6+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Semarang

Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Semarang

Semarang merupakan kabupaten yang berada di Jawa Tengah. Kabupaten ini memiliki kota administratif di ungaran. Maka dari itu, sebagian besar daftar tempat magang di Kabupaten Semarang ada di kota ini.

Magang di Kabupaten Semarang

Pengertian magang menurut para ahli adalah sebuah program pengenalan dunia kerja kepada seseorang sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya. Tujuan magang yaitu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan baik softskill maupun hardskill.

Tempat magang di Kabupaten Semarang tidak khusus mahasiswa saja. Lulusan SMA juga diberi wadah untuk bekerja dan berkarya. Bukan tidak mungkin jika pekerjaannya baik mereka akan direkrut sebagai karyawan.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Semarang

Magang di Semarang menguntungkan. Tidak hanya pasal gaji ilmu juga bisa bertambah. Karena bagi pemagang biasanya diberi pelatihan khusus. Ini dia tempat magang di Semarang yang berkualitas:

1. PT Perkebunan Nusantara IX (Persero)

PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) adalah perusahaan yang rajin merekrut karyawan magang setiap tahun. Standar pendidikan terakhir juga tidak tinggi. Yaitu D3 dan S1. Untuk melamar di perusahaan yang bergerak di bidang produk perkebunan ini syaratnya mudah. Yang terpenting ada kemauan, bisa bekerjasama dengan tim serta mampu bekerja di bawah tekanan.

Pemagang yang diharapkan adalah fresh graduated. Tentunya juga memiliki nilai IPK yang ditentukan oleh pihak perusahaan. Jika ingin magang di sini silakan datangi Jalan Mugas Dalam (Atas) Semarang. Lalu masukkan surat lamaran di sana.

2. Bank BNI Semarang

Bank BNI Semarang

Jika mencari tempat magang di BUMN, ini adalah salah satu tempat yang dapat dipilih. Bank BNI Semarang juga merekrut karyawan magang dengan rutin. Tidak hanya sarjana strata 1 (S1) lulusan SMA juga direkrut. Maka dari itu, silakan kirimkan surat lamaran ke sana. Magang di sini tidak hanya terjamin gaji dan bonus. Fasilitas lainnya tidak kalah memuaskan. Apalagi jika menjadi pegawai tetap pasti pendapatannya lebih besar.

Sekalipun demikian, magang di PT Bank Negara Indonesia (BNI) Semarang persyaratannya cukup rumit. Selain berpenampilan menarik juga bersedia ditempatkan di unit manapun. Jika berminat magang di lembaga perbankan kirimkan surat lamaran ke Jalan Dokter Cipto 128 Sarirejo Kec Semarang Timur Semarang.

3. Unilever Internship Programme Semarang

Unilever Internship Programme yang disingkat Unilever adalah perusahaan yang bergerak di bidang produk terkenal seperti Sunlight, Royco, Pepsodent dan masih banyak yang lainnya. Perusahaan ini sering merekrut karyawan magang terutama di bagian gudang dan pemasaran. Waktu magang juga bervariasi. Paling cepat 3 bulan dan maksimal 6 bulan. Jika selama itu belum menjadi karyawan tetap berarti kerjasama dibatalkan.

Salah satu manfaat magang yaitu selama menjadi karyawan magang akan tetap difasilitasi dengan baik. Bahkan ada ketentuan karyawan harus pindah ke lokasi sekitar perusahaan dengan biaya kost atau kontrak rumah dibayarkan perusahaan. Lembaga yang populer ini ada di Jalan Letnan Jenderal S. Parman 57 Gajahmungkur, Kec. Gajahmungkur Semarang. Maka dari itu, datangi sekarang untuk mendapatkan informasi lowongan magang yang lebih detail.

4. PT Ciputra Semarang

Daftar tempat magang di Kabupaten Semarang selanjutnya adalah PT CIputra Semarang. PT Ciputra Semarang tempat magang di Semarang yang bagus. Cocok untuk fresh graduated yang ingin mencari pengalaman kerja. Apalagi gaji yang ditawarkan memuaskan. Perusahaan yang membawahi Mall Ciputra ini sering merekrut karyawan magang di bagian administrasi kantor. Artinya Anda direkrut menjadi pekerja kantor yang nilai prestisius-nya lebih tinggi. 

Persyaratannya harus lulusan S1 atau minimal D3. Usia pemagang maksimal 40 tahun dan walib mahir komputer. Sayang waktu magang hanya 30 hari. Setelah itu Anda menjadi pegawai tetap atau dikeluarkan (resign). Jika tertarik silakan cermati informasi lowongan perusahaan yang beralamat di Jl. Simpang Lima No. 1 Semarang.

5. Perusahaan Star Share Semarang

Star Share adalah perusahaan yang bergerak di bidang IT. Tidak jarang badan usaha ini membuka lowongan untuk pekerja magang. Komposisinya bermacam-macam dari HRD hingga marketing. Untuk fresh graduated pihak perusahaan memberikan training tiga bulan. Setelah itu baru dilakukan tanda tangan kerjasama satu tahun sebagai tenaga kontrak.

Persyaratan magang tidak rumit. Lulusan SMA juga dipersyaratkan. Maka dari itu, perusahaan ini cocok dijadikan sarana berlatih mandiri dan mencari pengalaman. Apalagi setelah lulus mendapatkan sertifikat magang yang bisa digunakan sebagai sarana mencari kerja. Perusahaan yang mengeluarkan surat keterangan kerja untuk pemagang ini berada Jl  Hasanudin 17 Panggung Lor Kecamatan Semarang Utara Semarang.

6. PT BANK CENTRAL ASIA Tbk

LOGO BANK BCA

Bank BCA adalah salah satu tempat magang di Bank terbaik. BCA sendiri mempunyai program magang magang yang bernama magang bakti BCA. Manfaat magang bagi perusahaan ini adalah dapat sharing tentang ilmu pengetahuan. Alamat bank bca sendiri yaitu terletak di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Demikian artikel yang dapat dibagikan kepada semuanya tentang tempat magang yang ada di Kabupaten Semarang. Semoga dapat menambah informasi dan referensi bagi kalian semua. Bagi yang lulus SMA maupun kuliah silakan cari peluang kerja di daftar tempat magang di Kabupaten Semarang. Selain persyaratan mudah gaji yang ditawarkan juga besar.

Belum ada Komentar untuk "6+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel