7+ Tempat Magang Tebaik di Kabupaten Pekalongan

Tempat Magang Tebaik di Kabupaten Pekalongan

Pekalongan adalah kabupaten yang berada di propinsi Jawa Tengah. Di wilayah ini banyak perusahaan merekrut karyawan part time. Sebagian kecilnya termaktub dalam daftar tempat magang di Kabupaten Pekalongan.

Magang di Kabupaten Pekalongan

Pengertian magang menurut para ahli yaitu sebagai tempat latihan untuk mengenal dunia kerja pada jurusan tertentu dan dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Manfaat magang ada banyak sekali, bahkan manfaat magang bagi perusahaan atau instansi juga ada.

Lapangan kerja dibutuhkan para fresh graduated. Bahkan anak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sudah dilatih kerja saat mereka masih di bangku sekolah. Sehingga ketika lulus sudah siap bersaing dengan pekerja berpengalaman. 

Di Pekalongan banyak tempat magang yang cocok untuk para pekerja. Bahkan sebagian besar perusahaan membuka program prakerin untuk siswa-siswa kejuruan. Dari tempat-tempat tersebut ada juga yang membuka lowongan magang dibayar sehingga selain mendapatkan ilmu juga akan mendapatkan uang insentif.

Daftar Tempat Magang Di Kabupaten Pekalongan

Pemagang di Pekalongan baik fresh graduated maupun yang praktik mendapat insentif. Mereka juga mendapatkan training yang bagus. Sehingga ketika lulus ada bekal kerja yang bisa dipergunakan. Ini perusahaan yang menerima pemagang di Pekalongan:

1. Namira Syariah Hotel
Namira Syariah Hotel

Namira Syariah Hotel adalah perusahaan perhotelan yang membuka lowongan magang. Biasanya yang diprioritaskan adalah D3/S1 Perhotelan dan Pariwisata.

Jangan khawatir, sebelum menjadi karyawan tetap, pemagang tetap diberi insentif dan bonus. Mereka juga di-training selama tiga bulan oleh tutor berpengalaman. Sedangkan yang tidak lulus tetap mendapatkan sertifikat magang. Bagi kalian yang ingin magang di industri perhotelan, hotel yang megah dan luas ini berada di Jalan Dr. Cipto No. 70 Pekalongan Jawa Tengah  Indonesia.

2. RSUD Kraton Pekalongan
RSUD Kraton Pekalongan
RSUD Kraton Pekalongan rutin merekrut karyawan magang. Bahkan program ini dijalankan setiap tahun bekerjasama dengan untuk menjadi tempat magang jurusan kesehatan, keperawatan dan kedokteran. Di awal magang biasanya mahasiswa ditempatkan di bagian administrasi. Kecuali yang direkomendasikan oleh pihak kampus untuk menjadi perawat bantu.

Jika masih berstatus magang memang tidak ada gaji pokok. Bonus yang diberikan pun ala kadarnya saja. Sekalipun begitu, ketika lulus kuliah yang bersangkutan bisa dipanggil kembali oleh pihak rumah sakit. Terutama yang memiliki kinerja bagus.

Karena hal itu, magang di RSUD Kraton Pekalongan menguntungkan. Karena Anda tidak perlu melamar ke rumah sakit lain. Apalagi Anda sudah memiliki pengalaman dan manfaat magang di tempat ini. RSUD ini merupakan tempat magang terbaik untuk jurusan kesehatan. Rumah Sakit Umum Daerah Kraton berada di Jalan Veteran 31 Pekalongan Utara Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

3. Kantor Pelayanan Pajak Pekalongan
Kantor Pelayanan Pajak Pekalongan
Dinas Pelayanan Pajak juga termasuk dalam daftar tempat magang di Kabupaten Pekalongan. Bahkan program ini dijalankan setiap tahun bekerjasama bersama SMK jurusan Akuntansi dan Perpajakan. Sehingga tempat ini cocok dijadikan tempat magang jurusan akuntansi, dan perpajakan. Di sini siswa tidak hanya mendapatkan ilmu dari tutor. Tetapi juga diberikan kesempatan menerapkannya. Sedangkan di akhir magang akan diberikan sertifikat lengkap dengan IPK.

Nah apa yang telah didapatkan dari magang bisa dijadikan alat mencari kerja. Termasuk sertifikatnya bisa dilampirkan di surat lamaran. Tentu ini menjadi prioritas perusahaan yang ingin merekrut SDM siap kerja. Kantor Dinas Pajak ini beralamat di Jalan Pangeran Diponegoro, Pekalongan  Jawa Tengah.

4. PT Angkasa Pura II

PT Angkasa Pura II merupakan perusahaan BUMN yang membuka lowongan magang. Tidak tanggung-tanggung kuota yang dibutuhkan banyak. Sehingga pelamar bisa memilih yang sesuai keahliannya. Syarat penting untuk magang ialah bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia. Termasuk harus berdomisili di Pekalongan. Sedangkan ijazah terakhir minimal SMK dan D3.

Pelamar yang lolos seleksi akan magang selama tiga bulan. Setelah itu, ditingkatkan menjadi pegawai kontrak selama satu tahun. memasuki awal tahun kedua baru diterbitkan SK pegawai tetap.
Perusahaan yang mempersyaratkan usia maksimal 37 tahun ini berada di Pekalongan Kota Pekalongan Jawa Tengah.

5. PT Waskita Karya



PT Waskita Karya
PT Waskita Karya adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang kontraktor. Biasanya di sini ada program magang untuk siswa STM dan SMK. Mereka diposisikan sebagai tenaga administrasi, konsultan dan pelaksana lapangan.

Terkadang perusahaan juga membuka lowongan magang untuk fresh Graduated. Mereka diberikan insentif harian dan gaji bulanan yang besar. Sedangkan persyaratannya adalah minimal lulusan STM dan S1 Teknik yang mahir komputer. Sehingga ini menjadi tempat magang jurusan teknik komputer, dan IT yang dapat dipilih.

Perusahaan ini berada di Jalan Surabayan, Kedungwuni Barat Kedungwuni Wonopringgo Pekalongan Jawa Tengah.

6. PT Jasa Raharja

PT Jasa Raharja
PT Jasa Raharja merupakan sebuah perusahaan asuransi yang dimiliki oleh Indonesia. Jasa Raharja erat kaitannya dengan asuransi kecelakaan. Saat ini sudah sekitar 29 kantor cabang yang dimiliki oleh PT Jasa Raharja yang tersebar keseluruh Indonesia. Perusahaan ini membuka lowongan magang bagi para siswa, mahasiswa maupun bagi kalian para fresh graduated.

7. PT Bank Central Asia

Bank asia dengan program magangnya yaitu magang bakti BCA, senantiasa terus berkontribusi untuk pengembangan keterampilan generasi penerus bangsa. Magang di bank akan memberikan pengetahuan yang banyak tentang dunia perbankan.

Pekerjaan adalah kebutuhan semua orang. Karena dengan aktifitas ini mereka mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari. Maka dari itu, daftar tempat magang di Kabupaten Pekalongan harus dipelajari dengan baik.

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat Magang Tebaik di Kabupaten Pekalongan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel