8+ Tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Utara yang Baik

Tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Utara yang Baik

Jakarta Utara berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Di kota administrasi inilah terdapat Kepulauan Seribu dan Pelabuhan Tanjung Priok. Di sini juga terdapat Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Sejarah Jakarta.

Selain itu, di sini juga terdapat cukup banyak perusahaan yang bisa dijadikan sebagai tempat PKL. Dengan demikian menjadi peluang yang dapat dimanfaatkan untuk kalian melakukan program magang. Terlebih saat ini pemerintah sangat mendukung kegiatan magang dengan dikeluarkannya program magang MBKM. Berikut ulasan mengenai daftar tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Utara.

Magang di Jakarta Utara

Magang atau PKL (Praktik Kerja Lapangan) adalah kegiatan yang dilakukan dengan jangka waktu tertantu yang dapat diikuti oleh siswa, mahasiswa, dan umum untuk meningkatkan softskill dan sebagai sarana untuk mengimplementasikan ilmu pengetahuan di dunia kerja.

Manfaat magang dari mengikuti program magang ada banyak sekali. Diantaranya yaitu mendapatkan pengalaman kerja, bertambahnya relasi, meningkatkan keterampilan baik hardskill maupun keterampilan softskill.

Daftar Tempat PKL di Jakarta Utara

Ada perusahaan apa saja yang bisa dijadikan sebagai tempat PKL untuk siswa SMK atau mahasiswa di Jakarta Utara?

1. PT Jasa Boga Indonesia

Perusahaan pertama yang memungkinkan untuk tempat PKL adalah PT Jasa Boga Indonesia. Perusahaan ini memang belum terlalu lama berdiri, yakni sejak tahun 2008. Produk yang ditawarkan berupa jasa boda dan pelayanan camp untuk perusahaan pertambangan.

Layanan yang disediakan oleh perusahaan ini, seperti laundry, catering, pengelolaan sampah, housekeeping, gardening & landscaping, hingga logistik. Ada beberapa perusahaan yang pernah bekerja sama dengan PT JBI ini, salah satunya PT Pamapersada Nusantara.

Jika Anda seorang mahasiswa jurusan tata boga atau sejenisnya, Anda mungkin bisa mencoba mengajukan PKL di perusahaan ini. Lokasinya berada di Puri Mutiara Blok D no. 8, Jalan Griya Utama, Sunter Agung.

2. PT Citra Marga Nusaphala Persada, Tbk

Berdiri pada tahun 1987, mulanya sebuah konsorsium yang terdiri dari beberapa BUMN dan perusahaan swasta yang membidangi infrastruktur. Tidak sampai 10 tahun kemudian, CMNP mengalami perubahan status sebagai perusahaan terbuka.

Sekarang CMNP memiliki 5 anak perusahaan yang selain bergerak di bidang infrastruktur jalan tol, juga merambah properti dan pengembangan kawasan. Tol yang dibangun oleh CMNP tentunya disesuaikan dengan peraturan dari Menteri Pekerjaan Umum. Standar yang ditetapkan pada peraturan tersebut, antara lain kondisi jalan, kecepatan rata-rata, mobilitas, aksesibilitas, keselamatan, unit pertolongan, dan tempat istirahat.

Kalau Anda berminat untuk melakukan PKL di perusahaan ini, Anda bisa menanyakan langsung ke Jalan Yos Sudarso Kav. 28, Jakarta Utara.

3. PT Indotruck Utama

Perusahaan yang menjadi daftar tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Utara berikutnya adalah PT Indotruck Utama. Perusahaan ini adalah anak perusahaan dari Indomobil Group. Siapa itu Indomobil Group? Indomobil Group adalah salah satu produsen dan distributor produk otomotif terbesar di Indonesia.

Pendiriannya dimulai pada tahun 1988. Bahkan saat ini menjadi distributor tunggal berbagai produk otomotif yang berasal dari Eropa maupun Amerika. Beberapa brand yang dipercayakan pada PT Indotruck Utama, seperti Volvo Trucks, Volvo Construction Equipment, Kalmar, dan SDLG. Namun sejak 2014, perusahaan ini hanya fokus pada Volvo Trucks, Volvo Construction Equipment, dan SDLG.

Kalau tertarik untuk PKL di PT Indotruck Utama, Anda bisa datang ke kantornya di Semper Timur, Jakarta Utara untuk menanyakan.

4. PT Intraco Penta, Tbk

PT Intraco Penta, Tbk bergerak di pengadaan alat berat, jasa pertambangan, pembiayaan, pembangkit listrik, dan infrastruktur. Perusahaan ini sudah berdiri cukup lama, yakni sejak tahun 1970. Bermula dari sebuah usaha yang bergerak di penyediaan suku cadang yang didirikan di Jakarta. 

Usaha ini terbilang sukses hingga 5 tahun kemudian menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT Intraco Penta. Pada tahun 1993, statusnya berubah menjadi perusahaan terbuka sehingga sahamnya bisa dibeli oleh masyarakat.

Untuk Anda yang tertarik mencoba PKL di sini, tanyakan saja langsung ke Jalan Cakung Cilincing KM 3.5, Jakarta Utara. Atau bisa kunjungi dulu situsnya di www.intracopenta.com .

5. PT Megasetia Agung Kimia

Perusahaan ini berdiri sejak akhir tahun 1995. Produk yang dihasilkan, meliputi bahan baku makanan, farmasi dan fungsional, pakan dan perawatan hewan, perawatan pribadi dan rumah. Slain itu, ada juga produk sepatu dan sol luar di Indonesia.

PT Megasetia Agung Kimia menyediakan layanan berupa penyedia solusi, pengenalan konsep baru yang inovatif, serta pengelolaan rantai pasokan. Divisi di perusahaan, antara lain farmasi, personal and home care, kesehatan hewan, industri, functional food, serta instrument medis dan diagnosis.

Perusahaan ini cocok sebagai tempat PKL untuk siswa atau mahasiswa dari jurusan kesehatan, farmasi, peternakan, atau sejenisnya. Bila tertarik, bisa langsung tanyakan ke kantornya yang berlokasi di Jalan Paradise Timur Raya Blog G1 No. 7-10, Sunter Agung Podomoro.

6. Summarecon

PT Summarecon Agung Tbk merupakan salah satu perusahaan yang berkantor pusat di jakarta. Perusahaan ini bergerak dalam bidang properti. Bisnis utama dari perusahaan ini yaitu pada bagian pengembangan township.

Saat ini PT Sumarecon tengah membuka kesempatan untuk kegitan magang. Untuk posisi yang harus diisi yaitu pada bagian Social Media Marketing Internship. Bagi kalian yang memiliki kelebihan dalam hal marketing dapat mengajukan lamaran magang ke perusahaan ini.

7. Kalbe Farma

Kalbe Farma adalah sebuah perusahaan farmasi yang namanya sudah cukup terkenal sampai keseluruh Indonesia. Peruhaan ini membuka kesempatan magang bagi kalian yang sedang membutuhkannya. Tempat magang disini mendapatkan insentif berkisar diantara IDR 1,200,000 - 2,000,000.

Segera daftarkan diri bagi kalian yang ingin berkarir sebagai staff yang legal pada sebuah peruhaan farmasi terbesar di Indonesia. Selain menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan keterampilan kalian juga akan mendapatkan uang bulanan dan bimbingan dari mentor yang berpengalaman.

8. Indomaret

Indomaret adalah perusahaan yang bergerak pada penjualan barang barang sembako (sembilan bahan pokok). Tempat yang berlokasikan di Jakarta Utara tengah membuka program magang. Magang di tempat ini tentunya juga akan mendapatkan uang bulanan berkisar di IDR 3,000,000 - 4,000,000.

Demikianlah artikel yang dapat dibagikan kepada kalian semua. Semoga dapat menambah informasi tentang tempat magang yang baik. Selain daftar tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Utara di atas, Anda bisa kok mencoba perusahaan yang lain. Selamat mencari!

Belum ada Komentar untuk "8+ Tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Jakarta Utara yang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel