8+ Tempat Magang Terbaik di Kota Bandar Lampung

 

Tempat Magang Terbaik di Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Lampung. Selain menjadi kota/kabupaten sama seperti lainnya, Bandar Lampung juga merupakan ibu kota dari Provinsi Lampung itu sendiri. Banyak sekali perusahaan, industri, perkantoran, dan sekolah-sekolah yang berada di daerah ini.

Bandar lampung sendiri memiliki julukan sebagai kota pendidikan, sebab di daerah ini banyak sekali sekolah-sekolah hingga perguruan tinggi ternama. Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan yang dilakukan oleh setiap instansi pendidikan baik ditingkat sekolah menengah atas (SMA) sederajat hingga ke perguruan tinggi yaitu adanya sebuah kegiatan magang atau biasa dikenal juga praktik kerja lapangan (PKL) bagi siswa SMK.

Dalam artikel ini akan dibahas tentang beberapa rekomendari tempat-tempat yang dapat dijadikan sebagai tempat magang atau praktik kerja lapangan (PKL) atau praktik kerja industri yang berada di Kota Bandar Lampung.

Magang di Kota Bandar Lampung

Magang merupakan sebuah kegitan yang dilakukan oleh sebuah sekolah dengan menempatkan peserta didiknya atau mahasiswanya disuatu tempat yang sesuai dengan jurusan yang diambil. Manfaat magang tentunya ada banyak sekali. Salah satunya adalah magang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh para peserta didik atau mahasiswa. Dengan kegiatan magang ini harapannya ketika lulus nanti akan memiliki kesiapan kerja yang baik serta memiliki keterampilan yang lebih sehingga mampu bersaing di dunia kerja.

Tempat Magang di Bandar Lampung

Berikut merupakan beberapa tempat magang atatu PKL yang berada di kota Bandar Lampung:

1. Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Lampung 

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Lampung merupakan sebuah lembaga pemerintah provinsi yang berada di daerah kota bandar lampung. Lembaga ini mempunyai tugas untuk membantu Gubernur dalam melaksanakan kewenangan dalam  penelitian dan pengembangan Inovasi Daerah. Lokasi kantor Balitbangda berada di Jalan Kantor Pos No.3, Gang. Mas, Kupang Teba, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung City, Lampung 35212.

2. Dinas Kehutanan Provinsi Lampung

Dinas kehutanan provinsi lampung adalah sebuah instansi pemerintah di bawah naungan pemerintah provinsi. Dinas kehutanan ini sendiri memiliki sebuah urusan atau wewenang kerja yaitu melaksanakan urusan pemerintah daerah/kewenangan provinsi dalam bidang inventarisasi dan penatagunaan hutan, penguasaan hutan, rehabilitasi hutan lahan dan melakukan pelindungan hutan serta tugas pembantuan. Adapun lokasi dinas kehutanan ini berada di Jalan Zaenal Abidin Pagar Alam, Rajabasa, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung 35141.

3. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Lampung

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Lampung merupakan salah satu instansi di bawah naungan pemerintah provinsi lampung. Dinas ini memiliki kewenangan tugas dalam mengatasi segala permasalahan-permasalahan dari kasus-kasus pada bidang perempuan dan anak. Dinas ini berada di Kota Bandar Lampung.

4. Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung

Bagi mahasiswa yang berasal dari fakultas FISIP dapat melakukan kegiatan magang ditempat ini. KPU sangat cocok dijadikan tempat magang jurusan ilmu pemerintahan. KPU merupakan sebuah lembaga independen yang bertugas dalam segala penyelenggaraan kegiatan pemilihan umum baik tingkat kabupaten hingga pemilihan presiden. 

Untuk Provinsi Lampung sendiri kantor KPU berada di Jalan Gajah Mada No.87, Tanjung Agung Raya, Tanjung Karang Timur, Tanjung Agung Raya, Kec. Kedamaian, Kota Bandar Lampung, Lampung 35128.

5. Lampung Cerdas

Tempat magang atau PKL yang terakhir yaitu Lampung Cerdas. Lampung Cerdas merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam lingkup pendidikan, training khusu bagi para pelajar, mahasiswa dan millenial. Untuk lokasi dari Lampung cerdas ini sendiri yaitu berada di Gang Sawah Baru, Kampung Baru, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung 35141.

6. PT Bank Central Asia Tbk

Bagi kalian yang ingin magang di bank, ini menjadi salah satu rekomendasi tempat yang bisa kalian pilih. Bank BCA mempunyai sebuah program magang dengan nama yaitu magang bakti BCA. Tujuan magang adalah untuk membantu memberikan pengetahuan tentang dunia perbankan kepada generasi muda.

7. PT Bank Rakyat Indonesia

Magang di BUMN adalah salah satu hal yang dapat memberikan banyak sekali pengalaman. Salah satu perusahaan milik BUMN adalah bank BRI. Magang di perusahaan ini akan menambah pengetahuan terkait dengan dunia perbankan yang sesungguhnya.

8. Dinas Pertanian

Magang di dinas pertanian adalah tempat magang jurusan agribisnis yang terbaik. Cara magang di dinas pertanian yang mudah menjadikan tempat ini disukai oleh para mahasiswa hingga siswa untuk melakukan praktik kerja lapangan.

Demikianlah artikel yang dapat penulis bagikan kepada seluruh khlayak umum terutama bagi siswa SMK dan Mahasiswa yang membutuhkan referensi tempat magang atau PKL di Bandar Lampung. Semoga dapat menjadi referensi dan dapat membantu.

Belum ada Komentar untuk "8+ Tempat Magang Terbaik di Kota Bandar Lampung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel