7+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Tegal

Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Tegal

Kabupaten Tegal adalah satu wilayah yang berada di  provinsi Jawa Tengah dengan menjadikan kota Slawi sebagai pusat administratif. Di sini banyak sekali tempat magang untuk siswa kejuruan maupun fresh graduated. Daftar tempat magang di Kabupaten Tegal kami jelaskan di bawah.

Magang di Kabupaten Tegal

Tempat magang di Kabupaten Tegal bisa dijadikan wadah tempat melatih kemampuan kerja. Sehingga ketika sudah terjun di dunia usaha baik negeri maupun swasta tidak lagi demam panggung. Manfaat magang adalah kegiatan yang dapat mengasah keterampilan yang telah kalian miliki. Tujuan magang adalah untuk memberikan pengalaman tentang dunia kerja sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Tegal

Magang adalah kegiatan kerja non tetap yang dapat kalian ikuti untuk mengasah softskill kalian. Yang namanya kerja magang pasti belum mendapatkan gaji pokok. Sekalipun begitu bonus dan insentif tetap diberikan minimal hingga masa magang berakhir. Ini dia tempat-tempat magang yang dimaksud:

1. PT PLN Tegal

PT PLN Tegal biasanya memberi kesempatan magang untuk siswa SMK jurusan listrik. Mereka tidak hanya ditempatkan di bagian administrasi tetapi juga diperbantukan pada petugas lapangan.
Di Kantor Perusahaan Listrik Negara ini mereka bisa mengeluarkan segala ilmu yang sudah didapatkan di kelas.

Sedangkan per-tim akan dibimbing oleh tutor berpengalaman yang ditunjuk sekolah maupun dari pihak kantor sendiri. Perusahaan yang juga membuka program magang untuk fresh graduated ini berada di Ketiwon Dampyak Kec Kramat kabupaten Tegal Jawa Tengah. Silakan datangi dengan membawa surat lamaran jika kebetulan perusahaan sedang membuka lowongan magang.

2. Bappeda Kabupaten Tegal

Yang juga menerima siswa magang adalah Bappeda Tegal. Badan ini menjalankan program prakerin untuk  SMK jurusan Perkantoran saja. Karena ini bidang yang sesuai dengan fokus kerja di kantor.
Sekalipun tidak membuka lowongan untuk fresh graduated, magang di sini juga sangat bermanfaat. Karena siswa bisa mempraktekkan segala ilmunya dalam bentuk kerja yang nyata.

Mereka juga diberikan insentif sekadarnya yang terkadang diambilkan dari penghasilan ASN di sana setiap bulan. Memang nominalnya tidak seberapa tetapi paling tidak apa yang sudah dikerjakan oleh siswa pemagang mendapatkan imbalan dan diapresiasi.

Badan yang terkait pembangunan daerah ini berada di Jomblang Dukuhwringin Slawi Kabupaten Tegal Jawa Tengah.

3. RSUD Suradadi

Daftar tempat magang di Kabupaten Tegal yang ketiga adalah di RSUD Suradadi. Rumah sakit ini cocok untuk magang jurusan kesehatan terutama untuk SMK keperawatan dan mahasiswa S1 Keperawatan di sini juga membuka lowongan magang untuk fresh graduated.

Biasanya magang di sini dilakukan selama satu tahun. Setelah itu dilanjutkan dengan tenaga kontrak. Jika memiliki kualifikasi yang bagus biasanya tidak membutuhkan waktu lama langsung diangkat menjadi pegawai tetap.

Jika masih pemagang baru biasanya tidak langsung menangani pasien tetapi dibantukan terlebih dahulu untuk mendampingi perawat senir. Selain itu juga ada yang ditempatkan di bagian administrasi. Jika ingin magang datangi saja RSUD Suradadi yang berada di Pilang Sidoharjo Kec Suradadi Tegal Jateng.

4. Kantor Pajak Tegal

Kantor Pajak di Kabupaten Tegal juga menjalankan program magang untuk siswa SMK. Yang dipilih adalah sekolah kejuruan jurusan Perkantoran dan Akuntansi perpajakan. Karena dua program studi (prodi) itulah yang materinya sesuai dengan bidang kerja di kantor ini.

Para siswa ini magang dengan pengawasan intensif para tutor. Biasanya yang ditunjuk adalah pegawai tetap di kantor tersebut. Sedangkan fungsinya adalah membantu sekaligus melakukan briefing terkait pekerjaan yang akan dilakukan.

Di sini siswa tidak mendapatkan gaji atau bonus. Sekalipun begitu mereka akan mendapatkan ilmu yang berharga yang bisa diterapkan ketika sudah lulus sekolah. Bukan tidak mungkin ketika sudah lulus akan dipanggil kembali untuk menjadi pegawai kantor.

Jika tidak toh para pemagang tetap mendapatkan sertifikat magang yang bisa digunakan untuk melamar kerja. Atas dasar itu, magang di Kantor Perpajakan Kabupaten Tegal tetap bermanfaat. Kantor ini beralamat di Jalan Kolonel Sugiono 5 Pekauman Tegal Bar Kabupaten Tegal.

5. PT Bank Central Asia Tbk

PT Bank Central Asia melalui Bank BCA merupakan sebuah Bank Swasta terbesar yang ada di Indonesia. Bank BCA selalu berkomitmen untuk selalui memahami terkait dengan berbagai macam kebutuhan dari nasabahnya. 

Selain itu bank ini juga senantiasa memberikan soslusi dari permasalahan nasabahnya terutama tentang masalah finansial. Hal ini dilakukan Bank BCA dengan tujuan untuk menciptakan kepuasan yang optimal dari nasabah. 

Bagi kalian lulusan SMA/SMK ataupun Diploma dapat melakukan kegiatan Magang di Bank ini dengan mendaftar pada program magang bakti BCA. Kalian akan banyak menambah pengalaman serta ilmu pengetahuan di bidang perbankan serta hal lainnya yang dapat menunjang kalian untuk menjadi seorang profesional.

6. Astra Credit Companies

Astra Credit Companies atau biasa disingkat dengan ACC merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam hal pembiayaan mobil. Perusahaaan ini juga termasuk perusahaan dalam hal terbesar dalam bidangnya di Indonesia. 

ACC senantiasa menyediakan pelayanan pembiayaan bagi seseorang yang ingin melakukan pembelian mobil baru ataupun mobil bekas segala merk khususnya untuk merek kendaraan yang diproduksi oleh Astra seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, Peugeot, dan BMW.

ACC senantiasa selalu membuka kesempatan untuk program magang ataupun juga PKL (Praktik Kerja Lapangan) setiap tahunnya. Kalian akan memiliki pengalaman baru dan ilmu pengetahuan yang dapat meningkatkan keterampilan yang kalian miliki.

7. PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. (atau disingkat juga BRI) adalah salah satu perusahaan perbankan dibawah naungan BUMN di Indonesia. Bagi kalian yang ingin magang di BUMN, ini adalah salah satu pilihan yang tepat. Perusahaan ini adalah perusahaan perbankan tertua dan terbesar yang dimiliki BUMN. Magang di Bank sangat cocok dijadikan tempat magang jurusan akuntansi, dan ekonomi.

Bank BRI senantiasa turut andil dalam meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia terkhusus untuk generasi mudanya melalui program pemagangan. Perusahaan ini menghadirkan banyak sekali macam posisi yang dapat kalian sesuaikan dengan jurusan pendidikan yang telah diambil.

Daftar tempat magang di Kabupaten Tegal yang sudah dijelaskan di atas bisa menjadi solusi terbaik bagi para siswa dan pekerja fresh graduated. Selain ada training berkualitas dari tutor berpengalaman juga ada komisi dan insentif yang layak. Maka dari itu, jangan sia-siakan jika ada kesempatan magang di sana.

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Tegal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel