12+ Tempat Magang di Kabupaten Purbalingga yang Bagus

Tempat Magang di Kabupaten Purbalingga

Purbalingga merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal dengan industri kerajinannya. Selain dipasarkan di wilayah Indonesia, produksi wig dan bulu mata palsu khas Purbalingga juga dipasarkan hingga ke mancanegara.

Meskipun begitu, ada beberapa industri lain yang bisa dijadikan tempat magang bagi anak SMK di Purbalingga. Nah, untuk mempermudah Anda dalam mencari tempat magang, berikut daftar tempat magang di Kabupaten Purbalingga.

Magang di Purbalingga

Meskipun angka putus sekolah di Kabupaten Purbalingga cukup tinggi, sarana pendidikan di Purbalingga cukup lengkap hingga sekolah kejuruan. Selain SMK negeri, banyak berdiri SMK swasta yang menawarkan beragam jurusan yang bisa dipilih oleh peserta didiknya.

Untuk meningkatkan kompetensi para siswa SMK, banyak instansi pemerintah hingga perusahaan swasta yang menerima kegiatan magang dari siswa SMK. Agar magang yang dilaksanakan oleh siswa SMK dapat berjalan sesuai dengan bidang keilmuannya, diperlukan pemilihan tempat magang yang sesuai dengan jurusan siswa.

Tempat Magang di Kabupaten Purbalingga Berdasarkan Bidang Keilmuan

Dengan magang di tempat yang tepat akan membantu Anda dalam meningkatkan ketrampilan dan kompetensi sesuai bidang keilmuan Anda. Dengan adanya daftar tempat magang di Kabupaten Purbalingga akan membantu Anda dalam memilih tempat magang yang sesuai dengan bidang keilmuan Anda.
  1. Pemerintahan Kabupaten Purbalingga: Bagi mahasiswa jurusan administrasi publik, ilmu komunikasi, magang di kantor pemerintahan Kabupaten Purbalingga bisa memberikan pengalaman tentang tata kelola pemerintahan dan pelayanan masyarakat.
  2. Industri Kreatif dan Kerajinan: Purbalingga memiliki berbagai usaha industri kreatif, termasuk kerajinan tangan. Tempat ini cocok untuk dijadikan tempat magang mahasiswa desain, seni, atau bisnis yang ingin mempelajari tentang pengembangan produk dan pemasaran.
  3. Perusahaan Manufaktur: Ada berbagai pabrik di Purbalingga yang bisa menjadi tempat magang bagi mahasiswa teknik industri, mesin, atau elektro.
  4. Sektor Pertanian dan Agrobisnis: Sebagai daerah agraris, Purbalingga menawarkan tempat magang di sektor agrobisnis dan pertanian, cocok untuk mahasiswa dari jurusan pertanian, teknologi pangan, atau agribisnis.
  5. Pusat Kesehatan: Rumah sakit dan klinik di Purbalingga bisa menjadi tempat magang yang berharga bagi mahasiswa kesehatan, kedokteran, keperawatan, atau kesehatan masyarakat.
  6. Perusahaan Teknologi Informasi: Bagi mahasiswa IT, beberapa perusahaan lokal di Purbalingga yang bergerak di bidang teknologi informasi menawarkan kesempatan magang bidang IT dalam pengembangan software, jaringan, atau desain web.
  7. Sektor Pendidikan: Sekolah dan lembaga pendidikan di Purbalingga dapat menjadi tempat magang bagi mahasiswa jurusan pendidikan atau psikologi pendidikan.
  8. Perusahaan Media dan Penerbitan: Purbalingga juga memiliki beberapa media lokal dan rumah penerbitan yang bisa menjadi tempat magang bagi mahasiswa komunikasi atau sastra.

Tempat Magang di Kabupaten Purbalingga

1. Bengkel Mobil Ken Jaya Motor Injection

Jika Anda sedang sekolah di jurusan otomotif, Anda bisa mencoba magang di Bengkel Mobil Ken Jaya Motor Injection.

Bengkel ini terletak di Jalan Letnan Kusni No. 10, Bancar, Purbalingga. Dengan magang di bengkel mobil langsung, Anda akan mendapatkan banyak pengalaman mengenai cara mengidentifikasi kerusakan mobil hingga cara memperbaiki mobil.

2. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bhina Raharja Cabang Purbalingga

Anda bisa magang di koperasi yang ada di wilayah Purbalingga untuk mendapatkan pengalaman mengenai cara pelaporan keuangan ataupun cara mendapatkan nasabah koperasi. Magang di koperasi cocok dilakukan bagi Anda yang sedang menempuh pendidikan ilmu ekonomi.

Salah satu koperasi yang bisa Anda jadikan tujuan magang di wilayah Purbalingga adalah KSP Bhina Raharja. Koperasi ini terletak di Jalan A.W. Soemarmo No. 56, Kembaran Kulon, Purbalingga. Dengan magang di koperasi Anda juga bisa mempelajari produk dari koperasi dan sistem keuangan di koperasi.

Selain diperuntukkan bagi siswa jurusan ekonomi, magang di koperasi juga bisa dijadikan tujuan siswa jurusan komputer dan jaringan. Dengan belajar mengenai beragam software dan perangkat komputer yang digunakan di koperasi dapat membantu Anda untuk mendalami beragam software di bidang keuangan.

3. RSUD Purbalingga

Rumah sakit menjadi tempat magang yang tepat bagi Anda yang sedang menempuh pendidikan di bidang kesehatan. Tidak hanya diperuntukkan bagi para mahasiswa saja, magang di rumah sakit juga bisa dijadikan tujuan magang siswa SMK jurusan kesehatan maupun non kesehatan.

Di Purbalingga sendiri Anda bisa magang di RSUD Purbalingga yang terletak di Jalan Tentara Pelajar No. 22, Wirasana, Purbalingga.

Selain dapat meningkatkan ketrampilan dan kompetensi sebagai tenaga kesehatan profesional, manfaat magang di rumah sakit juga akan menambah pengetahuan mengenai ilmu kesehatan melalui praktik langsung pada pasien.

Anda juga dapat praktik secara mandiri dengan didampingi tenaga kesehatan di rumah sakit, sehingga Anda bisa menjadi lebih mandiri dan tidak takut lagi ketika Anda selesai magang. Hal ini tentu saja sangat penting bagi Anda karena akan menjadi bekal berharga ketika Anda mulai masuk ke dunia kerja.

Untuk siswa SMK non kesehatan, magang di rumah sakit juga tidak hanya menambah kompetensi di bidang keilmuan Anda saja. Anda juga dapat menambah pengetahuan mengenai ilmu kesehatan, terutama kondisi kesehatan yang ada di Purbalingga.

4. Radio Gema Sudirman 96.3 FM

Bagi Anda jurusan broadcasting maupun multimedia, stasiun radio bisa dijadikan tempat magang yang cocok dengan jurusan Anda. Anda akan mendapatkan ketrampilan mengenai teknik penyiaran yang baik hingga cara berkomunikasi dengan pendengar radio.

Salah satu stasiun radio di Purbalingga yang bisa Anda jadikan sebagai tempat magang adalah Radio Gema Sudirman yang terletak di Jalan Raya Bojong, Purbalingga.

Dengan adanya daftar tempat magang di Kabupaten Purbalingga dapat membantu Anda dalam memilih tempat magang yang tepat sesuai jurusan Anda. Sudah adakah tempat pilihan magang Anda di Kabupaten Purbalingga?

Belum ada Komentar untuk "12+ Tempat Magang di Kabupaten Purbalingga yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel