7+ Tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Selatan yang Baik

Tempat magang di jakarta selatan

Kota administrasi yang pusat pemerintahannya berada di Kebayoran Baru ini dikenal kota administrasi yang paling kaya di Jakarta. Banyak sekali kantor pemerintah dan perusahaan yang berdiri di Jakarta Selatan ini.

Di sinilah terdapat kawasan elit untuk kelas menengah ke atas serta banyak pusat bisnis yang utama di Jakarta. Banyaknya tempat bisnis tersebut bisa dijadikan sebagai tempat PKL. Berikut ulasan mengenai daftar tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Selatan.

Magang di Jakarta Selatan


Kota Jakarta Selatan adalah salah satu kota yang berada di dalam wilayah Administrasi DKI Jakarta. Disini banyak sekali perusahaan dan perkantoran yang tentunya dapat dimanfaatkan sebagai lokasi magang.

Magang adalah kegiatan yang memberikan banyak manfaat. Salah satu manfaat magang adalah dapat meningkatkan pengetahuan tentang dunia kerja yang sesungguhnya. Banyak sekali tempat magang di jakarta untuk mahasiswa.

Dengan banyaknya kantor ditempat ini, maka tempat PKL di jakarta selatan jurusan perkantoran mudah untuk dijumpai. Selain itu juga terdapat program magang bersertifikat kampus merdeka atau magang merdeka atau juga magang MBKM yang tentunya akan membantu untuk mencari tempat magang.

Daftar Tempat PKL di Jakarta Selatan

Untuk  siswa SMK di sekitar Jakarta Selatan, sebenarnya tidak sulit mencari tempat PKL sebab ada banyak pusat bisnis di sini. Beberapa di antaranya sebagai berikut.

1. PT Citra Insani Garda Semesta

Bisnis yang dilakoni perusahaan ini adalah di bidang jasa outsourcing manajemen SDM. Apa itu outsourcing? Outsourcing atau alih daya merupakan praktik penggunaan dari pihak ketiga dengan tujuan melakukan pekerjaan tertentu.

Perusahaan yang menyalurkan karyawan outsourcing ini disebut dengan perusahaan outsource, dan di bidang inilah PT Citra Insani Garda Semesta bergerak. Beberapa pekerjaan yang dapat dilakoni oleh karyawan outsourcing, seperti petugas keamanan, kebersihan, katering, call center, kurir, dan sopir.

Kalau Anda ingin mencoba PKL di sini, Anda bisa menanyakan langsung ke kantornya di Jalan Lenteng Agung Barat No. 20, Jakarta Selatan. Atau bisa juga menghubungi kontak yang tertera di situs PT CIG.

2. PT Atlas Resources, Tbk

Perusahaan ini sejak 2007 dan merupakan salah satu produsen batu bara di Indonesia. Dalam waktu yang belum terlalu lama, perusahaan ini tumbuh dengan pesat dengan adanya akuisisi, pengembangan, dan eksplorasi.

Saat ini PT Atlas Resources, Tbk memiliki lahan konsesi dengan luas keseluruhan mencapai 20.000 Ha. Eksplorasi batu bara dilakukan dengan koordinasi 6 hub, yakni Hub Mutara, Kukar, Berau, Kubar, Oku, dan Papua.

Untuk melaksanakan PKL di sini, Anda mungkin bisa mengunjungi situs PT Atlas dan menghubungi kontak yang tertera.

3. PT Perusahaan Gas Negara, Tbk

Dari namanya saja sudah terlihat jelas bahwa PT PGN merupakan salah satu tempat magang BUMN. Bahkan perusahaan ini menjadi perusahaan nasional terbesar untuk transportasi serta distribusi gas bumi. PGN sangat berpengaruh dalam pemenuhan gas masyarakat di seluruh Indonesia.

Pertama kali didirikan pada tahun 1859, namun menjadi Perusahaan Gas Negara pada 1965. Pada tahun 2003, statusnya berubah menjadi perusahaan terbuka dan saham PGN sudah bisa dibeli oleh masyarakat di bursa efek.

Bidang usaha dari PGN adalah pengangkutan dan perniagaan gas bumi. PGN sendiri sudah memiliki beberapa anak perusahaan dan banyak kantor cabang yang tersebar di berbagai daerah. Sebelum mengajukan PKL di sini, sebaiknya kunjungi dulu situs PGN di www.pgn.co.id .

4. PT Harda Esa Raksa

Daftar tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Selatan berikutnya adalah PT Harda Esa Raksa. Berdiri sejak tahun 1987 dan permulaannya dari usaha perdagangan alat telekomunikasi dan barang-barang cetak. Kemudian memasuki tahun 2007, perusahaan ini mengembangkan sayap ke bidang penyaluran tenaga kerja.

Konsep kerja sama yang ditawarkan oleh perusahaan ini adalah jasa payroll, recruitment service, dan head hunter. Kalau ingin mencoba PKL di sini, bisa menanyakan langsung ke kantornya di Jalan Raya Pasar Minggu No 39 A, Jakarta Selatan.

5. PT Cipta Srigati Lestari

PT Cipta Srigati Lestari (sekarang bernama PT CIPTA) menjalankan bisnis di bidang industri kartu pintar. Mulanya hanya menjalankan proses pengemasan, percetakan, dan manufaktur.

Seiring berjalannya waktu, dikembangkanlah COS berbasis teknologi, yakni melalui Java. Dengan bantuan teknologi, maka perusahaan ini mampu menyediakan solusi kartu pintar, seperti platform, sistem manajemen, hingga keamanannya.

Memasuki 2014, PT Cipta Srigati Lestari berganti nama menjadi CIPTA agar lebih mencerminkan visi perusahaan tersebut. Produk yang dihasilkan dari berbagai sektor, yakni telekomunikasi, retail dan perbankan, serta pemerintahan.

Kliennya berbasal dari berbagai perusahaan, seperti XL Axiata, Indosat Oredoo, Telkomsel, POLRI, TNI, PLN, Kemenag, Bank Mandiri, BTN, dan lainnya.

Tertarik untuk PKL di perusahaan ini? Anda bisa coba datang ke Jalan Kemang Utara No. 10, Jakarta Selatan untuk menanyakan terlebih dahulu. Bisa juga kunjungi situsnya di www.cipta.com.

6. PT Cipta Krida Bahari (CKB Group)

PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang. Bagi kalian yang ingin magang disini dapat datang ke Gedung TMT, Jl. TB Simatupang No.13, RT.13/RW.5, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560

7. PT. AKASHA WIRA INTERNATIONAL,Tbk.

PT Akasha Wira International Tbk (ADES) adalah sebuah perusahaan yang memiliki bisnis dalam pembuatan produk air minum botolan dan pembuatan dan distribusi produk kosmetik. Perusahaan ini berada di JL. TB. Simatupang Kav. 89 RT 01 RW 02, Desa/Kelurahan Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta 12530

Sampai sini ulasan mengenai daftar tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Selatan. Jadi mau mencoba PKL di perusahaan yang mana nih? Semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang akan melakukan program magang.

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Selatan yang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel