8+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Sragen

Tempat Magang di Sragen

Berada sekitar 30 kilometer arah timur kota Solo, Sragen memang termasuk salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Timur. Letaknya yang menjadi jalur transportasi antar provinsi membuat Sragen dipenuhi pusat keramaian.

Tak heran kalau dalam daftar tempat magang di Kabupaten Sragen, ada banyak pilihan yang disediakan. Dibawah ini kita akan membahas tentang tempat yang menerima lowongan magang ataupun PKL (Praktik Kerja Lapangan).

Magang di Sragen

Salah satu wilayah di Kabupaten Sragen yang mendunia adalah Sangiran, tepatnya di Kecamatan Gemolong, Kalijambe dan Plupuh. Kawasan ini merupakan situs arkeologi yang diakui UNESCO lantaran pernah ditemukan fosil manusia purba. Selain situs purbakala, ada banyak tempat wisata juga di Sragen yang dibangun dengan kearifan lokal.

Hal inilah yang membuat peradaban dan pendidikan Sragen terus berkembang menjadi lebih baik. Banyak sekolah-sekolah menengah/kejuruan/madrasah dan institusi pendidikan tinggi dibangun di Sragen.

Arti magang adalah hal yang diwajibkan kepada siswa SMK maupun mahasiswa untuk dapat menyelesaikan studinya. Para pelajar dan mahasiswa inipun tak kesulitan menemukan lokasi magang atau Prakerin (Praktek Kerja Industri), karena cukup banyak pilihannya. 

Tujuan magang adalah siswa ataupun mahasiswa dapat mengetahui tentang dunia kerja yang sesungguhnya sesuai dengan jurusan masing-masing. Dari tujuan itu manfaat magang adalah siswa maupun mahasiswa dapat mengetahui tentang dunia kerja dan tidak merasa bingung atau demam panggung.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Sragen

Bagi Anda yang kini berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa yang ingin melaksanakan magang di Sragen, berikut ini adalah beberapa lokasi yang bisa dipilih. Dengan berbagai pilihan jurusan/ilmu kependidikan yang tersedia, magang/Prakerin di kabupaten yang khas dengan soto kwali dan botok mercon ini layak dicoba:

1. PT. Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk.

Salah satu perusahaan multinasional yang memiliki pabrik di Sragen adalah PT. Tiga Pilar Sejahtera Food. Berlokasi di Jl. Grompol-Jambangan KM 5.5, Desa Sepat, Masaran, perusahaan penghasil aneka macam bahan makanan ini bisa dipilih para pelajar/mahasiswa yang fokus menimba ilmu di bidang bisnis dan makanan tentunya.

Bukan hanya sebatas pendidikan bisnis dan industri makanan saja, mereka yang sedang menempuh pendidikan pada jurusan ilmu pertanian juga bisa mengajukan lowongan magang di PT. Tiga Pilar Sejahtera Food ini.

Beberapa mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta juga pernah melaksanakan magang di perusahaan penghasil mie instan ini, sebagai bagian penerapan ilmu kuliah sebelum lulus dan masuk ke dunia kerja.

2. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)

Sebagai pelopor menekan laju pertumbuhan praktek pungli (pungutan liar), DPMPTSP Sragen menjadi salah satu instansi pemerintah favorit untuk melaksanakan kegiatan magang/Prakerin. Berlokasi di Jl. Raya Sukowati no 255, Karang Duwo, Sragen Tengah, DPMPTSP Sragen bahkan sudah dikunjungi banyak mahasiswa baik dari dalam hingga luar negeri seperti Malaysia dan Inggris.

Mereka yang membutuhkan obyek penelitian tesis atau disertasi pelayanan publik maupun sekadar magang di institusi pemerintahan, menjadikan DPMPTSP Sragen sebagai pilihan. Sebagai penghubung utama antara dunia usaha dan pemerintah, DPMPTSP Sragen adalah tempat yang tepat untuk mempelajari iklim investasi bagi generasi muda.

3. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sragen

Sebagai gerbang utama sebelah timur dari Provinsi Jawa Tengah, Sragen memang sangat berbenah dalam hal infrastruktur. Tujuan dari hal ini adalah untuk meningkatkan kemajuan disegala sektor mulai dari ekonomi hingga pendidikan.

Untuk itulah dalam mempelajari kemajuan pembangunan, Dinas PUPR Sragen menjadi pilihan banyak pelajar sekolah menengah/kejuruan dan mahasiswa untuk magang atau Prakerin. Dinas PUPR Sragen berlokasi di Jl. Veteran no 2 Magero.

5. Pengadilan Agama (PA) Sragen

Berlokasi di Jl. Dr. Soetomo no 3A, Pengadilan Agama Sragen bisa jadi salah satu tempat magang/Prakerin pilihan bagi Anda para pelajar/mahasiswa dengan latar pendidikan hukum agama Islam.

Para peserta akan belajar menerapkan hukum-hukum Islam yang berkaitan dengan lingkup kemasyarakatan seperti perceraian, hak waris, wasiat, hibah, wakaf, zakat, infaq hingga ekonomi syariah.

6. Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sragen

Logo BPS

Meskipun merupakan lembaga pemerintah nonkementrian, BPS memiliki tanggung jawab langsung terhadap Presiden. BPS turut berperan aktif sebagai landasan dalam segala kebijakan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah.

Di Sragen sendiri, BPS berlokasi di Jl. Letjen Suprapto, Kebayan 2, Sragen Kulon. Bagi pelajar/mahasiswa yang ingin melaksanakan magang di bidang statistik hingga pelayanan administrasi umum, BPS Sragen bisa menjadi lokasi yang terbaik.

7. DPRD Sragen

Tempat magang yang terakhir di kabupaten Sragen adalah di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Tempat ini tentunya cocok untuk menjadi tempat magang jurusan ilmu pemerintahan, hukum, dan administrasi negara.

DPRD Kabupaten Sragen sendiri berada di Jalan Raya Sukowati, Barat, Sine, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57211. Bagi kalian yang ingin melakukan magang dapat datang ke alamat tersebut.

8. Dinas Pertanian

Bagi kalian yang mencari tempat magang jurusan agribisnis, dan pertanian, dinas sosial dapat menjadi salah satu rekomendasi tempat yang baik. Magang di dinas pertanian dapat memberikan banyak sekali manfaat. Terlebih cara magang di dinas pertanian yang cukup mudah. 

Dinas pertanian Sragen sendiri berada di Jl. Mayor Suharto No.6 - 7, Kebayan 1, Sragen Kulon, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57212. Bagi kalian yang berniat untuk magang di dinas pertanian dapat mengunjungi alamat tersebut.

9. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

Logo Bank BRI

Mencari tempat magang di perusahaan BUMN, bank BRI menjadi salah satu rekomendasi tempat yang bagus. Magang di Bank sangat cocok untuk dijadikan tempat magang jurusan akuntansi, ilmu ekonomi, perbankan, dan manajemen.

Alamat bank BRI Sragen terletak di Jl. Raya Sukowati Gedung Bank Rakyat No.191, Sragen Kulon, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Bagi kalian yang berminat untuk magang disini dapat mengunjungi alamat tersebut.

Dengan beragamnya daftar tempat magang di Kabupaten Sragen, wilayah yang terdiri dari 20 kecamatan itu semakin memperlihatkan kemajuan dalam lingkup bermasyarakatnya. Tentunya sebelum memutuskan magang di salah satu bidang pekerjaan, Anda harus mempertimbangkan betul apakah sesuai dengan latar pendidikan atau tidak. Dengan begitu Anda makin siap masuk ke dunia kerja.

Belum ada Komentar untuk "8+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Sragen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel