7+ Tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Pusat yang Bagus

Tempat Magang Di Jakarta Pusat

Sesuai dengan namanya, Jakarta Pusat terletak di pusat kota Jakarta. Pusat pemerintahan kota ini berada di Menteng. Jakarta pusat berdiri banyak sekali kantor-kantor baik itu milik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan perusahaan-perusahaan lainnya.

Dibandingkan dengan kota administrasi lainnya, Jakarta Pusat memiliki wilayah yang paling kecil. Seperti kota administrasi lainnya di Jakarta, di Jakarta Pusat juga terdapat beberapa perusahaan, selain juga kantor-kantor pemerintahan. Berikut daftar tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Pusat.

Magang di Jakarta Pusat

Magang adalah kegiatan yang memberikan banyak sekali pengalaman. Magang di Jakarta Pusat tentunya sangat mudah, sebab didaerah ini banyak sekali berdiri perkantoran yang tentu dapat diambil ilmunya melalui magang.

Saat ini terdapat program magang kampus merdeka yang dapat membantu untuk mencarikan tempat magang. Selain magang kalian juga akan mendapatkan uang saku. Tempat magang disini tentunya sangat beragam mulai dari tempat magang di bank, BUMN, instansi pemerintah dan masih banyak yang lainnya

Daftar Tempat PKL di Jakarta Pusat

Beberapa perusahaan yang mungkin untuk dijadikan sebagai tempat PKL di Jakarta Pusat, antara lain sebagai berikut.

1. PT Dutagaruda Piranti Prima

Perusahaan ini bergerak di bidang pelayanan penyedia, pengelola, pusat pendidikan, pelatihan tenaga kerja, serta virtual office. Dengan kata lain,perusahaan ini bergerak di layanan outsourcing. Didirikan sejak tahun 1996, PT Dutagaruda Piranti Prima terus berupaya menyesuaikan sistem kerjanya dengan kondisi pengguna jasa.

Sahamnya dimiliki oleh Dana Pensiun Garuda Indonesia dan telah memiliki klien dari berbagai perusahaan nasional. Program dari perusahaan meliputi CSR, Gathering, dan 5R. Beberapa pelayanan yang disediakan, antara lain security management, front office, back office, operation, jasa perbaikan, hingga virtual office.

Kalau tertarik untuk PKL di perusahaan ini, bisa tanyakan langsung ke Jalan Gunung Sahari 1 No. 46, Jakarta Pusat. Atau akan lebih baik jika kunjungi situsnya dulu di www.dutagaruda.com .

2. PT Murfa Surya Mahardika

PT Murfa Surya Mahardika merupakan perusahaan swasta nasional yang membidangi konsultasi terkait perancangan, penyediaan kebutuhan, dan implementasi di bidang IT. Pusatnya memang berada di Jakarta. Namun perwakilan perusahaan ini sudah tersebar di lebih dari 29 provinsi dan 210 kabupaten/kota.

Untuk informasi lebih banyak, Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya. Kalau ingin mencoba PKL di perusahaan ini, bisa tanyakan langsung ke Jalan Majapahit No. 18-22, Gambir, Jakarta Pusat.

3. PT HM Sampoerna, Tbk

PT HM Sampoerna, Tbk merupakan anak dari perusahaan PT Philip Morris Indonesia. Philip Morris International Inc. sendiri memproduksi rokok Marlboro. Pertama kali didirikan pada tahun 1913, dan produknya saat itu adalah Dji Sam Soe.

Memasuki era 90-an, tepatnya pada 1990, perusahaan ini berubah statusnya menjadi perusahaan terbuka. Akuisisi mayoritas saham Sampoerna oleh PMI tidak dilakukan ketika awal-awal Sampoerna berdiri, melainkan pada tahun 2005. Saat ini berbagai produk Sampoerna menjadi salah satu yang menguasai pangsa pasar rokok Indonesia.

Mengajukan permintaan PKL ke perusahaan sebesar ini tentu tidak mudah. Tapi tidak ada salahnya mencoba, bukan? Kalau mau tahu lebih banyak, bisa kunjungi saja situs resminya atau datang ke kantornya di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

4. PT Hasjrat Abadi

Perusahaan yang menjadi daftar tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Pusat berikutnya adalah PT Hasjrat Abadi. Perusahan ini menjual kendaraan, suku cadang asli, hingga aksesoris untuk Toyota dan Yamaha. Selain itu tersedia juga layanan servis kendaraan dan pilihan pembiayaan yang mudah untuk pelanggan di Indonesia bagian Timur.

Perintisan perusahaan dimulai pada tahun 1956. Saat itu bisnis yang dijalani di bidang impor plastik, alat dan hasil pertanian, serta kaca. Kemudian memasuki tahun 1965, perusahaan ini resmi menjadi distributor sepeda motor Yamaha di Manado. Seiring berjalannya waktu, jangkauan wilayahnya diperluas sampai ke Papua.

Pada tahun 1979, dibukalah kerja sama dengan Toyota hingga hari ini. Dalam beberapa tahun terakhir, penjualan berbagai produk dari PT Hasjrat Abadi menunjukkan peningkatan yang baik, mencapai 25%. Kalau ingin mencoba PKL di sini, coba tanyakan saja ke kantornya di Jalan R.P. Soeroso No. 38, Jakarta Pusat.

5. PT Pioneer

Perusahaan ini merupakan dealer resmi dari salah satu brand alat-alat berat, yakni Yanmar. Berbagai produk Yanmar  yang dijual, antara lain mesin kapal pesiar dan komersial dan pembangkit listrik. Selain itu, ada juga produk motor industri (mekanik, elektrik, dan after treatment device), dan alat injeksi bahan bakar.

Operasional yang dijalankan PT Pioneer adalah dengan penjualan produk, suku cadang, dan juga servis produk Yanmar. Kalau mau mencoba PKL di sini, bisa tanyakan saja ke kantor yang beralamat di Jalan Ir. H. Juanda No. 40-42, Gambir, Jakarta Pusat.

6. Khong Guan Group

PT Khong Guan Group merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang makanan. Perusahaan ini meruapakan salah satu perusahaan berskala internasional yang bergerak dibidang industri makanan khususnya produk biskuit dan wafer.

7. PT Star Technology Digital

Bagi kalian yang senang dalam bidang digital dan editor. Magang di PT Star Tecnology Digital adalah salah satu tempat yang cocok dan dapat membuat dirimu lebih berkembang lagi. Disini kalian akan banyak belajar tentang digital dan desain grafis lainnya.

Nah, Itulah daftar tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Pusat. Selain di perusahaan, Anda juga bisa coba mengajukan PKL di berbagai instansi pemerintahan yang berada di Jakarta Pusat. Segera daftarkan diri anda jika berminat magang disalah satu tempat diatas.

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Pusat yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel