6+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Lampung Barat

Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Lampung Barat

Lampung Barat merupakan salah satu kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Lampung. Ibu kota dari kabupaten ini berada di daerah Liwa. Lampung Barat adalah kabupaten yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain dari keindahan alam tersebut hal yang terkenal dari daerah ini adalah biji kopinya yang berkualitas dan memiliki rasa yang khas.

Magang di Kabupaten Lampung Barat

Pengertian magang menurut para ahli adalah sebuah kegiatan yang dapat meningkatkan keterampilan. Manfaat magang adalah untuk mengembangkan keterampilan dan meningkatkan ilmu pengetahuan dari sebuah pekerjaan.

Lampung barat sendiri tentunya sama seperti daerah lainnya. Terdapat tempat-tempat yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk magang dari para siswa SMK sederajat hingga kepada mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Magang adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk mengasah kemapuan serta softskill yang dimiliki oleh setiap siswa atau mahasiswa. Harapannya ketika lulus nanti tidak lagi merasa bingung terkait dengan pekerjaan yang dipilihnya.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Lampung Barat

Untuk melakukan kegiatan magang tentunya harus mengetahui tempat-tempatnya terlebih dahulu. Berikut ini merupakan tempat-tempat yang dapat dijadikan sebagai lokasi untuk magang atau PKL bagi para siswa-siswa SMK maupun mahasiswa. Adapun tempat-tempat tersebut antara lain yaitu:

1. DPRD Lampung Barat
Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) biasanya membuka kesempatan untuk melakukan magang atau PKL bagi para siswa SMK maupun mahasiswa. Untuk melakukan magang di tempat ini tentunya harus melalui izin serta rekomendasi dari sekolah atau perguruan tinggi masing-masing. 

DPRD adalah tempat magang jurusan ilmu pemerintahan yang baik. Dan untuk mereka yang menempuh di jenjang perguruan tinggi biasanya yang berasal dari jurusan ilmu pemerintahan.

2. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Barat
Dinas Komunikasi dan Informatika atau juga dikenal dengan dinas kominfo merupakan tempat yang dapat dijadikan sebagai lokasi untuk melakukan magang atau PKL. Di tempat ini akan mempelajari lebih dalam terkait dengan bagaimana pengelolaan sistem komunikasi dan informasi yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Tempat ini cocok untuk jadikan tempat magang jurusan teknik komputer, ilmu komunikasi, DKV, jaringan (TKJ), dan multimedia bagi siswa SMK. Sedangkan untuk para mahasiswa dapat berasal dari jurusan ilmu komunikasi, teknik informatika, dan ilmu komputer.

3. Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Lampung Barat
Badan pengelolaan keuangan atau biasa disingkat BPK daerah Kabupaten Lampung Barat adalah sebuah badan yang melakukan pengawasan terkait dengan keuangan yang ada di pemerintahan daerah. Magang ditempat ini tentunya akan banyak menambah wawasan terkait dengan audit yang dilakukan kepada setiap instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Audit merupkan hal yang sangat dibutuhkan ketelitian serta kecermatan dan keahlian khusus. Oleh karena itu untuk megang di tempat ini tentunya mereka yang sedang menempuh pendidikan di jurusan akuntansi, manajemen keuangan, dan perpajakan. 

4. Instansi Pendidikan
Instansi pendidikan disini adalah sebuah instansi yang bergerak dalam bidang pendidikan baik formal maupun non formal. Instansi pendidikan yang dimaksut yaitu mencakup tingkatan sekolah maupun perguruan tinggi yang terdapat di Lampung Barat. 

5. Lembaga Pelatihan Kerja Mister Cendekia
Lembaga pelatihan kerja mister cendekia ini adalah sebuah lembaga yang bergerak pada pendidikan non formal. Tempat ini tentunya akan banyak sekali mengajarkan keterampilan dalam bidang teknologi, seperti Pengoperasian aplikasi program Microsoft Word, Microsoft Excel, Power Point, Internet, Desain grafis diantaranya belajar Corel Draw, Potoshop.

6. Dinas Peranian
Magang di dinas pertanian sangat cocok dijadikan tempat magang jurusan agribisnis. Cara magang di dinas pertanian yang cukup mudah menjadikan tempat ini banyak sekali peminatnya baik dari kalangan mahasiswa hingga siswa.

Selain itu juga belajar Kecerdasan Buatan, Install Operating System windows, beserta aplikasi pendukung dan driver, serta merakit komputer setelah itu belajar Uji kompetensi materi ukom tentang Mikrotik, dimana dengan pembelajaran PKL di LKP Mister Cendekia yang berada di Liwa Lampung Barat siswa akan memiliki kesiapan untuk memasuki dunia kerja.

Demikianlah artikel yang dapat dibagikan kepada khalayak umum tentang rekomendasi tempat-tempat magang atau PKL yang beradai di Kabupaten Lampung Barat. Semoga saja dapat menambah informasi serta referensi yang sedang mencari lokasi untuk melakukan kegiatan magang atau PKL. 

Belum ada Komentar untuk "6+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Lampung Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel