5+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Ciamis

Tempat Magang di Ciamis

Kabupaten Ciamis terletak di bagian tenggara Provinsi Jawa Barat. Terdapat 27 kecamatan di kabupaten ini dengan pusat pemerintahan berada di Kecamatan Ciamis. Seperti banyak daerah di Jawa Barat, sebagian besar wilayah Ciamis merupakan pegunungan dan dataran tinggi.

Salah satu objek wisata yang terkenal di sini adalah Situ Lengkong dan Ciung Wanara. Namun pada ulasan ini, yang akan dibahas adalah terkait daftar tempat magang di Kabupaten Ciamis. 

Magang Di Ciamis

Arti magang bagi sebagian orang merupakan sebuah hal yang sangat di inginkan. Hal ini karena magang bertujuan untuk memberikan pengalaman dan ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat. Selain itu, manfaat magang yaitu dapat bertambahnya keterampilan baik hardskill maupun softskill terkait dengan bidang tertentu.

Ciamis tentunya memiliki banyak sekali tempat-tempat untuk kalian yang sedang mencari tempat magang. Tempat magang yang ada disini sangat beragam, mulai dari perusahaan hingga ke instansi pemerintah.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Ciamis

Ada perusahaan apa saja yang memungkinkan sebagai tempat magang di Kabupaten Ciamis? Berikut selengkapnya.

1. PT Pertani Unit Ciamis

PT Pertani adalah salah satu tempat magang di BUMN yang didirikan pada tahun 1959. Fokus bisnisnya pada sektor pertanian. Hingga saat ini, PT Pertani menjadi pelaku utama di sektor pertanian dan pusat pergudangan agribisnis. Sehingga perusahaan ini cocok untuk tempat magang jurusan agribisnis.

Produk yang dihasilkan antara lain beras dan benih padi. Untuk benih padi memiliki brand bernama Padiku. Benih padi Padiku terbagi atas empat kategori, yakni Padiku Unggul Subsidi, Padiku Unggul Free Market, Padiku Super, dan Padiku Prima. Selain memasarkan secara langsung, PT Pertani juga memasarkan produknya melalui Tokopedia.

Kantor pusatnya berada di Gedung Graha Gabah No. 1, Jalan Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan. Sedangkan alamat unit Ciamis berada di Jl. Jenderal Ahmad Yani No.99, Kertasari, Ciamis.

2. PT Kawasan Berikat Nusantara

Cikal bakal perusahaan ini berasal dari PT Yado Warehousing yang didirikan pada tahun 1968. Delapan tahun berselang, pemerintah melikuidasi perusahaan tersebut dan sebagai gantinya mendirikan PT Bonded Warehouses Indonesia.

Namun nama KBN baru diberikan pada 28 Juni 1986 yang diperingati sebagai hari jadi KBN. KBN sendiri sebenarnya merupakan gabungan PT Bonded Warehouses dan PT Sasana Bhanda. Hingga saat ini, KBN semakin berkembang, terlebih dengan likuidasi dan penggabungan dengan BUMN lainnya.

Bisnis yang dijalankan oleh KBN adalah pengelolaan kawasan industri, baik itu berstatus kawasan berikat ataupun non-berikat. Pelayanan yang ditawarkan, antara lain jasa properti, logistik, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya. 

Perusahaan ini dapat dijadikan tempat magang jurusan teknik industri yang bagus. Untuk alamat kantor pusatnya ada di Jl. Raya Cakung Cilincing, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Untuk pabrik di Ciamis beralamat di Bojongmengger, Ciamis. Tertarik mencoba magang di sini?

3. PT Mekar Sukses Perkasa

Perusahaan berikutnya yang bisa menjadi daftar tempat magang di Kabupaten Ciamis adalah PT Mekar Sukses Perkasa. Perusahaan ini bergerak di bidang produksi makanan ringan, yakni makaroni.
Pendiriannya dilakukan pada tahun 2013.

Produk yang dihasilkan tanpa pengawet, dibuat dari bahan pilihan, dan didukung dengan teknologi terkini. Ada 2 jenis makaroni yang dihasilkan, yaitu jenis makaroni bantat (Makaroni Kriuuk) dan makaroni mekar (Makaroni Doyan). Kedua makaroni tersebut memiliki tekstur renyah setelah digoreng sehingga sering dijadikan camilan.

Pabrik PT Mekar Sukses Perkasa berlokasi di Jalan Otto Iskandardinata No. 88A, Panyingkiran, Ciharalang, Cijeungjing, Ciamis. Kalau ingin mencoba magang di sini, bisa datang dan tanyakan langsung ya.

4. PT Campina Ice Cream Industry Ciamis

Produk eskrim dari Campina memang sudah dikenal luas di masyarakat. Pemasarannya biasanya melalui supermarket atau minimarket. Harga eskrimnya pun terbilang terjangkau dengan rasa yang enak.

Perusahaan ini didirian pada tahun 1972 di Surabya. Mulanya hanya usaha eskrim di garasi rumah. Saat itu nama perusahaan ini masih CV Pranoto. Memasuki tahun 1984, pabriknya dipindahkan ke Rungkut, Surabaya. Pada masa ini cara penjualan juga mulai beragam, mulai dari sepeda hingga van. Pada tahun itu juga PT Ultrajaya Milk Industri membeli sebagian saham Campina. Setelah itu, nama perusahaan diubah menjadi PT Campina Ice Cream Industry.

Ada banyak varian eskrim Campina yang sudah terdistribusi luas. Varian eskrim tersebut, di antaranya Happy Cow, Es Krim Potong, Concerto, Tropicana, Hula-Hula, Olympia, Luve, dan Ice Cream Cake. Selain dipasarkan di supermarket atau minimarket, Campina juga memiliki tokonya sendiri. Ada juga official store di beberapa e-commerce, yakni di Blibli.com, Tokopedia, Lazada, dan Jd.id .

Campina juga sudah memiliki kantor perwakilan di berbagai kota. Untuk wilayah Ciamis beralamat di Margaluyu, Cikoneng, Ciamis. Tertarik untuk mencoba magang di sini? Sampai sini ulasan terkait daftar tempat magang di Kabupaten Ciamis. Selamat mencoba.

5. Dinas Komunikasi dan Informatika

Dinas Kominfo adalah tempat magang jurusan ilmu komunikasi, teknik komputer, IT, dan DKV yang bagus. Manfaat magang di tempat ini adalah akan menambah pengalaman terkait dengan dunia digital dan komunikasi.

Alamat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis terletak di Jl. Jend. Sudirman No.220, Sindangrasa, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46215.

Nah itulah tadi beberapa tempat magang terbaik yang ada di Kabupaten Ciamis. Semoga saja dapat memberikan tambahan informasi dan menjadi rekomendasi tempat bagi kalian yang hendak melaksanakan kegiatan magang.

Belum ada Komentar untuk "5+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Ciamis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel