6+ Tempat Magang Terbaik Di Kabupaten Brebes

Tempat Magang Terbaik Di Kabupaten Brebes

Kabupaten Brebes adalah kabupaten dengan penduduk terpadat di Jawa Tengah. Daerah dengan pusat administrasi di Kecamatan Brebes ini memiliki perusahaan dan kantor dinas yang menerima pemagang. Sebagiannya ada di daftar tempat magang di Kabupaten Brebes.

Tempat Magang Di Kabupaten Brebes

Dengan banyaknya perusahaan dan instansi pemerintah di Kabupaten Brebes bisa dijadikan sebagai tempat untuk melakukan magang. Arti magang adalah sarana untuk melatih kemampuan kerja. Sehingga ketika benar-benar berada di dalam dunia usaha dan kedinasan tidak lagi demam panggung.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Brebes

Ada banyak sekali tempat magang di Kabupaten Brebes. Manfaat magang yaitu di sana pemagang tidak hanya diberikan insentif dan bonus, tetapi juga di-training oleh tutor berpengalaman. Ini dia nama-nama tempat magang tersebut:

1. RSUD Brebes

Rumah Sakit Umum Daerah Brebes aktif mengangkat karyawan magang. Mereka tidak hanya ditempatkan di bagian administrasi tetapi juga keperawatan dan apotik. Magang di rumah sakit ini dilakukan selama satu tahun. Jika kinerjanya bagus baru ditandatangani perjanjian kontrak. Sedangkan durasinya ditentukan oleh pihak rumah sakit.

RSUD merupakan tempat magang jurusan kesehatan yang terbaik. Untuk magang di sini, syaratnya harus lulusan S1 keperawatan dan kesehatan. Mereka juga harus memiliki sertifikat profesi dengan nilai yang bagus. Untuk magang di sini silakan kirimkan berkas lamaran ke Jl Jenderal Sudirman 181 Pangembon Kec Brebes Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Namun pastikan berkas lampirannya langkap.

2. Bank BNI Kabupaten Brebes

Logo Bank BNI

Bank Nasional Indonesia Kabupaten Brebes juga merekrut karyawan magang. Yang menjadi prioritas adalah lulusan S1 Akuntansi, Perbankan Dan Ekonomi. Karena ilmu yang diajarkan di kampus memang sesuai dengan unit kerja di bank.

Pemagang di BNI Brebes ditempatkan di posisi Costumer Service terlebih dahulu. Di bagian ini kinerja mereka dilihat sebelum diletakkan di posisi yang sesuai. Biasanya pemagang ditempatkan di posisi Teller jika sudah karyawan tetap.

Kantor yang juga memberikan insentif ini berada di Jl Ahmad Yani Kauman pasar Brebes Kec Brebes Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

3. Kantor Pengadilan Agama Brebes

Daftar tempat magang di Kabupaten Brebes yang ke tiga adalah Kantor Pengadilan Agama. Di sini siswa-siswi SMK kelas akhir akan diberi pelatihan kerja selama satu tahun penuh. Untuk magang di sini para siswa harus dilengkapi dengan berkas penilaian magang sekaligus surat tugas. 

Selain itu tutor dari sekolah juga harus mendampingi minimal di awal masa magang. Sejak magang para siswa akan dibantu oleh pegawai tetap kantor. Sehingga ketika terjadi masalah bisa langsung diselesaikan. Siswa juga bisa bertanya langsung kepadanya terkait pekerjaan.

Tempat magang yang memberikan insentif ala kadarnya ini berada di Jl Ahmad Yani No 92 Sangkalputung Brebes Kec Brebes Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

4. Dinas Pendidikan Brebes

Dinas pendidikan Brebes bekerjasama dengan SMK mengadakan program magang. Dinas pendidikan adalah tempat magang jurusan akuntansi dan administrasi perkantoran yang bagus. Jurusan ini dipilih karena jurusan ini yang sesuai dengan bidang kerja di Disdik.

Selama magang siswa diberikan kebebasan untuk menerapkan ilmu yang telah didapatkannya di sekolah. Pihak kantor juga menyiapkan pegawai pendamping yang akan membantu siswa jika mengalami masalah.

Magang di Dinas Pendidikan Brebes tidak mendapatkan gaji pokok melainkan hanya insentif dan bonus. Sekalipun nominalnya tidak besar tetapi minimal ada apresiasi dari pihak dinas kepada siswa yang telah membantu proses kerja.

Kantor yang mengurusi bagian pendidikan di Brebes ini berada di Jl Jenderal Sudirman No. 187 Pangembon Brebes Kec Brebes Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

5. Kantor Dinas Kesehatan Brebes

Yang berkesempatan magang di Kabupaten Brebes tidak hanya SMK Jurusan Perkantoran, SMK Kesehatan juga memiliki kesempatan yang sama. Biasanya kantor yang membuka program adalah Dinkes atau Dinas Kesehatan.

Di kantor ini para pemagang akan diposisikan di bagian umum. Yang mana tugas yang akan mereka lakukan adalah mengelola surat menyurat, melayani kartu-kartu kesehatan, serta menjadi narahubung konsultasi kesehatan masyarakat

Pemagang juga disebar di berbagai klinik dan puskesmas. Di sana, para siswa diposisikan di bagian pelayanan berkas dan semacamnya. Kantor dinas ini berada di Jl Dr Wahidin No 2 Kaumanpulo Brebes Kec Brebes Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

6. Dinas Pertanian

Magang di dinas pertanian adalah tempat magang jurusan agribisnis, pertanian, teknik pertanian yang bagus. Cara magang di dinas pertanian sendiri cukup mudah dan tidak memiliki persyaratan yang begitu rumit.

Untuk alamat dinas pertanian Kabupaten Brebes ini sendiri yaitu Jl. Gajah Mada No.3, Kotabaru, Brebes, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52212.

Daftar tempat magang di Kabupaten Brebes berisi kantor dan perusahaan yang memberi program pelatihan kerja pada siswa dan fresh graduated. Maka dari itu, jika ingin magang lihat dulu listnya di sini.

Belum ada Komentar untuk "6+ Tempat Magang Terbaik Di Kabupaten Brebes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel