6+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Subang


Tempat Magang Terbaik di Subang

Subang merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang terletak di sebelah barat Kabupaten Indramayu. Untuk jumlah sarana pendidikan yang ada di wilayah ini memang tidak sebanyak dengan daerah lain.

Meski begitu, ada beberapa tempat magang untuk para pelajar yang bisa digunakan untuk menambah ketrampilan. Nah, bagi Anda yang mencari tempat magang di Subang, berikut daftar tempat magang di Kabupaten Subang.

Magang di Subang

Meski masih banyak masyarakat yang berpendidikan rendah, pemerintah daerah Subang sudah mengupayakan pendidikan secara maksimal untuk masyarakatnya. Salah satunya adalah tersedianya sekolah menengah kejuruan dan perguruan tinggi di Subang.

Untuk menambah ketrampilan juga sudah banyak instansi maupun perusahaan yang menerima kegiatan magang. Manfaat magang bagi mereka yang mengikuti kegiatan magang adalah mereka akan meningkat kepercayaan diri serta kompetensi jika memasuk dunia kerja yang sesungguhnya.

Tempat Magang di Kabupaten Subang

Magang adalah program untuk memperkenalkan dunia kerja kepada pelajar/mahasiswa. Untuk memfasilitasi para pelajar maupun mahasiswa yang ingin magang di daerah Subang, ada beberapa rekomendasi tempat magang terbaik di Subang. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar tempat lowongan magang di Kabupaten Subang yang bisa Anda pilih untuk menambah ketrampilan.

1. Bengkel Mobil Abel Motor

Bagi Anda yang sedang mencari tempat praktik kerja lapangan di bengkel , Anda bisa melakukan magang di bengkel ini. Salah satu bengkel mobil di Subang yang bisa Anda jadikan rujukan untuk magang adalah Bengkel Mobil Abel Motor. Bengkel mobil ini terletak di Jalan Raya Rawa Badak-Subang, Karanganyar, Subang.

Dengan magang di bengkel motor dapat menjadi praktik nyata Anda yang suka dunia otomotif. Tidak hanya untuk memperbaiki mobil saja, Anda juga bisa belajar mengenai jenis kerusakan mobil serta memperkirakan lama waktu perbaikan mobil.

2. PT PG Rajawali II Unit PG Subang

Bagi Anda yang ingin memperdalam ilmu mengenai pengolahan tebu, Anda bisa magang di perusahaan ini. PT PG Rajawali II Unit PG Subang ini terletak di Jalan Pasirbungur, Subang. Di perusahaan ini Anda akan belajar mengenai proses budidaya tebu hingga pengolahan tebu menjadi gula.

Bagi Anda yang sedang kuliah di jurusan pertanian hingga teknik pengolahan pangan, magang di tempat ini bisa menjadi rekomendasi tempat magang yang tepat untuk memperoleh banyak ilmu. Selain itu, Anda juga bisa belajar mengenai alat yang digunakan untuk mengolah tebu dan teknik yang tepat pasca panen pengolahan tebu.

3. Balai Besar Pengembangan Teknologi Tepat Guna (B2PTTG) LIPI

Bagi Anda para mahasiswa yang ingin memperbaharui ilmunya, bisa magang di B2PTTG LIPI Subang. Di sini Anda bisa belajar mengenai teknik pengolahan makanan yang dapat membantu mengembangkan UMKM masyarakat.

Tak hanya untuk melakukan penelitian saja menggunakan bahan baku di masyarakat, Anda juga akan diajak survei ke masyarakat untuk mencari tahu keterbutuhan masyarakat.

Selain itu, bagi Anda yang belajar teknik mesin, di sini juga tersedia beragam mesin canggih yang dibuat dan didesain untuk mengembangkan usaha produksi. Nah, bagi Anda yang tertarik magang di tempat ini, Anda bisa mendatanginya di Jalan KS Tubun No.5, Cigadung, Subang.

4. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Citra Mandiri Lestari

Jika menempuh pendidikan di bidang ekonomi, Anda bisa mencoba magang di koperasi. Salah satu koperasi yang bisa Anda jadikan tempat magang adalah KSP Citra Lestari. Koperasi ini terletak di Jalan Sutaatmaja No. 4, Karanganyar, Subang.

Magang di koperasi akan menambah ketrampilan Anda dalam bidang keuangan. Anda akan belajar mengenai cara pelaporan keuangan, pemasaran, hingga cara menghadapi nasabah. Dengan adanya pengalaman akan membantu Anda lebih siap dalam menghadapi dunia kerja. Dengan demikian, ini merupakan tempat magang jurusan akuntansi yang dapat dipilih.

5. RSUD Subang

RSUD Subang merupakan rumah sakit daerah pemerintah Subang yang tergolong kelas B. Rumah sakit ini terletak di Jalan Brigjen Katamso No. 37, Subang. Di rumah sakit tak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa kesehatan saja, siswa SMK ilmu kesehatan hingga ekonomi juga bisa melakukan kegiatan magang di rumah sakit.

RSUD merupakan tempat magang jurusan kesehatan terbaik. Dengan melakukan magang di rumah sakit dapat menambah pengalaman sesuai dengan ilmu yang sudah diperoleh. Hal ini tentu saja memiliki manfaat magang yang besar karena dapat menjadi bekal saat masuk di dunia kerja.

6. Dinas Pertanian

Magang di dinas pertanian cocok untuk dijadikan tempat magang jurusan agribisnis dan bidang pertanian yang lainnya. Cara magang di dinas pertanian yang mudah membuat banyak sekali peminatnya untuk magang disini. Alamat dari dinas pertanian Subang sendiri berada di Jl. Aipda KS Tubun No.7, Cigadung, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41213. 

Dengan melakukan kegiatan magang akan membantu meningkatkan ketrampilan sesuai dengan ilmu di bangku sekolah. Dengan melihat daftar tempat magang di Kabupaten Subang dapat menjadi alternatif pilihan Anda yang sedang mencari tempat PKL yang tepat sesuai dengan ilmu di sekolah.

Belum ada Komentar untuk "6+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Subang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel