8+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Pemalang

Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Pemalang

Kabupaten Pemalang berada di Propinsi Jawa Tengah dengan wilayah administrasi dipusatkan di Kota Pemalang. Karena itu, daftar tempat magang di Kabupaten Pemalang banyak yang berada di wilayah ini.

Tempat Magang di Kabupaten Pemalang

Seluruh SMK di Indonesia biasanya membuka program magang dalam bentuk Praktek Kerja Industri (Prakerin). Banyak perusahaan maupun kantor dinas yang menampung siswa untuk memberikannya pelatihan kerja dengan sistem magang termasuk di Pemalang.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Pemalang

Tempat Magang di Kabupaten Pemalang sangat banyak sehingga pihak sekolah tidak perlu bingung untuk memilih tempat prakerin untuk para siswanya. Ini dia tempat-tempat tersebut:

1. Puspindes Pemalang

Puspindes adalah singkatan dari Pusat Pemberdayaan Informatika Perdesaan yang dibawahi oleh Pemkab Pemalang. Di sini juga menjalankan program kerja magang untuk siswa kejuruan jurusan Perkantoran dan Teknik Informasi dan Komunikasi (TIK).

Dengan adanya siswa magang ini pertukaran kemampuan teknik terkait TIK perdesaan semakin berbobot. Pihak kantor bisa belajar pemrograman perangkat dari siswa magang sedangkan siswa bisa berkecimpung langsung dalam dunia kerja.

Jika lulus magang biasanya siswa diberikan sertifikat magang yang ditanda tangani Ketua Puspindes Pemalang. Bagi yang memiliki kinerja bagus bisa dipanggil untuk training di kantor selama tiga bulan hingga menjadi pegawai tetap.

Jika ingin bekerjasama silakan kirim proposal magang ke Jalan Gatot Subroto No.31, Bojongbata  Pemalang Jawa Tengah.

2. Disdukcapil Pemalang

Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Pemalang juga membuka program magang untuk siswa SMK. Terutama jurusan Perkantoran karena memang sesuai dengan bidangnya.

Di sini siswa dituntut menerapkan kemampuan yang sudah diterimanya saat di kelas. Seperti mengatur berkas, menerima telepon masuk, mencatat surat masuk dan keluar, mengelola arsip dan banyak lagi yang lainnya.

Mereka juga diberikan ruang khusus lengkap dengan komputer plus tutor yang mendampingi. Sehingga ketika ada kendala bisa langsung diselesaikan. Kantor dinas yang kadang juga memberi insentif ala kadarnya ini berada di Jalan Pemuda 29 Mulyoharjo Kec Pemalang Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.

3. PDAM Pemalang

Daftar tempat magang di Kabupaten Pemalang ke tiga adalah PDAM Pemalang. Perusahaan Daerah Air Minum ini selalu mengajak siswa SMK untuk ikut merasakan kerja nyata melalui kegiatan PKL (praktik kerja lapangan). Terkadang jika ada siswa berprestasi bisa diajak bergabung menjadi tenaga magang.

Sekalipun tidak ada insentif dan gaji magang di PDAM tetap bermanfaat bagi siswa. Karena mereka memiliki pengalaman kerja yang bisa menghilangkan perasaan minder ketika benar-benar sudah terjun dalam dunia kerja.

Maka dari itu, program magang di kantor ini harus difungsikan dengan sebaik-baiknya. Apalagi ketika lulus siswa juga diberikan sertifikat magang yang bisa digunakan untuk melamar pekerjaan. Kantor ini berada di Jl. Gatot Subroto 30 Bojongbata Pemalang Jateng.

4. Dinas Kesehatan Pemalang

Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang juga bekerjasama dengan SMK Kesehatan menjalankan program prakerin atau magang. Biasanya acara ini dijalankan selama satu tahun dengan pergantian siswa setiap tiga bulan. Dinas kesehatan merupakan tempat magang jurusan kesehatan yang baik.

Terkadang siswa juga ditempatkan di Puskesmas dan klinik kesehatan lainnya untuk melayani masyarakat di sana. Kantor ini beralamat di Jalan Kh Samanhudi No.12 Pelutan Kec. Pemalang, Kabupaten Pemalang.

5. Polres Pemalang

Tidak hanya kantor dinas yang menerima siswa magang Polres pun menjalankan program serupa. Tentunya siswa yang di-training memiliki kelakuan baik dan sehat jasmani dan rohani.

Di sini para siswa SMK ditempatkan di bagian administrasi. Seperti layanan perizinan, laporan kasus, pengarsipan surat menyurat dan lain sebagainya. Namun mereka tidak dilepas sendiri melainkan ada tutor yang selalu mendampingi.

Sekalipun begitu jam kerja mereka tetap sama dengan seluruh polisi maupun karyawan Polres. Maka dari itu, kedisiplinan tetap menjadi prioritas karena jika melanggar bisa jadi ada hukuman indisipliner yang diberlakukan.

Jika ingin bekerjasama silakan layangkan proposal magang ke Jalan Jendral Sudirman Timur No.25, Wanarejan Utara, Kec Taman Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.

6. PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk

BUMN melalui Bank Rakyat Indonesia atau biasa dikenal dengan BRI terus berusaha untuk meningkatkan SDM genarasi muda Indonesia.  Salah satu yang dilakukan adalah dengan membuka kesempatan bagi putra-putri Indonesia untuk mengikuti program magang di Bank BRI. Bank BRI merupakan tempat magang BUMN yang baik.

Posisi yang disediakan juga bermacam-macam tentunya sesuai dengan dunia perbankan. Dengan magang di BRI kalian akan banyak sekali menambah kalian dalam dunia perbankan dan juga bermanfaat untuk meningkatkan kesiapan kalian menjadi seorang profesional. 

7. PT PNM Investment Management

PT PNM Investasi Management atau yang biasa dikenal dengan PNM-IM merupakan sebuah perusahaan manajer investasi dengan bergerak di bidang pengelolaan reksa dana serta jasa penasihat terkait dengan investasi dalam industri pasar modal.

Magang diperusahaan ini tentunya akan memberikan pengalaman serta ilmu pengetahuan seputar dunia investasi, kegiatan pasar modal, dan mengetahui tentang perputaran uang. Dengan demikian selain berguna untuk memasuki dunia kerja kalian juga dapat mengimplemtasikan dalam dunia sehari-hari.

8. PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya (CAR)

PT Asuransi Jiwa Central Asia atau CAR merupakan perusahaan yang bergerak dibidang asuransi. Perushaaan asuransi adalah perusahaa yang membangun komitmen dengan para nasabahnya. Perusahaan ini senantiasa juga membuka lowongan kegiatan magang untuk para putra putri di sekitar kota pemalang.

Berikut merupakan daftar tempat magang di Kabupaten Pemalang bisa menjadi tempat berlatih kerja sebelum terjun langsung di masyarakat. Sehingga para siswa lebih terampil dan cekatan. Semoga saja dapat membantu bagi kalian yang sedang membutuhkannya.

Belum ada Komentar untuk "8+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Pemalang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel