6+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Lampung Selatan

Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Lampung Selatan

Lampung selatan adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Lampung. Lampung selatan sendiri merupakan kabupaten yang menjadi pintu gerbang untuk memasuki pulau sumatara dari pulau jawa melalui pelabuhan penyebarangan bakauheni.

Magang di Kabupaten Lampung Selatan

Pengertian magang menurut para ahli adalah kegiatan untuk mengasah softskill dari setiap orang dengan terjun langsung di dunia kerja, ini merupakan salah satu manfaat magang yang akan didapat. Lampung selatan tentunya memiliki banyak sekali tempat yang dapat dijadikan sebagai lokasi untuk melakukan kegiatan magang.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Lampung Selatan

Tempat magang adalah suatu lokasi yang dapat dijadikan sebagai tempat pembelajaran secara langsung terkait dengan dunia kerja sesuai dengan jurusan yang diambil pada bangku sekolah atau kuliah. Berikut ini merupkan tempat-tempat yang dapat dijadikan sebagai lokasi untuk melakukan magang yang ada di Kabupaten Lampung Selatan antara lain, yaitu

1. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Selatan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan merupakan sebuah kedinasan yang ada dipemerintahan Kabupaten Lampung Selatan. Dinas ini adalah dinas yang bergerak dalam bidang perpustakaan, pengarsipan dan dokumenatasi hal-hal penting yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Magang di tempat ini tentunya mereka akan belajar terkait dengan sistem serta manajemen yang baik dalam hal pengarsipan dari dokumen-dokumen yang ada. Untuk alamat kantor dinas perpusakaan dan kearsipan Kabupaten Lampung Selatan ini berada di Way Urang, Kec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35551.

2. Badan Perencanaan pembangunan Daerah Kab Lampung Selatan

Badan perencanaan dan pembangunan daerah atau yang biasa di singkat bappeda adalah sebuah lembaga teknis dari pemerintah daerah yang bergerak dalam bidang penelitian dan perencanaan pembangunan pada suatu daerah.

Tempat ini dapat dijadikan sebagai lokasi untuk melakukan kegiatan magang bagi mahasiswa dan PKL bagi siswa yang berdomisili di Kabupaten Lampung Selatan. Adapun alamat dari bappeda Lampung Selatan sendiri berada di Jalan Kolonel Makmun Rasyid No.01, Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35551.

3. DPRD Lampung Selatan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Selatan adalah sebuah lembaga legislatif dalam sebuah pemerintahan yang kerap kali menerima siswa bahkan mahasiswa untuk melakukan kegiatan pembelajaran berupa magang. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat magang jurusan ilmu pemerintahan.

Selain melakukan kegiatan magang, tempat ini juga dapat dijadikan sebagai tempat penelitian bagi para mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir. Alamat lokasi kantor DPRD Kabupaten Lampung Selatan berada di Jalan Kusuma Bangsa, Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35551

4. PT. BERBINTEK

Tempat yang dapat dijadikan sebagai lokasi magang berikutnya adalah PT Barbintek. Program magang Lampung Selatan di perntukan untuk mahasiswa, pelajar SMA atau sederajat, dan fresh graduate. Untuk kegiatannya dilakukan secara WFH tanpa harus datang kelokasi. Jika ingin magang di tempat ini tidak memerlukan tes seleksi untuk mendaftar. Sehingga, dapat langsung diterima.

5. PT. Perkebunan Nusantara VII Unit Usaha Rejosari 

PT. Perkebunan Nusantara VII merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam pengolahan kelapa sawit. Perusahaan ini cocok untuk tempat magang teknik industri. Kelapa sawit tersebut diolah menjadi CPO. Selain itu perusahaan ini juga melakukan budidaya tanaman sawit dan pengolahan limbah. Untuk lokasi dari perusahaan ini berada di Desa Rejosari Kec. Natar Kab. Lampung Selatan Prov. Lampung Telp. 0725 7400027.

6. Goshi

Goshi adalah sebuah lembaga pelatihan yang bersifat nonformal dengan berfokus pada pembelajaran digital marketing. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk melakukan pengembangan serta meningkatkan sumberdaya manusia agar memiliki pengetahuan yang lebih luas serta meningkatkan keterampilan dalam bidang digital marketing.

7. Dinas Pertanian

Magang di dinas pertanian merupakan tempat magang yang cocok untuk jurusan agribisnis dan jurusan pertanian lainnya. Cara yang mudah untuk magang di dinas pertanian ini menjadikan tempat ini banyak sekali diminiati oleh para mahasiswa dan siswa.

Demikianlah artikel yang dapat dibagikan kepada semuanya tentang rekomendari tempat magang terbaik yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Semoga saja dapat menambah informasi dan menjadi referensi bagi kalian semua yang sedang membutuhkannya.

Belum ada Komentar untuk "6+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Lampung Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel