari lulusan yang ada di Kebumen, wilayah ini memiliki tempat magang yang cukup rekomen untuk para siswa SMK. Berikut ini daftar tempat magang di Kabupaten Kebumen.

Magang di Kebumen

Memiliki sarana pendidikan yang lengkap, mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi membuat pendidikan di Kebumen cukup maju. Tak hanya peran dari pemerintah daerah saja yang memajukan tingkat pendidikan di Kebumen, dari pihak swasta bahkan sektor nonformal juga berperan aktif dalam mengembangkan kompetensi anak didik.

Dengan adanya kegiatan magang pkl (praktik kerja lapangan) dan praktik kerja industri (prakerin) yang mulai dilaksanakan di tingkat SMK dan perguruan tinggi dapat meningkatkan kompetensi, sehingga lulusan yang dihasilkan semakin berkualitas. Selain itu, manfaat magang juga dapat membantu mempersiapkan diri bagi para lulusan yang ingin langsung terjun ke dunia kerja.

Tempat Magang di Kabupaten Kebumen

Dengan adanya rekomendasi tempat magang yang tepat sesuai dengan jurusan akan membantu Anda untuk meningkatkan kompetensi keilmuan sesuai yang dipelajari. Dengan adanya daftar tempat magang di Kabupaten Kebumen dapat menjadi sumber referensi Anda untuk mencari tempat magang yang tepat.

1. Ratih TV Kebumen

Ratih TV merupakan stasiun televisi milik Pemerintah Daerah Kebumen yang terletak di Jalan Kutoarjo, No. 6, Panjer, Kebumen. Dulunya, wilayah transmisinya baru berada di Desa Bumiagung, tetapi sekarang stasiun TV ini sudah bekerjasama dengan TVRI Jawa Tengah dan mampu menjangkau hingga ke kabupaten lain.

Bagi Anda yang sedang belajar di ilmu broadcasting maupun multimedia, magang di stasiun TV bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengembangkan kompetensi keilmuan. Tidak hanya untuk mengembangkan kompetensi pribadi saja, dengan magang di stasiun TV juga akan melatih kerjasama tim yang dapat meningkatkan softskill Anda ketika nanti sudah terjun ke dunia kerja.

2. RSUD Dr. Soedirman

Tempat magang favorit bagi para mahasiswa kesehatan adalah rumah sakit. Di Kebumen sendiri terdapat banyak rumah sakit yang biasanya digunakan untuk tempat magang bagi calon tenaga kesehatan. Salah satu rumah sakit yang bisa Anda jadikan rujukan sebagai tempat magang adalah RSUD Dr. Soedirman yang terletak di Jalan Lingkar Selatan, Muktisari, Kebumen.

Dengan magang di rumah sakit, maka Anda akan memperoleh banyak ketrampilan sebagai tenaga kesehatan. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui kondisi terkini tentang kesehatan di Kebumen.

3. Nasmoco Kebumen

Nasmoco Kebumen merupakan daeler mobil Toyota yang terletak di Jalan H. Sarbini No. 180, Bumirejo, Kebumen. Selain menyediakan berbagai mobil produksi Toyota, di Nasmoco Kebumen juga menyediakan bengkel mobil resmi Toyota yang bisa dijadikan tempat magang untuk siswa SMK jurusan otomotif.

Magang di Nasmoco Kebumen akan membantu Anda meningkatkan kompetensi sesuai dengan jurusan yang sedang ditekuni. Tidak hanya bisa mengidentifikasi kerusakan mobil saja, dengan praktik yang dilakukan di bengkel mobil juga dapat membantu mengembangkan ketrampilan Anda untuk memperbaiki mobil.

4. Rita Pasaraya Kebumen

Rita Pasaraya Kebumen merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Kebumen yang terletak di Jalan Pahlawan No. 58, Kebumen. Menyediakan aneka kebutuhan rumah tangga dan perlengkapannya bisa menjadi alternatif Anda yang ingin magang di bidang penjualan.

Dengan magang di pusat perbelanjaan ini akan menambah ketrampilan Anda untuk menawarkan barang kepada pembeli. Selain itu, Anda juga bisa menambah kompetensi di bidang pencatatan barang maupun kasir toko.

5. Nasari Simpan Pinjam

Salah satu koperasi simpan pinjam yang ada di Kebumen adalah Nasari Simpan Pinjam. Koperasi ini terletak di Jalan Pahlawan No. 86, Kebumen. Untuk magang di koperasi tidak hanya diperuntukkan bagi yang sedang belajar ilmu ekonomi saja, bagi Anda yang sedang belajar di jurusan teknik komputer dan jaringan juga bisa mencoba magang di koperasi. 

Selain dapat memperdalam praktik tentang pencatatan laporan keuangan, Anda juga akan belajar mengenai produk yang ditawarkan koperasi.

6. PT Bank Central Asia Tbk

Magang di Bank tentunya akan memberikan kesan yang berbeda dengan yang lainnya. Salah satu bank yang memiliki program magang yaitu Bank BCA. Bank BCA dengan programnya yaitu magang bakti BCA memberikan kesempatan kepada kalian yang ingin memiliki pengalaman lebih banyak di dunia perbankan khusunya dibagian teller dan customer service.

7. Bank Jateng

Bank jateng merupakan tempat magang jurusan akuntansi dan perbankan terbaik. Bank daerah ini memberikan kesempatan khusunya generasi muda yang berada di wilayah jawa tengah untuk magang. Disini kalian akan diberikan mentor untuk membimbing selama kegiatan magang berlangsung.

Magang yang dilaksanakan di tempat yang tepat akan mendukung kompetensi dan ketrampilan dari ilmu yang sudah Anda peroleh. Dari daftar tempat magang di Kabupaten Kebumen, adakah yang sudah jadi tempat tujuan magang Anda?

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat Magang di Kabupaten Kebumen Yang Keren"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel