8+ Tempat Magang Di Bank Yang Bagus

Tempat Magang Di Bank Yang Bagus

Magang merupakan sebuah sarana untuk memperkenalkan siswa maupun mahasiswa tentang dunia kerja sesuai dengan jurusan pendidikan yang diambil. Manfaat magang tentunya akan banyak sekali, seperti meningkatkan kompetensi yang ada pada diri siswa atau mahasiswa.

Magang di Bank

Perbankan merupakan sebuah badan usaha yang kegiatannya berupa menghimpun dana daru masyarakat dalam bentuk simpanan dan melakukan penyaluran dana tersebut kepada masyarakat kembali dalam bentuk kredit maupun yang lainnya.

Di Indonesia sendiri banyak sekali bank baik yang dimiliki oleh pemerintah melalui BUMN maupun yang bersifat swasta. Bank adalah tempat magang jurusan akuntansi, ekonomi pembangunan, perbankan yang terbaik. Tujuan magang ini sendiri adalah untuk memberikan wawasan kepada peserta didik/mahasiswa tentang dunia kerja di perbankan.

Lowongan Magang Bank di Indonesia

Berikut ini merupakan beberapa bank yang menerima lowongan magang atau PKL (Praktik Kerja Lapangan). Adapun tempat tersebut yaitu:

1. BI (Bank Indonesia)

Logo BI (Bank Indonesia)

Bank Indonesia merupakan bank sentral dari Republik Indonesia. Bank ini bertugas untuk mengatur peredaran uang yang ada di Indonesia. Bank indonesia yang tersebar keseluruh wilayah di Indonesia ini membuka kesempatan kepada kalian untuk melakukan kegiatan magang atau intership program untuk mahasiswa dan siswa.

Manfaat program magang ini adalah untuk memberikan ilmu pengetahuan dan pengalaman kepada siswa maupun mahasiswa tentang dunia perbankan. Selain itu tujuan magang untuk memberikan pemahaman serta pengembangan diri tentang tugas yang dijalankan oleh Bank Indonesia.

2. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Logo PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk merupakan sebuah perusahaan yang bertempatkan di Indonesia. Perusahaan ini juga menjadi salah satu perusahaan perbankan yang dimiliki oleh BUMN. Produk yang dihasilkan dari Bank Mandiri sama seperti yang lainnya yaitu tabungan, deposito, dan giro. 

3. PT Bank Negara Indonesia (BNI)

Logo PT Bank Negara Indonesia (BNI)

Perushaan perbankan lainnya yang dimiliki oleh BUMN adalah PT Bank Negara Indonesia atau yang biasa dikenal Bank BNI. Bank BNI telah berdiri setahun setelah kemerdekaan Indonesia yaitu tahun 1946.

Bank BNI adalah Bank BUMN pertama yang mencatatkan sahamnya dalam bursa efek surabaya maupun bursa efek Jakarta pada tahun 1996. Sekitar 60% saham dari Bank BNI dimiliki oleh pemerintah Indonesia dan sisahnya dimiliki oleh masyarakat.

4. PT Bank Rakyat Indonesia

Logo PT Bank Rakyat Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia adalah tempat magang di BUMN yang senantiasa memberikan pelayanan perbankan kepada masyarakat. Bank yang biasa dikenal Bank BRI ini adalah Bank pertama dan tertua yang dimiliki oleh BUMN.

Bank ini membuka kesempatan lowongan magang untuk kalian yang ini magang di dunia perbankan. Bank BRI hampir sudah tersebar keseluruh Indonesia bahkan juga menjalin kemitraan dengan masyarakat sebagai sarana untuk memudahkan masyarakat Indonesia mengakses Bank BRI.

5. PT Bank Syariah Indonesia Tbk

Logo PT Bank Syariah Indonesia Tbk

Pada tahun 1 Februaari 2021 terdapat sebuah awal baru dari perbankan syariah yang ada di Indonesia. Bank Syariah sendiri merupakan gabungan dari beberapa bank syariah di Indonesia. Adapun Bank tersebut yaitu Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah yang berubah nama menjadi Bank Syariah Indonesia atau yang dikenal dengan Bank BSI.

6. PT Bank Central Asia Tbk

Logo PT Bank Central Asia Tbk

PT Bank Central Asia Tbk( BCA) atau biasa dikenal Bank BCA merupakan perusahaan perbankan swasta terbesar yang berada di Indonesia. Bank BCA senantiasa berkomitmen untuk membangun Indonesia melalui program magang bakti BCA yang dapat diisi oleh para siswa maupun mahasiswa.

7. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.

Logo PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.

Bank Mualamat adalah perusahaan perbankan swasta berbasis syariah yang berada di Indonesia. Bank yang berdiri dari inisiasi majelis ulama indonesia (MUI) pada tahun 1992 dan di tahun tersebut juga bank ini resmi beroperasi. Bank ini memberi kesempatan kepada kalian untuk melakukan kegaitan magang. Tujuan ini adalah untuk memberikan edukasi tentang dunia kerja perbankan berbasis syariah kepada masyarakat.

8. Bank Daerah

Tempat magang yang selanjutnya adalah perusahaan perbankan yang dimiliki oleh pemerintah daerah. Terkait dengan penamaannya berbeda-beda untuk setiap daerah. Namun, untuk namanya sendiri identik dengan nama daerah dimana lokasi bank itu berada. Seperti contoh, Bank DIY, Bang Jateng, Bank Lampung dan masih banyak yang lainnya.

Berikut merupakan daftar nama perusahaan perbankan yang dapat dipilih untuk menjadi tempat magang. Semoga saja dapat menambah informasi kalian dan menjadi rekomendasi tempat bagi kalian yang ingin melakukan kegiatan magang.

Belum ada Komentar untuk "8+ Tempat Magang Di Bank Yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel