6+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Wonosobo

Magang di Wonosobo

Wonosobo merupakan kabupaten di Jawa Tengah yang sebagian besar wilayahnya merupakan daerah pegunungan dengan sarana pendidikan yang lengkap mulai PAUD hingga perguruan tinggi. Untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan tercapainya kompetensi lulusan, terdapat banyak tempat magang yang bisa Anda tuju. Berikut daftar tempat magang di Kabupaten Wonosobo selengkapnya.

Magang di Wonosobo

Magang atau PKL adalah kegiatan pembelajaran yang mengedepankan praktik setelah mempelajari teori. Dengan adanya magang di tempat yang tepat akan mendukung kompetensi peserta didik, sehingga ketika sudah lulus mampu menerapkan ilmu di dunia kerja. Meskipun banyak tempat magang yang ada di Wonosobo, Anda tetap harus selektif agar mendapatkan tempat magang yang sesuai dengan jurusan Anda.

Tempat Magang di Kabupaten Wonosobo

Magang bisa dilaksanakan di beberapa instansi pemerintah, perusahaan swasta, bahkan sektor informal. Dengan adanya pilihan tempat magang yang beragam bisa menjadi alternatif Anda untuk memilih tempat magang yang Anda inginkan. Untuk mempermudah Anda mencari tempat magang di Wonosobo, berikut daftar tempat magang di Kabupaten Wonosobo.

1. RSU Wonosobo


RSU Wonosobo
Salah satu tempat magang untuk jurusan kesehatan yang biasa dijadikan tempat praktik adalah rumah sakit. Di Wonosobo sendiri banyak rumah sakit yang bisa dijadikan tempat praktik para mahasiswa kesehatan. Salah satu rumah sakit yang bisa Anda tuju adalah RSU Wonosobo yang terletak Jalan Rumah Sakit No. 1, Wonosobo.

Dengan magang di rumah sakit, Anda bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah Anda peroleh. Sehingga Anda bisa menjadi tenaga kesehatan yang kompeten dan profesional di bidangnya. Tak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa kesehatan saja, magang di rumah sakit juga bisa diperuntukkan bagi siswa SMK dari jurusan kesehatan, ilmu ekonomi, maupun teknik komputer dan jaringan.

2. Radio Pesona
Radio Pesona

Jika Anda sedang sekolah di jurusan broadcasting ataupun multimedia, magang di stasiun radio bisa menjadi pilihan yang tepat. Salah satu stasiun radio di Wonosobo untuk magang adalah Radio Pesona yang berlokasi di Jalan Sindoro No. 12 A, Wonosobo.

Dengan magang di stasiun radio, Anda tidak hanya mendapatkan ilmu mengenai teknik penyiaran saja. Magang di stasiun radio juga dapat menambah ketrampilan Anda di bidang komunikasi maupun multimedia. Sehingga ini adalah salah satu tempat magang jurusan ilmu komunikasi yang baik.

3. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pangestu

Koperasi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi tempat magang jurusan ilmu ekonomiakuntansi, pendidikan akuntansi, pendidikan ekonomi, manajemen dan aministrasi perkantoran. Salah satu koperasi di Wonosobo sebagai tujuan magang adalah KSP Pangestu yang terletak di Jalan Raya Kalierang, Jaraksari, Wonosobo.

Dengan magang di koperasi, Anda akan mendapatkan banyak pengalaman tentang sistem koperasi dan produk yang ditawarkan koperasi. Selain itu, Anda juga bisa melatih softskill mengenai cara berkomunikasi dengan orang lain hingga menawarkan produk koperasi kepada calon nasabah baru.

4. Rita Pasaraya

Rita Pasaraya merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang terdapat di Wonosobo, tepatnya terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 40, Wonosobo. Di pusat perbelanjaan ini menyediakan aneka keperluan sehari-hari yang cukup lengkap dan ramai dikunjungi oleh masyarakt Wonosobo.

Jika Anda sedang belajar ilmu penjualan atau marketing di SMK, Anda bisa mencoba magang di Rita Pasaraya untuk mendapatkan pengalaman sebelum lulus sekolah. Selain Anda belajar tentang cara menawarkan barang ke calon konsumen, Anda juga bisa belajar tentang pengaturan stok barang yang ada di toko.

5. Honda Tunas Jaya Mobil

Honda Tunas Jaya Mobil merupakan daeler resmi mobil Honda yang terletak di Jalan RSU Setjonegoro No. 9, Stasiun, Wonosobo. Selain menyediakan aneka mobil produksi Honda, daeler ini juga menyediakan bengkel resmi Honda yang bisa Anda jadikan tempat magang untuk jurusan otomotif.

Dengan magang di bengkel resmi Honda, Anda akan mendapatkan pengalaman mengenai cara memperbaiki mobil sesuai standar dari Honda. Dengan adanya teknologi dan peralatan yang modern akan menambah pengalaman Anda untuk mengidentifikasi kerusakan mobil dengan cepat dan akurat.

Hal ini akan menjadi pengalaman yang berkesan bagi Anda, terutama bagi yang ingin langsung terjun ke dunia kerja setelah lulus sekolah.

6. Bank Jateng

Bank Jateng

Jika kamu mencari tempat magang di Bank, Bank Jateng bisa kamu jadikan salah satu pilihannya. Kalian akan meningkatkan kemampuan dari bidang perbankan itu sendiri. Sealin itu kalian juga dapat mendapatkan jaringan yang luas dengan orang-orang profesional.

Bank jateng menerima lowongan magang ini terkhusus untuk para generasi muda yang tinggal di wilayah jawa tengah, dengan memberi kesempatan bagi generasi muda lulusan SMA/Diploma (sederajat) yang ingin memiliki pengalaman kerja di Bank Jateng.

Daftar tempat magang di Kabupaten Wonosobo akan membantu Anda menemukan tempat magang yang tepat sesuai dengan jurusan. Dengan magang di tempat yang tepat akan membantu Anda untuk meningkatkan kompetensi dan ketrampilan sebelum masuk ke dunia kerja.

Belum ada Komentar untuk "6+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Wonosobo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel