5+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Klaten

Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Klaten

Terbentang seluas 655,56 kilomeeter persegi, Klaten adalah salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah. Sempat dikenal sebagai kota pelajar, tak heran kalau banyak ditemukan institusi pendidikan bergengsi Klaten.

Bahkan beberapa tempat magang atau PKL (Praktek Kerja Lapangan) tersebut di antaranya termasuk yang cukup favorit di Jawa Tengah. Hal inilah yang membuat banyak daftar tempat magang di Kabupaten Klaten untuk para pelajar.

Baik bagi mereka yang merupakan siswa sekolah menengah atau perguruan tinggi, Klaten menyediakan beberapa perusahaan sebagai tempat magang atau Prakerin (Praktek Kerja Industri). Tentunya tempat magang ini diharapkan menambah keterampilan para pelajar/mahasiswa, supaya mereka siap terjun ke dunia kerja dalam masyarakat jika sudah lulus nanti.

Magang di Klaten

Tidak banyak yang menyadari bahwa Kabupaten Klaten rupanya memiliki tiga jenis wilayah yang berbeda yakni dataran lereng gunung Merapi, dataran rendah dan dataran gunung kapur. Dengan mayoritas adalah dataran rendah yang memiliki banyak sumber air, tak heran kalau Klaten termasuk salah satu wilayah pertanian paling potensial di Jawa Tengah.

Berada di antara Yogyakarta dan Solo, pertumbuhan ekonomi Klaten memang cukup dipengaruhi oleh sektor pariwisata. Pusat-pusat keramaian bisa mudah ditemukan yang membuat Klaten makin berkembang maju. Meskipun bukan kota industri dan perdagangan, Klaten memiliki banyak bisnis-bisnis yang layak dipertimbangkan para pelajar untuk menjalani kegiatan magang.

Pilihan Tempat Magang di Kabupaten Klaten

Dengan setidaknya ada 19 sekolah menengah/kejuruan/madrasah dan beberapa perguruan tinggi bergengsi seperti Universitas Widya Dharma, STIKES Muhammadiyah, Akademi Akuntansi Muhammadiyah hingga STAIM, membuat banyak pilihan tempat magang/Prakerin di Klaten. Bagi Anda yang tengah mencari, berikut ini adalah daftar tempat magang di Kabupaten Klaten:

1. Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Klaten
Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Klaten
Berada di Jl. Kh. Hasyim Asari, Srogogede, Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, DPU (Dinas Pekerjaan Umum) Kabupaten Klaten bisa menjadi salah satu lokasi magang/Prakerin.

Baik Anda adalah pelajar sekolah menengah/madrasah kejuruan maupun mahasiswa, bisa mengajukan kegiatan magang di instansi pemerintah yang bertugas mempersiapkan kebutuhan sarana prasarana infrastruktur Klaten ini.

Memahami bahwa Klaten terus berbenah dalam hal tata ruang, menjalani magang di DPU Klaten tentu akan memberikan banyak pembelajaran baru. Mereka yang menempuh pendidikan di bidang ilmu teknik konstruksi hingga tata ruang kota tentu sangat cocok magang di DPU Klaten.

2. Yuka Putra Production

Bisnis percetakan memang menjadi salah satu lokasi magang favorit bagi pelajar yang menempuh pendidikan di bidang advertising dan multimedia. Sehingga tempat ini cocok untuk magang jurusan DKV

Saat ini percetakan sangat banyak mengambil peran dalam dunia bisnis. Di Kabupaten Klaten sendiri, tempat favorit magang untuk sentra percetakan adalah Yuka Putra Production. Ada di Jl. Dewi Sartika no.17, Tegalklaten, percetakan komersial ini memang menerima pelajar/mahasiswa yang ingin magang/Prakerin.

3. BLC Telkom Klaten
BLC Telkom Klaten
Teknologi Informasi (TI) memang menjadi salah satu sektor yang makin berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Tak heran kalau para pelajar/mahasiswa yang adalah generasi muda, diwajibkan cukup memahami bidang TI ini.

Ini merupakah salah satu tempat terbaik untuk magang jurusan IT. di Klaten adalah BLC (Broadband Learning Centre) Klaten. Berlokasi di Jl. Pemuda no 140, Sikenong, Kecamatan Klaten tengah, BLC Telkom Klaten ini kerap dipilih para mahasiswa/pelajar dengan bidang ilmu RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), TKJ (Teknik Komputer Jaringan) hingga MM (Multimedia).

4. RSJD dr. R.M. Soedjarwadi

Ada banyak rumah sakit umum dan puskesmas di Kabupaten Klaten. Namun salah satu yang cukup menarik menjadi lokasi magang/Prakerin adalah RSJD (Rumah Sakit Jiwa Daerah) dr. R.M. Soedjarwadi di Jl. Ki Pandanaran Km.2, Danguran, Kecamatan Klaten Selatan.

Sebagai salah satu rumah sakit jiwa terbaik di Klaten, kebutuhan akan para tenaga medis seperti perawat tentu sangat dibutuhkan. Oleh karena itu terkadang tempat ini membuka lowongan untuk kalian dapat magang di sini.

Tempat ini cocok untuk dijadikan tempat magang jurusan kesehatan. Tak heran kalau pelajar SMA/SMK/MA hingga mahasiswa psikologi sering melakukan magang di RSJD Soedjarwadi. Dengan menangani langsung pasien yang mengalami masalah kejiwaan, tentu para pelajar/mahasiswa ini siap terjun ke dunia kerja nantinya.

5. PT Syncore Indonesia
PT Syncore Indonesia
PT Syncore Indonesia Merupakan sebuah perusahaan yang bisnisnya bergerak di bidang konsultan keuangan, konsultan manajemen dan konsultan bisnis yang berorientasi pada customer, teknologi dan metodologi terbaru. Sehingga perusahaan ini cocok untuk dijadikan tempat magang jurusan akuntansi, dan ilmu komunikasi.

Sebagai salah satu perusahaan yang menanungi banyak bidang tentunya cocok sekali dapat dijadikan sebagai lokasi untuk melaksanakan kegiatan magang. Tempat ini akan banyak memberikan ilmu yang bermanfaat serta pengalaman dalam dunia kerja.


Melihat daftar tempat magang di Kabupaten Klaten di atas, terbukti kalau Klaten memang memiliki perkembangan cukup signifikan dalam sektor ekonomi. Kini para pelajar dan mahasiswa tak perlu jauh-jauh pergi sampai ke Yogyakarta untuk mempelajari penerapan ilmu mereka di dunia kerja.

Belum ada Komentar untuk "5+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Klaten"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel