7+ Magang Terbaik di Kabupaten Purworejo

Magang di Purworejo

Mencari tempat magang di Provinsi Jawa Tengah termasuk didalamnya adalah Kabupaten Purworejo sangatlah mudah. Sarana pendidikan yang tersedia di Kabupaten Purworejo pun cukup lengkap, mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi.

Untuk mendukung kompetensi dan ketrampilan dari lulusan SMK dan perguruan tinggi, terdapat beberapa tempat magang yang sesuai dengan jurusan Anda cari. Berikut daftar tempat magang atau PKL (praktik kerja lapangan) di Kabupaten Purworejo yang bisa Anda tuju.

Magang di Purworejo

Dengan adanya kegiatan magang akan bermanfaat meningkatkan kompetensi sesuai dengan jurusan. Hal ini sesuai dengan tujuan magang yaitu untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia terutama bagi generasi muda Indonesia. Memilih tempat magang yang tepat akan membantu Anda mencapai kompetensi yang sesuai dengan bidang keilmuan, sehingga Anda lebih bersiap untuk masuk ke dunia kerja setelah lulus.

Tempat Magang di Kabupaten Purworejo

Mencari tempat magang di Kabupaten Purworejo sama mudahnya dengan mencari tempat magang di Kota seperti contoh tempat magang di Kota Surakarta. Daerah ini banyak sekali tempat mulai dari bidang otomotif hingga ke administrasi perkantoran.

Tempat magang yang sesuai dengan jurusan keilmuan akan membantu Anda mencapai kompetensi dan meningkatkan ketrampilan melalui kegiatan kerja praktik. Dengan adanya daftar tempat magang di Kabupaten Purworejo dapat membantu Anda mendapatkan tempat magang yang sesuai dengan jurusan Anda.

1. Jodo Plaza Purworejo

Jodo Plaza Purworejo merupakan pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan KH A Dahlan No. 161, Tegalmalang, Purworejo. Pusat perbelanjaan ini cukup besar yang menyediakan berbagai keperluan rumah tangga. Bagi Anda yang berasal dari jurusan marketing atau penjualan bisa mencoba magang di pusat perbelanjaan.

Dengan magang di pusat perbelanjaan akan meningkatkan kompetensi Anda dalam menawarkan barang ke calon konsumen. Selain itu, softskill berkomunikasi juga akan terlatih ketika Anda praktik di pusat perbelanjaan. Anda juga bisa berlatih dalam mengecek stok barang dalam toko yang nantinya akan bermanfaat ketika Anda berperan sebagai supervisor toko.

2. Platinum Komputer

Platinum Komputer merupakan toko komputer dan gadget terlengkap di Purworejo. Toko komputer ini terletak di Jalan KHA Dahlan No.88, Kepatihan, Purworejo. Bagi Anda yang sedang sekolah di jurusan komputer dan jaringan atau jurusan teknik elektro bisa mencoba magang di toko komputer ini.

Meskipun toko komputer lebih mengedepankan omset penjualan barang elektronik, tetapi untuk instalasi komputer tetap memerlukan tenaga komputer yang berpengalaman. Hal inilah yang bisa Anda jadikan tempat berlatih untuk menginstall software komputer dan mempelajari software yang diminta oleh pembeli komputer.

3. RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo

RSUD dr Tjitrowardojo merupakan rumah sakit daerah Kabupaten Purworejo yang mengedepankan pelayanan prima. Magang di rumah sakit menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin magang jurusan kesehatan.

Tidak hanya untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat, dengan praktik langsung kepada pasien akan meningkatkan kompetensi sebagai tenaga kesehatan yang profesional.

Selain diperuntukkan bagi mahasiswa jurusan kesehatan, Anda yang masih duduk di bangku SMK jurusan kesehatan maupun ilmu ekonomi juga bisa magang di rumah sakit. Meskipun tidak langsung bersinggungan dengan pasien rumah sakit, Anda tetap akan mendapatkan pengalaman praktik sesuai dengan bidang keilmuan Anda.

4. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Primadana Purworejo

Magang di koperasi sangat cocok untuk tempat magang jurusan akuntansi, ilmu ekonomi, ataupun administrasi perkantoran bisa mencoba magang di koperasi. Pentingnya magang dalam industri keuangan adalah untuk melatih literasi keuangan agar dapat bijak mengelola keuangan. Salah satu koperasi di Purworejo untuk magang adalah KSP Primadana yang terletak di Jalan Brigjen Katamso No. 108, Pangenrejo, Purworejo.

Anda akan mendapatkan berbagai pengalaman di bidang keuangan dengan magang di koperasi. Tak hanya mempelajari tentang laporan keuangan saja yang bisa Anda kuasai, Anda juga akan mendapatkan informasi mengenai sistem dalam koperasi serta produk yang ditawarkan.

5. Bengkel Mobil Mbah Surip

Bagi kalian yang sedang mencari tempat magang atau praktik kerja lapangan di bengkel, ini adalah salah satu rekomendasi tempat yang dapat dipilih. Bengkel mobil merupakan tempat magang yang tepat bagi siswa jurusan otomotif. Dengan magang di bengkel, Anda akan mendapatkan pengalaman mengenai cara memperbaiki mobil yang rusak. Selain itu, Anda juga bisa belajar mengenali macam-macam kerusakan mobil yang akan membuat Anda semakin berkompeten sebagai montir mobil.

Salah satu bengkel mobil untuk tempat magang di Purworejo adalah Bengkel Mobil Mbah Surip. Bengkel ini terletak di Jalan Brigjen Katamso No. 177, Pangenrejo, Purworejo. Tak hanya melayani perbaikan mobil saja, bengkel ini juga menyediakan sparepart mobil yang cukup lengkap di Purworejo.

6. Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah adalah salah satu unsur pelaksana dari pemerintah yang bergerak pada bagian pajak daerah, pengelolaan keuangan dan aset daerah. BPPKAD dipimpin oleh kepala badan yang berkedudukan dan bertanggung jawab kepada walikota melalui sekretaris daerah.

Untuk kalian yang berasal dari program studi Pendidikan Administrasi Perkantoran dapat melakukan magang di tempat ini. Bagi kalian yang ingin magang disini, kantor BPPKAD berada di Jalan Proklamasi Nomor 2 Purworejo 54111.

7. Dinas Pertanian

Magang di dinas pertanian merupakan tempat magang jurusan agribisnis yang sangat bagus. Mudahnya cara magang di dinas pertanian menjadikan tempat ini banyak sekali peminatnya. Disini kalian akan belajar banyak tentang pengelolaan pertanian yang bagus.

Alamat dinas pertanian kabupaten Purworejo yaitu Jl. Mayjen Sutoyo No.29-31, Ngupasan, Pangenjurutengah, Kec. Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54114

Selektif memilih tempat magang akan meningkatkan kompetensi dan ketrampilan Anda sebelum masuk dunia kerja. Dengan adanya daftar tempat magang di Kabupaten Purworejo dapat membantu Anda mendapatkan tempat magang yang sesuai dengan jurusan Anda.

Belum ada Komentar untuk "7+ Magang Terbaik di Kabupaten Purworejo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel